Kobayogas.com – Hola lads… Persaingan dalam dunia bisnis memang keras, dan yang kita bicarakan disini adalah bisnis roda dua.. Masing-masing ingin menguasai market share terbesar…

Nah karena beberapa tahun belakangan ini Honda sukses merebut hati konsumennya sekaligus melengserkan Yamaha dari pemuncak klasemen sektor roda dua otomatis alias skutik dengan andalannya Mio saat itu, maka tentu saja pertahanan grendel ala catenaccio Italy wajib dilakukan oleh Honda agar pasar lezat gurih nikmat di kelas skutik terus dapat bertahan.

Tuh contohnya seperti pada foto milik dealer Honda MPM Bogor yang di share oleh mang Fajar Malik asal Bogor (nuhun mang), Down Payment Rp. 0 (dengan bintang ketjil), ada bonus, ada hadiah lucky draw dan jaket eklusif (bintang ketjil dua).

Assalammualaikum, siang mang Kobay maaf mengganggu tadi saya lewat dealer Honda dekat rumah saya di daerah Megamendung Bogor. Saya lihat ada discount gila-gilaan mang, bahkan untuk motor VIN 2014 DP-nya mulai Rp. 0. Bagaimana menurut mang Kobay? hehehe..

Oia tambahan mang, sebelah dealer Honda itu juga ada dealer Yamaha. Tapi delaer Yamaha itu ngadain acara diskonnya gak disana, tapi dibawa jalan-jalan ke kampung (promonya).

promo Honda

Waalaikum salaam… Menurut KBY sih ini lah buah dari persaingan hehehe.. Bukan tanpa alasan Honda (dan bisa jadi sebaliknya) melakukan promo gila-gilaan selain untuk menutup biaya, menghabiskan stok lama serta menjaga ritme penjualan..

Hal tersebut wajib dilakukan Honda terutama bagi barisan skutiknya mengingat Yamaha pun saat ini sedang menggeliat untuk kembali mencoba meraih tahtanya yang pernah hilang..so salah satu cara mendominasi pangsa gurih ya kayak gini hehe.

Mau dimanfaatkan promo ini terutama para sahabat di Bogor? Tanpa DP sudah bisa bawa pulang motor loh hehe.. Jadi inget promo Yamaha yang jadi oke juga nett harganya..

Promo Yamaha, Saat tepat mengambil 3 produk Yamaha lads..

promo Yamaha
Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

82 KOMENTAR

  1. ndak juga sih,

    konsumen beli matic ahm, karena percaya dgn keandalannya.

    fitur banyak, secara langsung berguna.

    lebih pede bawa , karena ada sss, walu sekarang kompetitor juga ada,

    tapi imagenya yach matic ymh ndak safety

    • Bdt

      Yg prnah pakai HONDA coba pinjam YAMAHA akan merasakan ergonomi yg pas. Buktiin dulu.
      Tapi sifat fans Honda tetap kekeh fanatik ke Honda karena doktrin.

      • Coba metik H dan Y akan terasa bedanya jauh. Metik H jok keras, nikung ngeloyor. Stang tinggi bikin siku lengan pegal krn terlalu nekuk terus sepanjang riding.

  2. biasanya cicilan pertama dijadikan dp, tanpa dp itu hanya strategi marketing, tetp aja byar sejumlah rupiah, biaya admin dan cicilan pertama

  3. DP 0,- cicilan perbulan yg tdinya cuma 800rb (36×) dg DP 20% jd 1jtan, DP 0,- mah gimik… DPnya diambil dr angsuran 1-3/6 bulan.

