CBR

Merinding Series: Ternyata Sang Penelepon Itu….

Horror

Kobayogas.com – Tak terasa sudah hari kamis lagi ya lads, artinya apa? Yak, saatnya artikel khusus malam jumat … Cerita kali ini lebih kepada misteri, bukan penampakan…ada hal-hal yang tidak kita mengerti dan bersifat misterius di dunia ini… termasuk cerita kali ini…

Kejadian ini dialami oleh Nyonya KBY sendiri, artinya, dirinya lah yang menjadi nara sumber KBY… Saat dirinya SMA, Nyonya mempunyai seorang kawan berinisial Z yang naksir sama beliau, jaman dulu namanya masih lugu, kalau ada cowo yang ketauan suka sama dia Nyonya tuh selalu ketakutan, karena bokapnya galak lads 😀 Nah karena Z itu naksir dia, Nyonya suka ngibrit dan ketakutan kalau bertemu…singkatnya, Nyonya selalu menghindar sedangkan si Z selalu mengejar…

Belasan tahunpun berlalu, jauh setelah lulus SMA, kuliah sampai menikah, Nyonya tidak pernah berhubungan lagi dengan Z… hingga suatu hari, saat sedang berada di Bandung, Nyonya mendapat telepon dari Z, sekitar pukul 10 malam saat itu…

Telepon rumah berdering, dan kebetulan langsung Nyonya yang mengangkatnya…(terjemahan dari bahasa sunda)

Z: “Assalammualaikum..”

Ny: “Waalaikumsalammm…mau bicara dengan siapa?

Z: Bisa dengan Neng L?”

Ny: “Saya sendiri, dengan siapa ini yah?”

Z: “Neng L? Ini saya, Z, teman SMA dulu, apa kabar? Masih ingat?

Ny: “Ooooh Z? Wah apa kabar, sehat saya, gimana kabarnya? Ada angin apa ini? Kok tau nomor telepon rumah?

Z: “Sehat, lupa ya? Kan dulu pernah ngasih…Gimana Neng sekarang, sudah punya putra?”

Nyonya sempat berpikir, dia merasa tidak pernah memberikan nomor telepon kepada teman laki-lakinya, kecuali sahabat geng-nya…tapi sudahlah, mungkin Nyonya lupa dan tidak ingin merusak suasana, Nyonya melupakan apa yang ada di benaknya tersebut. Mereka berdua pun terlibat percakapan masa lalu dan berbicara seputar kehidupan setelah lepas SMA… sampai waktunya Z pamit …

Z: “Neng, saya mau minta maaf yah, dulu suka gangguin neng, sampai neng suka ngumpet ngumpet kalau ketemu saya…ditegur juga sampai ngibrit…” ujarnya lirih dan pelan

Ny: “Ah sudahlah, itukan jaman dulu, jaman lugu lugunya, sama-sama lah ya, dimaafin kok…”

Z: “Iya, kalau ingat kejadian dulu saya suka merasa berdosa sama neng, suka kepikiran terus, merasa bersalah suka bikin neng ketakutan…, iklas ya maafin Z neng?”

Ny: “Udahlah Z, itu mah duluuu pisan, saya aja udah gak pernah ingat-ingat lagi, malah kalau ingat suka ingin tertawa…Iya saya iklas kok maafinnya…”

Z: “Nuhun ya neng, sekarang saya lega dan tenang, saya pamit dulu yah…assalammualaikum….

Selang satu minggu dari percakapan melalui telpon itu, Nyonya berkesempatan berjumpa dengan salah satu kawannya geng-nya jaman SMA, Epul namanya. Asik bercerita karena lama tidak jumpa sampai Nyonya teringat akan percakapan dengan Z satu minggu lalu…

Ny: “Pul, minggu lalu si Z nelepon saya da, tumben, plus kok dia tau nomor telpon rumah saya ya? APa ada yang ngasih ke dia?”

E: “Minggu lalu kapan neng? Tanggal X?

Ny: “Iya, betul Pul, kenapa gituh?”

E: “Euleuh siah…Tanggal segitu teh saya dapat kabar kalau Z mengalami kecelakaan pagi-pagi di Cicaheum, dia jatuh dan motornya terlindas truk, termasuk kepalanya, sampai bucat (pecah) neng!!”

Ny: “Astaghfirullah!! Yang bener Pul!! Jangan becanda ah, wong saya ngobrol cukup lama kok sama dia malam itu di telpon” Nyonya pun bercerita apa saja yang diperbincangkan malam itu, termasuk saat Z meminta maaf.

E: “Demi Allah neng, gak becanda, beneran eta… Jadi..jangan jangan yang menelpon itu…jurigna neng? Hiiii…aneh yah…

Ny: “Naudzubillah…Pantas suaranya dari awal sampai akhir tidak ada semangatnya, dan terdengar lirih, pelan seperti jauh tapi jelas….semoga Z diterima di sisi Allah SWT..aminn

Itulah lads, fenomena aneh yang kadang sering terjadi diantara kita…hal-hal yang tidak pernah terpikirikan oleh logika namun kenyataannya sering terjadi… Jadi ingat salah satu cerita komentator pemirsa blog bahwa dia pernah diselamatkan oleh kakek-kakek tetangganya saat diajak ngobrol sehingga tidak jadi naik angkot yang mengalami kecelakaan. Ternyata kakek tersebut sudah meninggal 2 minggu sebelumnya…

About Kobayogas 3422 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

49 Comments

  1. Sukma’ne iku lek, pamitan nang Nyonya… Alhamdulillah cuma lewat telepon. Mungkin dari dulu kepikiran terus,,, setiap korban kecelakaan mendadak dan meninggal. Pasti teman” dekatnya akan ditemui sukmanya utk pamit. Jare mbah”…

  2. Serem…

    Itu kejadian telepon sebelum atau setelah kecelakaan ya? Kalau sebelum sih biasanya tanda2. Tapi kalau setelah, hiiiiiiiii………

  3. entahlah om.. biasanya orang meninggal kalo belum 40 hari masih ada disekitar kita.. biasanya muncul dalam mimpi buat pamitan atau interaksi secara langsung
    wallahualam

  4. seperti contoh terakhir yg gak jadi kecelakaan. saya rasa nyonya merasakan halusinasi ditelpon orang. jadi bukan jurig pake hp. bisa di cek kok di operatornya. hehe.
    ngemeng2 nyonya udah cek belum call log-nya. apa ada obrolan telpon gaib itu? ada ya? ada toh. hiiiiiyy….

  5. haduh..kang jantung ane hampir copot, gra2 liat gmbarnya yg serem bnget, jd kaget soalnya ane tuch orangnya kagetan klo liat yg serem2 scra tiba2…hehehhehe!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..