iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Menutup tahun 2021, Suzuki pun tersenyum, motor sport fairing 250cc terbaru mereka yaitu Suzuki Gixxer SF 250 ternyata ludes terjual! Artinya target penjualan Suzuki untuk motor ini sudah tercapai lads. Jumlahnya gak banyak tentunya, apalagi kalau dibandingin skutik, ya jauh banget lah, tapi untuk Suzuki, ludesnya penjualan Gixxer 250 tentu merupakan prestasi tersendiri. Memangnya berapa sih target yang harus terjual? Kepo? Scroll ke bawah, jangan gak dibaca eh komen seakan akan dah baca lengkap, ups..

Gixxer SF 250 Indonesia

Seperti halnya berita market share, tentu data ini bukan KBY yang buat, apalagi karangan seseorang.. Heran, yang bikin dan keluarin data siapa, sumbernya juga jelas dari mana, eh yang dihujat sapa.. hadeh tipikal banget ya wkwkkw..

Yak, berita dan data ini dilansir oleh Kompas – ya persis seperti berita market share Honda 78 persen kemarin – kalau mau ngamuk, ya sono ke kompas atau ke AHM-nya, mau nyuruh stop dominasi ya sana, jangan ngamuk ke sini.. barking up the wrong tree 😀

Kembali ke penjualan Suzuki Gixxer SF 250 di Indonesia, prediksi orang bisa salah, namanya juga prediksi ya kan? Bahkan opini KBY yang mengatakan sang Gixxer akan berat perjuangannya dalam penjualan ternyata tidak terbukti sama sekali! Ho oh dah, KBY salah total, ternyata justru dengan embel embel limited edition (kenyataannya emang terbatas kan jumlahnya?) malah banyak konsumen berduit yang tertarik untuk memiliki!

60 UNIT VIN 2021 LUDES!

Konfirmasi ini layangkan Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memastikan bahwa Vin 2021 Gixxer 250SF sudah ludes lads. Loh distribusi aja baru di bulan November 2021….Desember geus beak deui wae!

Kondisi stok unit Gixxer SF 250 di SIS saat ini sudah habis terdistribusi seluruhnya ke jaringan outlet sepeda motor Suzuki. Untuk warna yang paling banyak diminati saat ini adalah Blue-Silver yang membawa semangat livery tim Suzuki Ecstar di motoGP, namun respon untuk warna lain (Matt Black dan Blue) juga cukup bagus. Tahun ini 60 unit VIN 2021. (Motor) 60 unit sampai akhir tahun,” seru Agha.

Ternyata memang lebih ya dari informasi awal yang hanya 40-50 unit, jumlahnya sesuai info di atas adalah 60 unit untuk kuota pasar Indonesia. sayangnya Teuku Agha tidak memberikan detail penjualan motor seharga 49,5 juta ini, misal paling laris di area mana, atau jumlah masing masing yang terjual. Contoh di Jakarta 40, di Jawa Barat 5 dst..

Dengan adanya kabar ini, berarti batch pertama dari India untuk Indonesia sudah selesai dan respon konsumen dapat dikatakan luar biasa. Bagi yang menginginkan ya harus rela nunggu batch kedua, yang kalau gak salah dengar sekitar bulan Februari atau Maret 2022.

STRATEGI LIMITED EDITION

KBY malah berpikir, trik atau strategi macam ini – yaitu menyuguhkan produk dengan jumlah terbatas – kok sepertinya sangat cocok ya dengan Suzuki. Dibanding harus berdarah darah memproduksi puluhan ribu produk untuk head to head dengan kompetitor yang ujung-ujungnya mengsedih, strategi limited edition malah seakan klop untuk Suzuki.

Ini karena keunikan dari karakter konsumen di Indonesia sendiri. Memang untuk konsumen pada umumnya, jumlahnya bisa terlihat melalui data market share. Namun di luar itu, ada sejumlah konsumen yang karakternya unik, yaitu menginginkan atau mendambakan sebuah produk yang gak banyak dimiliki orang, alias ingin tampil beda atau beda sendiri.

Konsumen macam ini ada di garis menengah ke atas, duitnya ada lah singkatnya. Kemungkinannya sangat besar, para pembeli Suzuki Gixxer SF 250 tersebut adalah konsumen di garis ini. Mereka lihat, mereka suka, apalagi tahu dihadirkan secara terbatas, ada duit ya beli.. gak jasjesjos doang lads.

Lebih jauh ke depan, Suzuki Indomobil Sales seharusnya bisa menerapkan strategi yang sama untuk.. siapa lagi kalau bukan Saluto 125! Iyes, cocok nih Saluto dijual dengan trik macam ini. Gak mampu buat lokal? Gak masalah, masukkin secara CBU dengan jumlah terbatas, KBY cukup yakin gaya bisnis kaya gini pas untuk Suzuki. Gimana menurut lads?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

30 KOMENTAR

  1. Barking up the wrong tree🤣🤣🤣🤣…wrong hole beibeh..wakakak👋👋👋💥💥💥 happy new year🎉🎉🎉🎉

  2. Tahun baru semangat baru buat Mang Kobay beserta seluruh penghuni setia 🤓

  3. Gara gara bikin artikel kaya mang kobay ini mas wawan wey be diserang abis abisan oleh be ye 😂😂

      • Saya tu pingin begitu aisi keluarin infonya, H langsung koment gua sekian keluarnya dan disusul yang lain..
        Y gua sekian gituhh biar gak ada pabrik kecapnya😁😁

        • Gampangnya gini , tradisi dari bertahun tahun sebelumnya.
          350 bu sebulan , nah 200 ribunya dah pasti milik Sulltttooon Hnd
          Ekekekekeke 🤓

    • Fbh kek gua juga mau

      Bekas kan termasuk Mending mang . Kalau masa hidupnya cuma k jual gak sampe 3000 unit..mayan rare item. Deeep repieww
      Ekekekekeke 🤓

  4. Juki punya roadmap sendiri tp entah roadmap buntu atau yg mana gak jelas. Beda kawak yang punya roadmap kelas premium.
    Contoh jimny digandrungi di sini mlh harga digoreng sama sales sendiri ( belum lama ditawari barang ready harga 520 jt, ogahlah), lalu burgman 180 sebatas isue yang gak jelas, saluto juga hanya bisa dinikmati warga +62 hanya sebatas gambar nya doang

  5. 50 unit sebulan buat motor 250cc 1 silinder sih oke tuh, toh yang 2 silinder sebelum Covid sekitar 200an. Bisa lah Saluto dan DR150 (dengan lampu yang bagusan dikit) bawa kesini buat sekedar naikin market share, biar aki2 di Jepang melunak dikit.

    • Setidaknya velg Sf ini jadi incaran buat gantiin velg dengan tulisan ” Made in China ”
      Ekekekekeke 🤓

  6. yuhuuu udah 2 artikel tentang suzuki.
    btw reject from india gimana kabarnya mang. udah berapa banyak warga +62 tukar rupiah jadi rupee

  7. Baru laku 11 unit , maklum…penghujung tahun.
    Katanja bakal kejual 20 ribu d tahun 2022.
    Katanja 🤓

  8. Sebenernya kalimat yg dilontarkan agak ambigu sih. Multi tafsir
    “Kondisi stok unit Gixxer SF 250 di SIS saat ini sudah habis terdistribusi seluruhnya ke jaringan outlet sepeda motor Suzuki”

  9. eta teh nasional sales? ? ? ? ?

    ngalawak suzuki nya, populasi 250.000.000 target sales 60 siki

    limited edition bujur ucing

Yuk Tinggalin Jejak Lads..