CBR

Intermezzo: Dibuang Sayang – Akhirnya Dibuang Juga

image

Kucing memang binatang yang lucu, tapi bagaimana jika mereka membawa penyakit terhadap anak-anak kita?

Kobayogas.com – Ya gitu deh, setelah kurleb 3 bulan si emak kucing ngelahirin anaknya, tuh emak anak tinggal dilingkungan rumah KBY.

Usia 3 bulan anak kucing emg lagi lucu lucuna, lagi seneng maen kesana kesini, termasuk maen sama si Bungsu. Tapi namanya kucing kampung dan bukan peliharaan khusus ya agak agak jorse gitu deh.

Namanya anak kecil, sudah dibilangin jangan suka main kucing tapi saat ortunya gak mantau ya tau tau tuh anak kucing dah didekap dekap dalam rumah. Sudah sering dicakar tapi gak kapok kapok juga 😀

Akhirnya 3 hari kemaren, si bungsu kena batunya, entah dari mana pastinya tapi kemungkinan besar adalah kutu kucing, dan si bungsu alergi, jadi di tangan kanannya ada bintik bintik mirip cacar di beberapa lokasi, sudah dikasih salep gatal ternyata gak mempan akhirnya dibawa ke dokter.

Hari ini dipastikan aja tuh emak beranak KBY buang, biar si bungsu gak main main lagi. Tak karungin dan gak mudah karena lari kesana sini. Akhirnya dengan bantuan tulang ikan, gotcha… Masukkin karung, buang ke pasar dekat rumah.

Lucunya, si sulung yang suka ngelarang adeknya maen kucing malah yang nangis sesenggukan saat kucingnya dibuang, lah adeknya malah cuek bebek wakakkaak…
image

image

image

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

73 Comments

  1. hahahahaha….sama… sebulan yg lalu saya jg habis buang 3 anak kucing kampung plus emaknya..yg brojolin anaknya deket rumah

  2. emang suka gitu kucing kampung mah, malah niat kita pengen ngerapiin, ngebersihin badannya gak pernah digubris, dah kayak motor ninja aja kalo dibawa pelan gak mau :mrgreen:

  3. Weh,di rumah sya juga ada kucing kang,mau sya buang gak tega,apa lagi tiap hari menghiba minta makan..soal ngasih makan sih tak jadi soal buat sya,tpi kata org kucing itu membawa virus/penyakit,nah,antara gak tega dan takut kna virusnya inilah yg bkin sya galau,tpi dalam hati tetep gak tega mau buang,.yowislah,doain aku semua ya,mudah2an sya tetep iklas merawat,doain mudah2an keluarga sya tetep aman dari penyakit..(cerita ini pernah sya tulis di blognya Megalondon pada thn yg lalu)

  4. blm lama ini kakak ipar kena virus tokso, meski blm pasti asalnya dari mana, tapi sepakat sama istri ngebuang kucing… dan ternyata virus tokso itu bisa mengerikan juga…

      • bukan ke janin aja bro, klo yang kena laki2, itu virus larinya ke otak. bentuknya mirip sama kanker otak daaaaan efeknya juga sama kaya kanker otak, ini kakak ipar ane laki2, kmrn pas parah2nya sampe kejang2 3 kali dalam sehari…

      • amin… ini juga udah rada mendingan, cuma emng badannya kurus kering. dulu pas lagi parah2nya juga, susah ngerti omongan+sering pusing… kata dokter karena emng fungsi otaknya berkurang gara2 virus itu… cek aja digoogle gimana klo penyakit tokso udah nyerang otak…

  5. Padahal mungkin ada cara lain daripada dibuang, kehidupan dipasar juga kan kejam bagi kucing sekecil itu.. jika kutuan mungkin bisa diobati kucingnya dan dirawat diluar rumah 🙁

      • iqiiqiqqi kok tau saya emaknya :p
        kebetulan aku memang suka liat anak suka hewan mas (hewan apa saja) karena bagus buat pertumbuhan psikologi mereka. mungkiiin klo someday anaknya punya kucing lagi, mas boleh colek2 saya nanya tips tips daripada dibuang yaaaa.. salam kenal 🙂

      • Maksudnya dibuang bersama emaknya hehehe… salam kenal juga yaaa

        Sebenarnya saya suka kucing, next akan memelihara kucing beneran mungkin hehehe

      • iyah aku tau mas, pernah juga diposisi anakmu itu yg kucing dibuang. sakit hati ihiihhihihi… sippp feel free tuk share info kalau memang ready buat adopsi kucing lagi ya.. selama jaga kebersihan, kucing itu ga bawa penyakit kok

      • kebetulan aku lagi ada kampanye toxo juga, kamu di Jakarta bukan ya ? tgl 6 ini ada talkshow toxo di pasar baru mansion. tetapi info aja, Toxo itu ada didalam saluran pencernaan kucing itu benar, tetapi apabila kucingnya terjaga makanannya, kuman toxo itu keluar bersama pupupnya, dan langsung dibersihkan krn masa inkubasi toxo itu 2 x 24 jam setelah keluar dari pup si kucing. intinya jaga kebersihan.. untuk lebih lanjut mampir ke blog ini: http://naliafatra.blogspot.com/2013/10/toxoplasma-jangan-salahkan-kucing.html

Yuk Tinggalin Jejak Lads..