    Intinya selain bisa kredit motor anda jg bisa kredit DP motor kreditan anda 😀

      • Yoi bro Kobay, sama kyk kredit property aja. Skrg kan ada peraturan baru yg gak memperbolehkan ambil KPR utk rumah yg blm dibangun hingga 80% (kl gak slh ya). Nah, satu2nya jln adalah pihak pengembang menawarkan kredit dr pihak pengembang itu sendiri, dan di situ ada penawaran jg bagi yg tdk sanggup membayar full total DPnya bisa dicicil jg. Begitulah… yg penting bisa tetep jualan, hahaha…

  4. Motor seharga 15 juta itu, paling biaya produksi + pajak cuma 10 juta-an. Makanya katanya harusnya motor matic seharga 15 juta itu mestinya dibandrol cuma 12 jutaan. Kartel motor Jepang yang kompak mahalin bandrol ke konsumen. Gak aneh, kalo yang satu turun, yang sebelahnya akan lebih turun lagi …

  5. Dp 0 didepan, dp sebenarnya dimasukin ke tagihan bulanan, sama aja cuma lebih menarik aja buat konsumen.

  6. jujur aja nih, banyak kok yang milih honda karena dp ringan, bukan karena kualitas atau apa pun, coba aja ente survei, banya banget motor tarikan leasing honda karena gk sanggup bayar,

    • Yoi bro, saya setuju dah…! Maklum aja, AHM dibackup ama FIF, jd gampang diatur, gitu deh. Statement ente masuk akal kok, milih Honda krn lbh gampang giring ke rumahnya ketimbang merk tetangga. Cukup beralasan, krn sering saya lht konsumen entry level kl beli motor itu kaga kritis a.k.a ceriwis, yg penting motor, yg penting murah, yg penting gampang kreditnya, bla…bla…bla…
      Saya wkt jual Suzuki Skywave 2x dan Hayate 2x jg gampang banget pdhl merknya itu lho, wkwkwkwkkkkkk….. Knp gampang jualnya? Krn gampang belinya, kredit suka2, ada duit bayar, kl lg ada kebutuhan mendesak lainnya ya dipending, byrnya bln depan.

  7. DP 0%? Pfft. Harga motor 14jt. Harga cicilan sampe lunas jatoh2nya 20jtan. Pas dijual harga motornya udah 9jtan. Darisitu aja udah rugi 11jt. Hwehwehwe. Bunga leasing diindonesia emang biadab.

      • Susah jg bro, kita maunya cash tp suka secara halus diarahkan ke kredit, gimana dong? hahaha…..

      • @Hahaha
        Susah jg bro, mslhnya konsumen sini gak pusingin yg belakangan, yg penting bs dapet motornya dulu. Mau kena bunga gila2an kek atau nantinya gak sanggup byr cicilan motor ditarik kek, bodo amat, mereka kaga pernah mikir punya tuh, yg penting bisa ngeceng dgn motor baru, hahaha…

      • Biasa kelakuan sales yamaha tuh.
        Solusinya ya cari aja dealer yang recommended.
        Ato indent motornya diberbagai dealer. Siapa yang bisa kasih duluan ya itu yang diambil. Pinter2 kita aje ngomong sama sisales.

      • @kodokijo
        Mau gimana. Emang mental masyarakat kita kebanyakan begitu semua. Duit pas2an, tapi gengsi gede. Hwehwehwe.
        Bisa bayar DP, tapi pake beberapa bulan udah ditarik gara2 ga mampu bayar.

      • Nyicil motor apapun kalo pake leasing pasti bunganya sinting.
        Mending pake KSM BCA. Walo bunganya juga termasuk gede, tapi masih lebih waras dibanding kredit sama leasing.

      • @Kobayogas
        Kemaren sempet liat brosur cicilan nmax via dealer (leasing). Total harga sampe lunas sekitar 42jtan dari yang normalnya 27jtan. Kalo udah begini dikasih diskon 10jt pun leasing masih untung. Hwehwehwe.

  8. DP murah itu salah satu faktor motor honda laris selain image irit. Dulu saya beli mio karbu keluaran pertama semata2 karena harga murah, bahkan lebih murah dari bebek. Nggak ada pikiran soal fitur, style, dll. Murni karena harga murah. Itu saja, so simple!
    Jadi buat para fanboy nggak usah membanggakan fitur dsb dari motor sesembahanmu, buat saya sebagai konsumen dgn duit pas2an DP murah itu bagaikan dewa penyelamat membawa air di tengah keringnya gurun pasir.
    Masalah nggak kuat ngangsur itu sih urusan belakangan, nggak ambil pusing lah…

  9. Leasing mulai dukung penuh beat nih
    Yg penting yg mo bli cas ga di persulit aja
    Jgn mentang2 laku trus ga bleh beli cas

  10. Beda Honda sama Yamaha..
    Honda kl beli cash mesti ada potongan harga antara 100-300rb an! oh ya, kl ada yg ngantar beli(kasuistis)lsg ke dealer dpt komisi 100-200rb tergantung dealernya! pengalaman…
    Yamaha maksa kredit, cash boro ada potongan atau yg nganter dpt komisi! mlh dipersulit! motor baru ya jd indent, motor lama ya pilihan warnanya, warna yg laku indent…
    Jd ya wajarlah kl motor se hari2 lbh laku Honda…

    • Halah kaya Honda tanpa cela aja.
      Sama aja keles, diler Honda juga ngegiring kridit. Karena kasus Yamaha aja yang paling dibesarkan fansboy.

  11. Sales?? Sorry Coy!! hanya berbagi pengalaman!! Jauh dech kerjaan saya dr nyales!! dipikir dulu dech kl ngomong!

  12. ya yang kredit memang banyak tapiiii yang motornya di tarik leasing juga banyak .. coba mas Kobay cari datanya .. brand mana yang motornya paling banyak di tarik sama dealer .. jadiin artikel langsung juegerrr!!!

    • Itu sih sudah pada tau, cuma spt yg pernah dibilang, data AISI gak liat smp sana 🙂
      Brand paling banyak yg ditarik leasing ya Honda, wong motor itu yg paling banyak beredar hehhee..

  13. Iya kang cicilan dp 0rupiah bisa bawa motor tapi cicilannya bs beli motor lbh dari motor itu sendiri alias mahal tapi gak terasa namanya juga kredit haha

  14. Semakin dp kecil semakin cicilannya gede……. nah kalo dp 0% tenornya diatas 5 tahun…itu baru lembaga leasingnya nekad

  15. Pantesan raja ms, kapasitas produksi besar dan pengiriman unit paling banyak dibanding merek lainnya. Dan ini akibatnya motor Honda stok 2014 masih banyak numpuk didiler. Pusing pala berbie sales Honda kejar target jualan setiap hari sebar brosur dangdutan.
    Untung mereknya Honda, jadi ngga terlalu dibesar”kan fansboy.

  16. Bagus dong ente test ride Nmax punya konsumen langsung, bukan pinjaman pabrikan. Iya kan.
    Artinya anda merasakan apa adanya, tul ga?

  17. Ai lbh respek blogger sambilan kaya Kobayogas dan Mbh Dukun jg Jragan Rondo. Punya kerjaan utama diluar jd blogger. Artinya ngga kejar tayang artikel, ya kan? Hehehe.
    Mau dikata Kobayogas itu FBH, Mbah dukun ternakan AHM dan juragan Rondo ternakan YIMM, tapi ente ngga hidup dari ngeblog ya kan? Jadi sambilan saja. Dan lebih apa adanya, bukan ada apanya, hehehehe.
    Jauh bray kalau blogger sdh jadi media besar itu berdasar ada apanya (imho), apalagi sibloggernya hidup dari ngeblog. (imho) hehehe

  18. kalau di Jakarta model jualan di pinggir jalan gini malah nurunin image karena bikin jalanan tambah macet apalagi sampe pake dangdutan dan nyebarin flyer yg jadi sampah….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.