lanjutan: desain

chevrolet trax kobayogas 4

Kesan gagah atau tangguh terlihat dari over fender Chevrolet Trax 5 seater yang menganut SUV murni, tebal dengan aksen plastik hitam. Grill dan logo khas chevrolet yaitu bow tie memenuhi bagian wajah Trax. Desain gril yang terpisah atas dan bawah memang menjadi corporate language nya produk Chevrolet.. Tak terkecuali Trax crossover ini..

Menuju ke interior, lagi lagi Chevrolet Trax mewarisi semua signature dari produk Chevy sejak mengambil alih Daewoo, kesan kotak ala America’s muscle berganti ala eropa, khas pendekatan produk Korea.. shape dashboard agak mirip produk Ford seperti Fiesta atau Focus sih.. Modern tapi gampang bosan, terutama area yang ada tombol AC..

Untungnya bagi pengemudi hal tersebut dapat ditepis, area speedometer milik Chevrolet Trax berdesain futuristis, mirip motor motor gede sebenarnya shape alias bentuknya. Kiri rpm dengan jarum dan kanan penunjuk kecepatan pakai digital…

MESIN TURBO BIKIN NGILER

Ini dia sebenarnya daya tarik utama dari sebuah Chevrolet Trax.. mesin dengan turbo! Teknologi turbo belakangan ini memang sedang trending, pengembangan signifikan dari turbocharger membuat para pabrikan yang awalnya setia dengan mesin naturally aspirated (N/A) seperti BMW dan Honda misalnya, kini sudah mencoba menggunakan turbo pada beberapa produknya..

Turbo saat ini lebih ringan, lebih ringkas namun dengan tenaga lebih dari memadai, efisiensi adalah isu utama, itu mengapa turbocharger generasi terbaru dipilih untuk menaikkan efisiensi volumetrik, tak terkecuali Chevrolet Trax turbo ini..

Mesin Chevrolet Trax turbo berjenis EcoTec andalan Chevrolet. 1400 cc Dual CVCP (Continuous Variable Cam Phasing) yang mengeluarkan tenaga sebesar 140 PS dan torsi 200 NM setara mesin 2000 cc wowww.. Mesin Ecotec ini menggunakan bbm jenis bensin lads, tidak disebutkan jenis turbonya, tapi melihat dari besaran tenaganya kemungkinan besar tipe VGT (Variable Geometri Turbo) bukan fixed..

Tak hanya mesin yang istimewa, transmisinya Chevrolet Trax turbo crossover ini juga ciamik, 6 speed automatic dengan tiptronic mode, sayang tanpa paddle shift di setir, juga apakah pengoperasiannya seperti pada Aveo yang nyeleneh belum terlihat.

Tunggu artikel part dua, kupas tuntas fitur yang bejibun dan the verdict! Sampai sampai lek Aripitsop minta KBY kupas tuntas mobil ini loh 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

53 KOMENTAR

  1. “Value” sebaiknya jangan dinilai dari Harga,Fitur dan Kapasitas Mesin/Power aja.TAPI tolong berikan juga Nilai”Jual Kembali”.berapa persen penyusutan dari Harga baru setelah 4th-5th.percuma dapat barang bagus mau dijual susah+kaga laku(murah).kalau diMotor=Bajaj.

  2. Hmmm… Tampilan tahun 2000 awal…
    Pertanyaannya…
    1. Arm suka bunyi ga?
    2. Kap depan bunyi gemericik besi ga?
    3. Kaca depan cekung ga?
    4. Jendela bisa digeser pake tangan ga?
    5. Transmisi bisa stall ga?
    6. Suspensi bocor ga?

    Kayak mobil kebanggaannya si jonpis yang qc setara mocin

  3. kenapa saya minta dimasukan nilai jual kembali sebagai perhitungan Value?karena ndak mungkin Mobil kita pakai selamanya kaya Istri.kalau BMW ya kita ada yg sekelas dgn Mercy,Audi atau Volvo.percuma dapat Fitur/Harga murah/Kapasitas Mesin besar kalau SEWAnya(harga beli-harga jual) terlalu mahal.

    • Bukan ga mau masukkin tp gakan fair parameter nya om.. Krn soal resale Value di sini itu unik, malah terkesan sudah jelas cuma merek Toyota yang paling diuntungkan.. Sisanya mgkin Honda, Daihatsu dan Suzuki bisa masuk list.. Lainnya? Ya tau sendiri dah wkwkwkwk

    • Selain itu, merek di luar Big four katakanlah Toyota, Honda, Daihatsu dan Suzuki memang kalau sudah beli ya lupain soal jual kembali.. Beli dan pake sepuasnya dan merem saat butuh utk dijual lagi hehehe

    • sales motor bahas mobil ya gini lol

      klo gue sih

      “selama ada duit buat beli n ngerawat kenapa engga”

      mikirin resale value ?

      beli kijang kapsul aja bos

      jangan ngurusin mobil2 nyaman macem brand eropa n amerika

      ada harga ada kenyaman n keamanan yg ditawarkan

      resale value belakangan yg penting enak buat harian

      😀 😀

  4. Saya sudah liat langsung, yang tipe lampu smoke, cakep.. tapi kurang wow emang, model nya mirip2.. ngga gereget

  5. Modelnya emang gak se wow hrv.tp ane setuju sama om mobi “desain mobil tidak boleh terlalu nyeleneh”?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini