iklan gma

sambungan dari halaman 1

BRV depan 2

Bisa dibilang harusnya built quality sektor dashboard bisa lebih solid! Masa kalah dengan si Kuro Honda Jazz GD3 buatan tahun 2005? Plastik trim Honda BRV terutama di bagian lantai juga terlihat kualitas lokal, tapi KBY perhatikan mobil saat ini dengan rentang harga sama, rata-rata ya gitu deh kualitas plastiknya. Namun seharusnya bagian door trim bisa lah dilapisi semacam kain, jangan pure plastik..

Bicara kualitas busa dan pelapis jok Honda BRV juga biasa saja, ada yang lebih baik tapi ada juga yang lebih buruk.. busa jok paling belakang tipis, diremas terasa besinya 馃榾 Namun mencoba melihat jarak kerenggangan antar part di interior, KBY tidak menemukannya.. good job lah sisi ini..

BEBERAPA FITUR YANG SEHARUSNYA ADA

Okey, Honda BRV ceritanya merupakan compact SUV entry level dengan harga ‘terjangkau’, namun beberapa fitur seharusnya tetap dipertahankan/ diberikan, karena harganya pun tidak terlalu mahal dan jelas dapat menambah value. Apa saja kekurangan Honda BRV dari segi fitur?

Absennya setelan ketinggian seat belt jelas membuat KBY kecewa, tidak ada pula setelan ketinggian tempat duduk (seat height adjustment) pada pengemudi.. Jadi terima jadi saja kalau orang pendek membawa Honda BRV ya.. Istri KBY pun mengeluh akan hal ini, duduk rendah tapi dashboard tinggi.. Mengingat Honda BRV 7 tempat duduk ini diset di atas Mobilio, seharusnya lampu rem sudah diberikan LED, arm rest di bangku tengah juga harusnya hadir..

cuma reclining tanpa setelan ketinggian jok
cuma reclining tanpa setelan ketinggian jok

THE VERDICT

Ini adalah opini KBY setelah melihat, meraba, menerawang langsung material dan built quality yang ada pada Honda BRV.. setiap orang bisa berbeda opini terutama bagi mereka yang ber-ekpektasi lebih.. Ia merupakan SUV entry level yang diset dengan harga ‘terjangkau’, namun dengan nama Honda seharusnya bisa lebih baik lagi..

Mungkin banyak yang beranggapan kalau interiornya mengecewakan, tapi kita harus tahu BRV ini dibuat untuk menyasar kemana? Jika dibuat lebih mewah tentu harganya sangat kecil kemungkinan berada di rentang Rp. 220 – 260 juta toh? Lihat saja kelas di atasnya, interiornya hanya sedikit lebih baik saja tuh hehe..

Kalau KBY sih yes, masih bisa diterima dan wajar meski pada beberapa bagian si Honda BRV ini bisa lebih baik lagi.. tapi dengan harga segitu head to head sesama mobil baru di kelasnya, SUV dengan 7 tempat duduk, desain mumpuni dan fitur lengkap,聽 BRV menang poin meskipun tidak menang telak…

So, take it or leave it lads… buy or find another that suit you 馃檪

Baca juga artikel artikel NEW PRODUCT lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

76 KOMENTAR

  1. sedikit saran aja, artikel yang baik itu kalo disertai foto nya, misal bahas doortrim dibawahnya ada foto doortrim, bahas jok dibawahnya ada foto jok dst
    gitu bacanya enak, pembaca ga perlu membayangkan kemana2

    jangan foto dikumpulin di bawah tanpa ada penjelasan, itu cuma koleksi galery

    • Kasian mbah kalau satu satu, panjang dan abisin bandwidth.. Hehhe..

      Foto lengkap ada di artikel selanjutnya.. Disertai keterangan tentunya

  2. tidak terlalu head to head…honda memposisikan sedikit lebih tinggi namun dengan fitur yg kurang lebih sama….why not offer something more memanfaatkan nama besar honda utk kenyamanannya?

    • saya reserve opini saya, krn belum ngusap langsung si Trax…
      tapi dari foto, untuk sisi desain interior bagian depan saya pilih BRV.. Trax terlalu membosankan..

  3. killer point : hu… serasa tempelan doang. kompetitor dengan harga sama dapet fitur lebih komplit, build quality lebih oke, leather, dll dll dll, walo ini menang 7 seat

    sekali lagi HPM mencoba menggoda pasar dengan nama besar Honda doang.

  4. kalo diadu sama rush trd, rasa2nya agak sedikit dibawah. dibeberapa point kaya setelan bangku, setelan seatbelt itu emang perlu untuk kenyamanan. untuk audio yah tau sendirilah honda sekarang kualitasnya gimana, masih jauh dibawah entry level pabrikan lain (walau sama2 tipe tertinggi).

    buat plastik interior ane akui sejak brio meluncur dan kemudian sodara2nya serta kakak adiknya keluar versi baru, plastik interior honda seperti turun 10 tingkat. why oh why dengan harga gak murah tapi plastik interiornya bulukan. bahkan dibandingkan dengan merek korea gak jauh beda. kenapa HPM??

    bener kata yang diatas, honda mencoba menarik loyal customernya buat coba beli brv, bukan swing customer. swing customer masih malu2 karena image mobilio ditinggiin, lah mobilio juga gak bagus2 amat eh ini lagi produk baru lebih mahal tapi sekelas mobilio kayaknya alternatif merek sebelah cukup bisa membuai calon konsumer. IMHOOOO :p

    • itupun rushter bukan 7 seater murni, tp tambahan…sebagai aksesoris yang level kenyamanan di belakangnya ya sekenanya..namanya juga opsional hehe

  5. tadinya saya udah mau ngambil, desain interior, exterior, cocok.
    sudah pilih warna, gara2 satu hal saya nggak jadi ambil

  6. hrv aj byk komplain masalah kaki2(kebanyakan) bunyi2 dan kaca yg bergetar…apalagi brv..semoga aj tidak

  7. SUV 7 seat, head to head sm rush terios
    Harga segitu ya lumrah dgn material kyk gt hehe, model nilai plus tapi
    Emg harga gk pernah bohong 馃檨

  8. kemarin lihat di mall build qualitynya masih mantep rush…dan eksteriornya menurut ane gagah rush soalnya kalo lihat BR-V masih terasa aura mobilio nya….

  9. Beberapa minggu lalu saya sudah lihat langsung interior BRV ketika ada pameran, kebetulan saat itu ada pameran inova reborn. Setuju sama penulis kualitas interior brv memang kelihatan murahan, padahal saya cuman lihat sekilas dan tidak seteliti penulis. Tapi berhubung saya baru liat interior inova, jadi kelihatan sekali bedanya

  10. Kalau mirip2 mobilio wassalam deh, mending Chev Trax yg built qualitynya jelas n jauh lebih powerful.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..