banner

chevrolet trax kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, kembali membahas roda empat nih, kali ini yang kena colek adalah small SUV dari Chevrolet, yaitu Chevrolet Trax Turbo.. Chevrolet adalah merek mobil asal Paman Sam alias Amerika yang berada di bawah naungan General Motors (GM) group, salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia.. Ada kabar apa dari Chevrolet yang disering disingkat Chevy ini?

Belakangan ini Chevy alias Chevrolet dikenal memiliki produk produk yang baik, apakah itu dari sisi desain maupun fitur, tak hanya itu, dari sisi harga pun dapat dikatakan menarik, sebut saja dari mulai hatchback Aveo dan sedan Cruze (sudah tak dijual), Spin, Captiva hingga Orlando dan kini Chevrolet Trax Turbo!

THE HISTORY

Chevrolet Trax merupakan kendaraan yang masuk kategori subcompact SUV atau bisa juga disebut sebagai crossover SUV, memiliki kapasitas 5 tempat duduk atau 5 seater. Bentuknya jika dilihat mirip dengan sang saudaranya, Chevy Spin.. Maklum namanya juga saudara..

Tapi ternyata Chevrolet Trax 5 seater ini berbagi sasis dengan Aveo/ Sonic loh, yaitu platform GM Gamma II. Trax SUV juga memiliki saudara kembar di Amerika yaitu bernama Buick Encore.. Desainnya hanya berbeda sedikit, terlihat lebih mewah si Encore dibandingkan Trax..

Sebenarnya, Chevrolet Trax sudah wara wiri sejak tahun 2013 lalu dengan nama berbeda beda tergantung negara, misal di Australia namanya jadi Holden Trax, di Rusia dan Amerika Selatan menjadi Chevrolet Tracker. Namun sepertinya GM Indonesia baru percaya diri untuk memutuskan Trax sang crossover SUV ini ke Indonesia akhir tahun 2015 ini..

Produksi Chevrolet Trax crossover ini dilakukan di Korea dan Mexico untuk pasar globalnya.. Indonesia sepertinya kebagian dari korea dan FYI aja, Daewoo juga sudah diakuisisi oleh General Motors sehingga harap dimaklumi jika ada mobil Daewoo yang mirip..

nah ini saudaranya, si buick encore
nah ini saudaranya, si buick encore

 DESAIN

KBY memang belum melihat langsung sang Chevrolet Trax, jadi untuk bagian ini akan KBY bahas sesuai penampakan via foto foto yang ada yah? Okeh? Deal yaaa… Juga harap dicatat, ini merupakan opini pribadi KBY, jadi kalau ada yang tidak sependapat ya wajar 🙂

Desain Chevrolet Trax tidak neko neko, malah lebih mirip Spin dengan bodi lebih tinggi dan lebar, ya kurang lebih seperti komen Honda BRV seperti mobilio ditinggiin lah wkwkwk.. Sosoknya tidak buruk namun efek wownya kurang menurut KBY, tidak seperti Honda HRV atau Honda BRV Indonesia.. Namun jika dibandingkan dengan Ford Ecosport dan duet Rush/ Terios, Trax masih menang..

desain lanjut ke halaman dua..mangga di klik

chevrolet trax kobayogas 2

53 KOMENTAR

  1. “Value” sebaiknya jangan dinilai dari Harga,Fitur dan Kapasitas Mesin/Power aja.TAPI tolong berikan juga Nilai”Jual Kembali”.berapa persen penyusutan dari Harga baru setelah 4th-5th.percuma dapat barang bagus mau dijual susah+kaga laku(murah).kalau diMotor=Bajaj.

  2. Hmmm… Tampilan tahun 2000 awal…
    Pertanyaannya…
    1. Arm suka bunyi ga?
    2. Kap depan bunyi gemericik besi ga?
    3. Kaca depan cekung ga?
    4. Jendela bisa digeser pake tangan ga?
    5. Transmisi bisa stall ga?
    6. Suspensi bocor ga?

    Kayak mobil kebanggaannya si jonpis yang qc setara mocin

  3. kenapa saya minta dimasukan nilai jual kembali sebagai perhitungan Value?karena ndak mungkin Mobil kita pakai selamanya kaya Istri.kalau BMW ya kita ada yg sekelas dgn Mercy,Audi atau Volvo.percuma dapat Fitur/Harga murah/Kapasitas Mesin besar kalau SEWAnya(harga beli-harga jual) terlalu mahal.

    • Bukan ga mau masukkin tp gakan fair parameter nya om.. Krn soal resale Value di sini itu unik, malah terkesan sudah jelas cuma merek Toyota yang paling diuntungkan.. Sisanya mgkin Honda, Daihatsu dan Suzuki bisa masuk list.. Lainnya? Ya tau sendiri dah wkwkwkwk

    • Selain itu, merek di luar Big four katakanlah Toyota, Honda, Daihatsu dan Suzuki memang kalau sudah beli ya lupain soal jual kembali.. Beli dan pake sepuasnya dan merem saat butuh utk dijual lagi hehehe

    • sales motor bahas mobil ya gini lol

      klo gue sih

      “selama ada duit buat beli n ngerawat kenapa engga”

      mikirin resale value ?

      beli kijang kapsul aja bos

      jangan ngurusin mobil2 nyaman macem brand eropa n amerika

      ada harga ada kenyaman n keamanan yg ditawarkan

      resale value belakangan yg penting enak buat harian

      😀 😀

  4. Saya sudah liat langsung, yang tipe lampu smoke, cakep.. tapi kurang wow emang, model nya mirip2.. ngga gereget

  5. Modelnya emang gak se wow hrv.tp ane setuju sama om mobi “desain mobil tidak boleh terlalu nyeleneh”?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini