Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau lads menganggap line up skutik Yamaha itu sudah banyak banget di Indonesia, sebenarnya di luar sana masih banyak lagi yang tidak ada di sini loh. Contohnya adalah yang akan kita bahas sekarang ini, Yamaha Ego Avantiz 2023!! Skutik ini punya desain sekilas mirip Soul GT 125, dan silakan dilihat lagi dengan seksama, bahkan skutik yang baru rilis di Malaysia ini memang wajar kalau disebut merupakan kembaran dari si Soul.. Adakah perbedaan mencolok dari sisi fitur dan spesifikasi? Ayo kita geber dulu

Yamaha Ego AvantiZ 2023

Selamat untuk lads yang sudah menebak dari awal bahwasanya skutik Yamaha ini memanglah kembaran dari Yamaha Soul GT 125 Indonesia hehe.. Bedanya, si Soul saat ini sudah disuntik mati oleh YIMM.. mau dicari bulak balik refresh sampe mouse atau HP jebol juga gakan nongol skutik tersebut di lama resmi Yamaha Indonesia.

Di Malaysia, Yamaha Ego Avantiz terbaru 2023 ternyata tidak berubah bentuk, masih persis seperti versi lawas. Yang membuatnya berbeda adalah warna, yak karena warnanya baru jadi seperti model yang baru. Dan warna ini belum pernah hadir di nusantara seingat KBY sih.

Yamaha Ego Avantiz 2023

SPESIFIKASI & FITUR

Selain masih mempertahankan desain lama, ternyata spesifikasinya juga tetap lads, tapi mendapat upgrade mesin jadi tepatnya diupdate agar patuh regulasi terbaru Euro-4. Wah, apakah ada peningkatan performa dan juga tambahan fitur? Coba kita intip lebih detail.

Sayangnya tidak ada perubahan desain maupun fitur tuh lads, alias masih sama dengan versi sebelumnya. Yang beda hanyalah striping grafis baru dan juga warna velg. Untuk model tahun 2023, Honda EGO Avantiz 125 ini punya 3 pilihan warna baru diantaranya warna Cyan yang menjadi trend warna baru Yamaha, ingat Fazzio dan Neos dong? Lalu ada juga warna merah dan satu lagi warna grey dengan stripe kuning yang terlihat sporty.

Meski fitur-fiturnya masih sama dengan versi lawas, seperti lampu depan LED, speedometer analog dan bagasi luas namun yang berbeda dan unik pada kembaran Soul GT 125 versi Malaysia ini adalah lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem-nya, lampu seinnya tepat berada di spakbor belakang yang merupakan peraturan yang ditetapkan untuk sepeda motor disana. Jadi gak boleh menyatu ya dengan lampu rem, unik sih, mungkin biar lebih terlihat?

Yamaha Ego Avantiz 2023

Untuk spesifikasi mesinnya sudah mendukung regulasi Euro4, mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 7 Kw atau setara 9,4 Hp pada 8000 rpm dan torsi puncak berada diangka 9,6 Nm pada 5500 Rpm.

HARGA YAMAHA EGO AVANTIZ

Terakhir dan sebagai penutup, harga Yamaha Ego Avantiz versi 2023 ini dibanderol RM 5,998.00 atau jika dirupiahkan setara Rp. 21 jutaan. Lebih mahal dibanding harga Yamaha Soul GT di Indonesia, itupun disana harganya masih berupa off the road loh, jadi masih ada biaya lain lain. Jadi apakah motor di Indonesia mahal? Iya dan tidak, tergantung wkwkkw.. Karena di negara lain pun begitu, selama di sana jatuhnya CBU (misal dari Indonesia) ya pasti bisa lebih mahal dari versi lokal sini.

Yamaha Ego Avantiz 2023 Yamaha Ego Avantiz 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. di pembahasan ‘SPESIFIKASI & FITUR’ kok ditulisnya Honda EGO Avantiz 125 mang?
    ngeledek ya? motor impian sekeren ini gak mungkin merknya ngondah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini