helm cbr4

Kobayogas.com – Hola lads… Banyak yang penasaran seperti apa helmet bawaan standar dari pembelian New Honda CBR150R K45 alias CBR lokal, termasuk KBY tentunya… apakah masih sarat dengan fitur ‘aneh’ yang legendaris? 

Mengingat mang Kurnawan sang legenda sebagai pemilik pertama New Honda CBR 15oR lokal se-Jawa Barat sudah menerima paket helmet standarnya, KBY pun segera bertanya kepada beliau seputar paket helmet yang didapatnya dari dealer.

HARUS CONTOH TETANGGA

Bicara helmet bawaan Honda… well… beberapa tipe bisa dibilang kualitasnya biasa saja jika tidak ingin dibilang buruk, baiknya, makin kesini kualitasnya semakin membaik meski tentu saja tidak bisa disamakan dengan tetangga sebelah yang sangat generous perihal perangkat safety yang vital ini.

Kurang mumpuninya helmet bawaan Honda setelah sekian lama pemakaian bahkan sudah menjadi pembicaraan guyonan di kalangan para bikers, ada yang menyebutnya helm Asimo, ada juga helm hiasan dashboard mobil (karena bergoyang goyang saat diterpa angin), bahkan ada juga yang menyebut helmet TRX Series ini sebagai helmet dengan fitur berputar otomatis 360° !! ALamak…

Untuk hal ini, Honda jangan malu untuk mencontek apa yang dilakukan Yamaha dengan helmet ‘gratisnya’ … Helmet bermerek kelas dunia seperti HJC untuk R15 dan AGV K3 untuk R25 mau tidak mau membuktikan bahwa tetangga sebelah lebih peduli terhadap safety.

MASIH TRX SERIES LADS…

Kembali ke helmet standar bawaan New CBR 150R, mang Kur dengan gamblang memperlihatkan foto-foto helmetnya, tertera dengan jelas disana TRX R Series, mang Kur dengan yakin si helmet serupa namun tak sama dengan helmet TRX Series yang didapatnya dari pembelian Honda CB Street Fire yang dimilikinya.

Yang CBSF warnanya hitam glossy kang, sedangkan yang ini hitam doff dengan cetakan CBR di belakangnya. Tapi seingat saya mah sama… mirip. Sayang helmet CBSF saya kasihkan ke Paman.

Bentuknya sih cukupan, mirip KYT entah apa tipenya gak apal hehe…terlihat juga sistem penguncinya masih buckle alias ceklek, bukan microlock ala Nolan atau Airoh alih alih DD Ring.

Well, meski sudah terdapat perubahan yang cukup signifikan dengan produk TRX Series yang lampau, namun perlu pembuktian lebih lanjut apakah helm tersebut masih akan tetap nyaman untuk dipakai pemakaian jangka panjang. Bicara safety value, jelas paket CBR masih kalah dengan Yamaha yang berani memberikan helm aftermarket kelas dunia pada paketnya (meski dibatasi hanya untuk pembeli online), meskipun soal safety bukan hanya sisi helmet semata-mata yang dilihat, tapi tergantung riding attitude kita secara keseluruhan.

Ditunggu perubahannya ya Honda…. Mangga digeber lads…

110 COMMENTS

  1. mungki ketemu mm lebih berasa di hati daripada hlm hjz.

    bisa beli motor 30 jt, masa ngak bisa beli helm mahal

    • bagusan BMC blade, ini mah parah, sy sebagai indener cbr150r kecewa, paling enggak kasihlah kami sedikit keistimewaan

  2. bener itu…. mirip banget ma trx glossy yang buat hadiah new megapro, cuma ini warnanya doff n busanya merah… lha wong punya oq…

    helm trx glossy baru buka kardus di jual di bursa barang bekas hanya 80 ribu, sangat terjangkau kan hehehehe

  3. helm ini nih yg ge bilang waktu itu. helm gak serasa pake helm. padahal full face tapi angin masuk kemana2 dan berisik di celah visornya. plastiknya murah meriah. dulu dapet gratisan cbr250r langsung ge kasi orang

