Kawasaki Z250 FI
Kawasaki Z250 FI

Mempunyai sesuatu yang terbaru adalah impian hampir setiap orang, dengan segala plus minusnya, apa sih sebenarnya motif dibalik memiliki barang (dalam hal ini motor/ mobil baru)

Kobayogas.com – Simpel, sedjatinya manusia itu adalah makhluk yang selalu ingin show off, kadang sangat sadar barang yang dibeli itu gak butuh butuh amat tapi karena duit ada dan model atau tipe terbaru, ya dibeli juga. Malah fiturnya kadang gak paham dan tak terpakai… ngaku!! (terutama cewe nih :D)

Bicara gadget, kebanyakan wanita nih seperti ini, beli gadget terbaru yang penting update, soal fitur kepake atau gak itu urusan no 16, yang penting show off ke temen-temen atau famili dapet hehehe. Bagaimana dengan para pria? Dunia otomotif lah pastinya, itu dunia lelaki walau tidak semua suka otomotif juga, tapi bisa dibilang sebagian besar bergelut dengan dunia otomotif lah ya.

Mempunyai kendaraan tipe terbaru tentu ada plus minusnya…misal

Plus:

  • Model terbaru
  • Baru launching
  • Belum banyak yang punya
  • Bangga pertama punya

Minus:

  • Belum tau bugs (trouble) nya
  • Jika ternyata model yang gagal ya harga seken bisa jatuh
  • Jika ternyata banyak trouble ya sama dengan poin di atas

Tapi buat KBY, agar aman semuanya, tentu kenali dulu segala sesuatunya, bibit bobot bebet nya, kecuali lads memang sudah kadung suka ya abaikan tips KBY ini.

  • Yang pertama jelas duitnya kudu ada dulu dong, masa mau beli pakai daun hehehe emangnya Suketi. Pastikan dana tersebut tidak mengganggu kebulnya dapur lads sekalian (kecuali yang masih minta sama ortu ya hehe)
  • Kedua, model adalah ketertarikan yang utama, jangan sampai modelnya aneh, alih alih bangga malah berasa cupu.
  • Ketiga merknya mapan tidak
  • Keempat, masih nyambung dengan poin ketiga, kalau merk mapan 3S gakan pernah jadi masalah
  • Terakhir, masih nyambung dengan poin dua, tiga dan empat, jika sampai terpaksa harus dijual lagi gak bikin sakit hati.

Semua tips di atas dari poin dua sampai terakhir, bisa didapat dengan cara salah satunya memantau dunia maya, seperti blog atau website otomotif.

Pengalaman KBY waktu sudah punya duit sendiri, beberapa kali mempunyai motor terbaru, misal: Shogun 125 (led stoplamp, tahun berapa ya ini), baru liat iklan di koran, besoknya langsung beli hehehe. Kedua, Yamaha Mio Soul Gen I (tahun berapa ya, 2008 keknya) beberapa waktu dari launching juga sudah nangkring di garasi, ketiga Honda Beat gen 1 2009, produk kinyis kinyis, langsung beli. Lalu ada Honda Scoopy FI 2013, baru diiklanin langsung beli, kemudian si Kawasaki Z250 FI 2013, Februari launching, Maret dah di garasi hehehe.

image

image
Beat Kobay neh dulu hehhe
image
Bersama nyonya dan shiro

(Foto lain menyusul)

Semua harga jual kembalinya lumayan bikin senyum (kecuali Scoopy masih dipakai dan Mio Soul dikasihkan adik ipar di Bandung). Tidak semua KBY beli cash, yang jelas perhitungan kudu tepat jangan sampai dapur tidak ngebul karena mementingkan ego, keluarga nomor satu, setuju? Tips ini juga bisa diterapkan di mobil. Yang jelas menjadi yang pertama itu bangganya beda… hehe.

Jadi… sudah siapkah untuk selalu jadi yang pertama? hehehe….

Catatan: Tidak harus selalu motor/mobil termahal, sesuaikan kemampuan, jika mampu di skutik atau cub, ga masalah, yanh penting tipe terbaru, asik kan? 🙂

86 COMMENTS

  1. mas kobay..pengalaman Pertama saya punya kendaraan sendri pada umur 21 thun ..saya bli motor ninja 250 karbu warna biru dongker tahun 2010 pas itu harga d purwokerto hargany 48.9 juta dan pada tahun 2012 ninja karbuny d jual dngn harga 47 juta,

    saya jual ninja karbu dngn sebab ninja fi baru kluar…ga naik kelas mas .tapi cuma pindah bodi

  2. mas kobay.saya tunggi mlm jumat semoga ada cerita seremny yg berapi api n mnggebu gebu jiwa yg bikin merinding dan g bisa bobo

  3. memang jadi pemilik pertama di lingkungan sekitar terasa mrmbanggakan. tapi kalo gonta ganti saya kurang setuju soalnya prinsip saya beli yang bagus dipake 5-10 tahun tetep kelihatan keren kok

  4. Waahhh ini penyakit konsumtif dan penasaran dgn model baru (saya teracuni begitu he he). Ketika model baru muncul (250cc ke bawah, karena alasan budget) langsung deh nyamber. Jadi listnya yg pernah saya pinang pake new atau all new ha ha.
    shogun 110 -> supra x 125 -> jupiter mx135 – mio – vario110 – vario125 – pcx150 – z250..

    Mumet pajak progresifnya utk yg terakhir2 🙂

  5. vartec ane juga ane sumbangin ke adik gan kobay….yah itung2 ngebantu lah,kalau dia sudah sukses nanti bisa mengenang jasa kita 😀

  6. kalo ane gak perlu gengsi lah..
    biar punya duit ngapain cuma buat ‘show off’
    kalem aja
    apalagi yang (maaf) dompetnya cuma isi kartu nama, gak usah memaksakan diri,seperti pepatah “Biar Tekor Asal Sohor”..jangan deh

    • Wah kalau itu sih salah bingit ya, namanya memaksakan diri itu mah, biar tekor asal kesohor kekkekek…. Jangan diikutin lah…
      Bahaya buat dapur.

  7. crita ane om, wktu ntu ane udh nyiapin budget jauh2 hari bwt minang cbsf dan pd saat itu blum launching, pas launching hri sabtu ane langsung ke diler bwt transaksi, kata sales barang blm bisa kluar krn msih launching, senin bru bisa dantar k konsumen, dan pd saat itu ane ngerasa jdi rider cbsf pertama di mks om, kebanggan tersndiri bagi ane om 🙂

  8. Sama saya juga tiap 3 tahun ganti motor disuruh babeh. Pertama MX (2005), kedua Vixion (2009), nah yang ketiga ini nih aneh saya mau nex tapi ibu saya suka FU, tapi akhirnya jadi nex juga.

  9. Sip tulisannya, cuman menurut ane, beli barang terbaru hanya gaya konsumsi aja. Saya beli maka saya ada, begitulah kira2. Dengan memiliki barang terbaru berasa lebih tinggi status klas sosialnya dari yang kebanyakan.

    • Bisa ya bisa tidak, status merasa lbh tinggi atau tidak tergantung individunya hehhee…

      Kalau bangga, pasti semua bangga… Punya apapun pertama kali sblm banyak org memakai…hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..