Sonic 150

Kobayogas.com – Hola lads, sedjatinya kemarin siang itu KBY dan beberapa sahabat baik itu komentator maupun bloggers sedianya akan melakukan tes performa Honda Sonic 150..sayang..

Lho kenapa sayang kang? Ya setelah kami cukup kelelahan mencari lokasi yang ideal untuk memeras potensi yang ada pada mesin dan sasis Honda Sonic 150 dari Kota Wisata Cibubur hingga akhirnya kembali ke Harvest Metland Cileungsi, semuanya menjadi kocar kacir dan gagal total lads..

Padahal, 1 Suzuki Satria FU 150 milik Trias Permana sahabat komentator sudah siap, Bro Away pemilik Yamaha MX King Movi Star kinyis kinyis yang dikontak via rekomendasi bro Iim Atmodjo – pemilik MX King yang tempo hari pernah KBY review – juga sudah menyusul hadir.. Bro Dio Anggoro Putra, biker akamsi Kowis dan Cileungsi juga hadir bersama CBR K45-nya lads.. Beuh pokokna mah super duper lengkap maknyus lah kuduna mah …

Sonic 150 vs MX King vs Satria

Belum lagi ada Kawasaki Ninja 150SS bawaan mang Setyawan Rahardjo jauh-jauh dari Cikampek, bahkan Honda Sonic 150 tersebut juga bisa diadu dengan kakak seperguruannya, Honda CS1 sang mesin pure overbore milik mang Rama Otoborn.com.

Begitu kami tiba di tempat (Harvest), memang Honda Sonic 150 sempat dilakukan test akselerasi 201 meter oleh joki andalan D’Gujubar, siapa lagi kalau bukan Mang Rama, pemilik Power to Weight Ratio terbaik dari kalangan kami πŸ˜€ Sang Sonic juga sempat test start bareng iseng-iseng bersama Yamaha MX King dan Suzuki Satria FU.. Nah untuk yang ini KBY sempat mengabadikannya via video..

Yamaha MX King pun sempat dicatat rekor waktunya dalam jarak 201 meter, dengan joki bro Away, sang pemilik.. nah giliran Satria FU ndilalah dari kejauhan ada mobil yang tidak asing bagi kami semua, ya.. mobil Patroli komplek pun mendekat lads.. ngah ngah ngah.. Punya feeling buruk, KBY, mang Wisnu dan mang Hari yang ada di titik point 201 meter segera berbenah dan menuju titik start..

sonic 150 vs MX King

Terjadilah komunikasi dan ngeles antara Patroli dan kami.. Masa kami dibilang ngetrek, wong motor standar kabeh mau ngetrek apanya pak? Hahahah.. Ah ya sudah, gagal total, Mang Rama belum sempat tes MX King, juga Satria.. KBY pun belum sempat merekam kecepatan maksimum setiap gigi yang dapat diraih oleh sang Honda Sonic 150..

Dengan rasa kecewa karena gagal tes performa Honda Sonic 150, akhirnya kami semua bubar dan menuju ke kediaman mang Wisnu untuk sekedar chat terakhir sebelum pulang dengan diselingi kopi hitam dan kopi susu.. Well mungkin semua ada hikmahnya, mungkin saja bisa terjadi accident yang tidak diinginkan namun kami semua ‘ditegur’ melalui Patroli tersebut..

Alhasil, banyak moment yang miss, seperti saat bro Away test Honda Sonic 150, KBY yang lagi bawa MX King, foto-foto numpak CS1 dlsb.. However, tetap kami semua enjoy karena satu hal… Bertemu para dulur dan sahabat!! Sesuatu yang lebih dari sekedar test ride lads.. So KBY pribadi mohon maaf jika nanti reviewnya tidak selengkap New CB150 ya lads..

hatur nuhun mang Wisnu atas hidangannya, Dio yang udah bawa muter-muter di Kota Wisata, Away yang udah sempetin dateng, Hari sebagai dokumentasi dan dulur d’gujubar lainnya..

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

102 KOMENTAR

    • Kayaknya d’gujubar berhasil disusupi oleh pasukan pabrikan sebelah yg tak rela si sonic nyaris ngebor jd superior baru #konspirasidikitcuyyy

      • Iya om scra patroli kok pke nyamperin mna yg disamperin jg bkn para abegeh, yg ke.2 itu tmpt jg srg dpke test drive mobil sma media R4 ternama hehehe

  1. nah loh jd inget “mau ngebut dimana ? dihatimu ?” hahahaha
    tampangnya imut semua gt dblang mau trek”an wakakakaka

  2. ” Orang Bijak Tinggalkan Jejak…Diskusi Sehat Pasti
    Mengasyikkan :)” tagline baru, siiiiiiiiiiiiiip siiiiaaaaaaapppp

  3. Aduhhh… Padahal eykeh penasaran sih performa sonic si nyaris ngebor sama cbr150r alias k45 yg kelebihan bor. Masa iya k45 dikamplengi gitu aja ma sonic and ncb? Apa gara2 kabel speedo k45 msh di ban makanya kalah performa?

  4. Coba di daerah bsd-gading serpong mang. Iwb aja dapet 130an disana. Ane juga sering diatas 100 kalo jalan kesana mah….

  5. Sayang banget Mang….mungkin hikmahnya Mang Kobay dan rombongan terlihat seperti abg dimata petugas patroli, jadi Mang Kobay dkk harus menumbuhkan kumis dan jenggot πŸ˜€

  6. ga izin dulu sih…hahaha besok kalo mo tes izin dulu sama penghuninyo…kan kalo ad apa apa bisa dipertanggung jawabkan…

  7. Wah hebat mang Kobay dkk….habis diusir patroli malah istigfar, gada yang mesoh2 ( sesuatu yang impossible)….. πŸ˜€

  8. Jadi yg kemarin Minggu pecicilan di Harvest itu situ tho ya nyesel sy gak berhenti. Ada Sonic mau standing, ada anak motor yg tumben bersih2 tampangnya, bisanya disitu anak motornya belum pada mandi karena rumahnya dekat2 sih.

  9. kudu izin mang. dan banyak alasan untuk tidak diperbolehkan test kecepatan di track umum. jalur umum yang bisa dijadikan test kecepatan harus dinetralisir. dan diberi pembatas. dll… agar safety. mungkin ada SOP tersendiri dari FIM mungkin :mrgreen:

  10. Sinii mangg ke gading serpong/bsd.. Dapett kok 130an disitu wkwk temen ane disitu juga ada sonice persis begitu, test barenggπŸ˜‚

  11. Walah yang laporin belum liat muka charming kang kobay kali…langsung bertekuk lutut pasti haha

  12. Hahahahah kocar kacir mang kobay ngetest na kudu di serpong mang aman tentram…….

  13. itu yg naik mx king pake celana pendek? kurang safety mang, test performa sebaiknya reading gearnya komplit, demi safety di jalan

  14. jangan menyerah om kobay !! baru aja saya pertama kali ikut tes ride sama para blogger,malah kena sial hahaha

  15. Yahhhh Kenapa ga ngajak2 rumah ane deket situu yah plg 15 mnt sampe kowis 30 menit sm harvest…. Hikssss

  16. Kang Kobay, masih mau ngetesst? di daerah cibubur ada kog lokasi OK, sepi n panjaaaaang.. serius..
    kang kobay masuk aja ke jalan kalimalang (sebelah PlazaCibubur persis) yg nyambung sama leuwipanjang yg tembus tol cimanggis.. nah sebelum perumahan Bukit Golf riverview ada perempatan kang, tinggal belok kiri ajah udah keliatan banget kog jalannya gede, terpisah jadi aman dari kendaraan lawan arah.. disitu tembus sampe jalan nuju ke cikeas kang.. ane juga suka test motor ane disitu kang..
    saya kirim email ya πŸ™‚

      • Wahh sayang sekali,, okeh kang, di inget2 aja lokasi nya, mumpung disana masih lumayan sepi jalannya,,hehe,, karena bukan jalur utama yg aktif banget.. lebih ke jalur alternatif aja disitu, rame pas jam orang2 pulang pergi kerja aja spertinya..terutama sore

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.