  4. emang dasarnya pabrikan pelit. gitu kok koar2 soal safety..?? gmn mau safety kalo perangkat utama yang diberikan cuma ‘segitunya’ kwkwkwkwkw

  5. pancen kebangetan,yg cbu punya adek juga gtu,sama plek… hadeh… ahm kayaknya minta di sentil terus nih kupingnya…

  6. ahm mengalami kemunduran di bidang perhelman, jaman astrea grand dulu helm nsx honda adalah inceran maling karena bagusnya

  7. ini model helm yg sama ketika motor New Mega Pro Ane dateng.. cuma beda warna batok dan padding doang wkwkwkwkwk :p

    ripiuw singkat.. ini helm super ringan(serasa ga pake helm), ventilasinya mantap(angin masuk dari visor yg sudah ketutup rapat dan dari bawah), dan harganya jualnya mantap buat nambahin beli bensin(tempo hari iseng jual ke tukang ojek, ada yg nawar 100ribu, langsung Ane iya-in) 😀

    coba tiap beli motor, bisa nego bonus sama sales-nya.. kan lumayan tuh, bisa minta helm/jaket yg lebih manusiawi dan sesuai ukuran 😀

  8. Kenapa masih banyak konsumen ketipu, beli motor yang diincer helmnya, apa gak kemahalan? Kalau cerdas mestinya paham, kenapa bisa beri helm bagus dan kenapa hanya bisa beri helm standar doang, padahal sama ingin cari untung? Pasti ada yang dikorbankan, tinggal pilih, mau helm atau motornya.

    • apanya yang dikorbanin bro. helm bawaan ahm dari tahun jebot sampe sekarang bahkan bisa jadi di masa akan datang ya paling parah dibanding pabrikan lain (jangan cuma dibandingin dengan yamaha aja ya)

      • mau helm keren….????
        ya beli sendiri, kan bs milih sesuai keinginan
        di kasih mnt yg bagus…
        capek deh

  9. klo bisa tampilkan jaket esklusifnya skalian kang….
    tetangga sebelahkan gk ngasih jaket esklusif…. 😛

  10. Diksh helm ala kadarnya kyk TRX series aja udah laris manis motornya, jd ngapain jg AHM mau ngasih helm bagusan??? Rugi dong… Hahaha… Jgn berharap banyak dah. Sy sih kaga pernah tuh pake helm bawaan beli motor, tak ksh ke temen aja plus jaketnya. Jgn anggap remeh soal helm!!! Belajar dr pengalaman, kepala sy aman2 aja walau jungkil balik saat kecelakaan 2 thn lalu, sedangkan temen sampai bonyok mukanya, biji mata bergeser dr tempurung mata, tulang rahang patah, pendarahan di otak. Hobby kenceng kok pake helm half face, sama aja cari penyakit. Helm sy ada 3, INK CL Primo, INK CL Max dan Airoh (lupa typenya). Gak perlu mahal2, tp setidaknya yg lumayan kualitasnya, minimal INK deh. Sy beli INK lg krn helm ini udah nyelamatin kepala dan muka saya, dan sebagai apresiasi jg. Jgn pernah sayang utk beli helm yg bagusan dikit, krn hrg kepala kita lbh tak ternilai hrgnya!

  11. masih bagusan helm yamahmud yang r25 aja dapet helm dengan kualitas padding yang top dan dah dd ring
    ah tapi banyak aja sih yang make motor keren helmnya cuma 150 ribuan ,

    • waduh…..pelecehan sm tukang ojek nih….
      emang tukang ojek cuma boleh pakai helm murahan…???

  12. paintjobnya nggak ada perubahan ya? gitu gitu doang, dari sisi safety biasa saja, dari sisi penampilan juga nggak istimewa..

  13. kek anggur.. Helm polos tanpa asesoris.. Jaman skrg kan pake ventilasi udara mirip jambul, xixixi . TRX alamat pabriknya mana, ada tahu ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..