Kobayogas.com – Hola lads, seringkali KBY temui pertanyaan semacam ini, skutik paling value dengan budget minim itu apa ya kang? Nah ini jawaban versi Kobayogas.com bagi mereka yang mencari skutik dengan bujet terbatas namun memiliki value for money yang baik. Alasan Harus Memilih SKutik Retro!

Setiap produsen yang bermain di segment skutik pasti memiliki varian skutik model retro. Nah bicara value for money, skutik model retro buatan Jepang itu menurut KBY adalah yang paling value for money. Mengapa demikian? Mengapa skutik retro merupakan skutik value for money? Simak opini pribadi KBY yang dapat bermanfaat bagi lads semua.

1. Panel Pengecatan Lebih Banyak

Coba silakan lads simak baik baik skutik retro yang beredar di pasaran saat ini. Mau Honda scoopy, Suzuki Let’s atau Yamaha Fino. Silakan cek area/ panel yang dilabur cat, lalu bandingkan dengan skutik non retro lainnya. Mana yang lebih banyak mendapat laburan cat? Dengan bidang pengecatan sebanyak itu secara logika biayanya lebih mahal donk? Hehe.

2. Settingan Untuk Kenyamanan

Skutik retro mostly didesain untuk kenyamanan, karena pemilik atau pembelinya kebanyakan tidak berorientasi kepada kecepatan ataupun model yang sporty. Hal ini berpengaruh kepada ergonomi dan ayunan suspensinya. Ergonomi lebih santai dan ayunan suspensi lebih lembut alias nyaman

3. Fungsionalitas dan Akomodasi

Selain didesain unik dan eye catching, produsennya biasanya tidak melupakan faktor fungsi dan akomodasi serta fitur. Skutik retro didesain dengan keseimbangan antara penampilan unik, akomodasi yang baik serta fitur mumpuni.

Scoopy FI

4. Harga

Dari semua kelebihan skutik retro yang sudah KBY sebutkan di atas, harga skutik retro pun bisa berada diantara level bawah dan level atas. Alias sedang-sedang saja. Asik bukan??

Nah dengan opini KBY tersebut, maka layaklah jika skutik retro dinobatkan sebagai skutik yang paling value for money. Dengan harga jual yang relatif terjangkau, lads akan mendapatkan skutik dengan panel yang dilabur cat paling banyak, desain bergaya namun tetap fungsional dan akomodatif… Hanya tinggal selera saja skutik mana yang lads inginkan.

Am I right or Am I Right? Hehe. Silakan jika ada yang mau menambahkan, misalnya skutik dari Kymco mungkin?

note: Suzuki Let’s sudah discontinued.

Suzuki Let's

Scoopy FI
pake retro bisa bergaya juga kok 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

55 COMMENTS

  1. Skuter restro? Just Italian…. 🙂
    Btw, design skuter retro Jepang yg disini berlebihan atau tidak sealiran dengan komposisi komponennya.
    Contoh kecil: knalpot.
    Knalpotnya tetap bernuansa modern scooter.

  2. untuk skutik retro, vote scoopy deh. ada nih dirumah mio fino punya babe, sekali waktu dibawa ngantor 60 km PP.

    tangan kesemutan, pinggang sakit. kuapooookkk…. suspensi sekeras per daun, mesin geter vibrator. masih cinta pcx ama wtf kemana2 dah heuheuheu..

  3. Mestinya mesin disamakan dengan 125-150….
    Biar bagaimanapun ga enak make motor lemot…. Cukup untuk cepat mencapai kecepatan jelajah 60-80kpj…. Macam wfy150… Ga bisa ngebut, tp untuk lari 80kpj nyaman beud…. Mesinnya rileks….

  4. yoeee modelnya everlasting kayaknya, ..
    n stidaknya skupi karbu merah hitam sya jarang ketemu yg sama dijalan. .jadi beda sendiri .. 😀

      • iyaa masalahe merh itemnya udh kena tangan tukang stripping jadi lbh kece .. ekwkwk
        sedihnya make motor bgini kang, cepet bonyoknya, apalagi pas macet, disundul2 motor sport yg tinggi, diparkiran sma msuk gang gampang ksenggol2 body nya karna kesemokannya si skupi itu.
        1 lagi sering digebukin bini kalo pas nyelip2 kaki nya doi nyangkut. kan footstep boncenger terlalu keluar bgt tuh.

      • ia emang … catnya cepet kusam, apalagi warna itemnya.
        semoga didengar sama yang berwajib.

  5. scoopy fi emang deh cakep. retro dapet, elegan dapet, dan gak retro banget :mgreen:

    retro modern kali ya? 😀

  6. dan harga jual kembali second nya yg bisa dibilang cukup reasonable,
    dari sudut pandang calon pmbeli terutama

  7. Gw pake Suzuki Let’s yg udh discontinue ituu.. Well makin hepi stlh tau discontinued krn jadi ngga banyak kembarannya 🙂
    Anw 2 thn lalu wkt beli emg mikir koq knp agak beda jauh harganya sama Nex krn mesin sama persis. Jawabannya ya spt penjelasan Mang Kobay. Cb deh kalo ada kenalan yg punya Suzuki Let’s warna item diperhatiin detail catnya secara mendalam. Detail catnya yg bikin harganya agak beda. For me, that’s the other value I can get selain kenyataan bahwa “motor gw ngga pasaran donk” :p piss Mang. Suskses selalu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..