GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah kemarin Honda AHM Jepang, bah mana ada AHM Jepang ngarang! wkwkwk.. Maksudnya Honda Jepang memperkenalkan skutik mewah dan elegan andalannya di kelas 125 dan 150cc yaitu Honda PCX si Personal Comfort Xaloon, KBY dapat bisikan nih terkait harga sang All New PCX 160 2021 tersebut di Indonesia. Ternyata angka yang disebutkan cukup mengejutkan meskipun masih ada yang harus dikonfirmasi ulang, seperti apakah HSTC alias Kontrol Traksi khas Honda akan hadir di versi lokal? Memang berapa sih harganya? Kepo? Scroll ke bawah kalau gitu wkkw..

Sebelum dibahas, kita cek dulu harga Honda PCX current alias saat ini yang sedang atau masih dijual oleh Astra Honda Motor (AHM). PCX saat memiliki dua varian, ABS dan Non ABS (dengan rem CBS). Itu masih di luar yang extra ordinary seperti PCX Hybrid maupun PCX Elektrik yang tidak dijual bebas untuk umum, hanya sekedar show off kemampuan AHM dan Honda di Indonesia.

baca juga: All New Honda PCX 160 4 Klep 2021 Rilis Di Jepang

Honda PCX CBS dijual Rp. 29.843.000, PCX ABS 2020 Rp. 32.842.000, sedangkan PCX Hybrid ada di harga Rp. 43.293.000. Nah itu harga per hari ini 9 Desember 2020 untuk area Jakarta yang diambil dari website resmi AHM.

SPESIFIKASI MESIN ALL NEW PCX 160

Mungkin banyak yang belum mengetahui fitur dan spesifikasi resmi dari All New Honda PCX 160, kita ambil dari versi Jepang saja ya yang sama sama 156cc dan dibulatkan menjadi 160cc, sebenarnya dari Honda SH150 juga bisa sih, sama kok. Yaitu 156.9cc dengan kompresi sebesar 12:1.

Bore x Stroke All New PCX 160 2021 juga bisa dikatakan overbore yaitu 60,0mm x 55,5mm, meskipun bedanya tipis tapi tetap saja bore-nya lebih tinggi. Sementara versi saat ini di Indonesia diameter x langkahnya lebih menjurus square to overstroke yaitu 57,3 x 57,9 mm. Dari sini saja sudah ketauan mesinnya memang baru, disebut sebagai eSP+.

Tenaganya juga meningkat selain kapasitas mesin yang naik dari 149cc, juga jumlah katup alias klep bertambah dua buah menjadi total 4 klep. Hukum jumlah banyak memang gak bisa boong, tenaganya pun meningkat cukup banyak, sebesar 2,1PS dari 14,7PS dengan torsi naik 1.6Nm dari 13,2Nm untuk versi mesin Honda SH Vietnam yang bertenaga 12,4kW atau setara 16,8PS pada putaran 8.500 rpm, dengan torsi 14,8N.m.

Jika dari Jepang, tenaganya 11.6kw atau 15.8PS alias turun 1PS dengan torsi meningkat sebesar 15Nm. Jadi kalau dari spesifikasi Jepang, All New PCX mengalami kenaikan 1,1 PS saja tapi torsi lebih besar sebanyak 1.8Nm.

HARGA ALL NEW PCX 160 2021

Nah sekarang ke harganya deh, menurut bisikan, harga All New PCX 160 2021 disetting di bawah Rp. 35 juta! Artinya dengan model All New termasuk sasis, mesin dan fitur, skutik ini hanya naik sebanyak Rp. 2.158.000 saja.. itu juga kalau full 35 juta plus tipe ABS. Misal di bawah itu ya bisa lebih murah lagi.

Bagaimanapun mau ngeles gimana, sudah pasti lawan PCX lokal adalah NMax.. bahkan NMax lahir itu sejatinya untuk melawan PCX, mengingat skutik elegan Honda tersebut sudah wara wiri di dunia sejak tahun 2010-an. Jagoan Yamaha sendiri baru lahir tahun 2015.

Jadi, harga adalah koentji! PCX gak bisa seenak jidatnya ngasih harga karena ada Namex eh NMax wkwkwk. Sebagai perbandingan awal aja nih lads, All New NMax ABS Connected dihargai Rp. 33.750.000. Bakalan ketat nih persaingan, apalagi kalau ternyata harga di bawah Rp. 35 juta All New PCX 160 sudah pake TCS juga.. rameeeee wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

44 KOMENTAR

  1. Weeeewwh mantap harga masih bersaing.. oke kl memang harganya segitu sudah pasti wajib beli,

    Scoopy 🤤

  2. Wah cicilan piciek 2 klep jadul dan gredek aja belum lunas, ini malah muncul yang 4 klep..

    Cicilan belum lunas malah motornya mau disuntik mati aduh amsyong cak …

  3. Ane gak beli mang. Sukanya beli motor bekas wkwkwk. Buat harian setia pakai xeongt125 aja gpp meskipun vampir oli gw akalin pake oli bebek yg kental masih bisa dipake lah.

  4. setuju, ayo mang kobay itu dibold, di caps lock sama digedein ukurannya trs disebarin di ig, yutub ,fb, pamflet, brosur, banner dll

  5. ” bahkan NMax lahir itu sejatinya untuk melawan PCX, mengingat skutik elegan Honda tersebut sudah wara wiri di dunia sejak tahun 2010-an. Jagoan Yamaha sendiri baru lahir tahun 2015 ” ….




    – REQUEST MANG ITU DI BIKIN CAPS LOCK SEMUA HURUFNYA BIAR BEYE FAHAM WHO IS THE REAL FOLLOWER

  6. Honda bilang pcx160…ccnya 157…offsetnya dimana….ga kebayang motor matik torsi 15,5nm jenggutan kaya apa…maen kirian dikit yg dibonceng bisa njengkang kalo digeber

  7. Inilah blogger yang selalu mengikuti jaman….
    Kata2 yang lagi trending didunia komentar pun dipakai dengan ejaan yang sama persis…
    Shock = koentji….

  8. oy mang
    lampu belakang kan sekarang model led string ?
    kalau iya, lebih awet mana mang sama model led bar old PCX?
    lebih mahal mana juga?

    Modelnya sih kerenan yg sekarang
    Tapi kl bisa LED bar, y lebih milih LED bar saya mah

  9. Lebayy benerr, aerox bore up 180cc torsi 17 nm on wheel aja gk bikin jengkang. Justru karena cvt yg bikin power delivery halus. Beda jauh sama torsi di motor laki yg kerasa ngejambak.

  10. Buat kaum menengah ke bawah yang penghasilan nya UMK, dan ini mayoritas masyarakat Indonesia, harga pasti jadi kunci mang. Saya aja yang rencana nya pengen beli ADV, terus compare sama Nmax, mending beli nmax. Apalagi kalau ADV 160 lahir dengan harga 1-2 juta beda nya. Ditambah kalo ngambil pake keasing. Orang bakal lebih memilih worth to Buy.

  11. Tp di indonesia kan nmax duluan yg hadir, salah ahm knp ga langsung masukin pcx ke sini, kebanyakan mikir atau liat penjualan lawan dulu?
    Tp ahm pintar lahirikan scoopy duluan, padhal fino udh lama hadir di luar negeri. Ya sama lah, mereka 1 negara mah ga akan saling bunuh jg, toh yg jd target nya adalah negara kita. Peraaasss terusss…✌️😜

  12. Yang fby bilang operperet malah yang laris manis
    – mereka lupa ini adalah Honda 😂
    – mereka lupa yang Murah(an) milik mereka adalah barang grade C 😂
    – iyalah murah….Keylessnya kw3 yang butuh Gembok 😂
    – iyalah murah mesinnya 2 – 3 bulan berubah jadi mesin jahit atau mesin Genset 😂
    – iyalah murah Shock belakang kanan menjorok keluar 2 cm 😂
    – iyalah murah part2 Kw nya dipasok Ngahaem 😂
    – iyalah murah Abs nya 2 channel tapi total Cuma 8 pijitan perdetixs 😂 jari bocah juga bisa pijit 1 rem 4x perdetix.
    – iyalah murah ban bawaannya 4 hingga 5 bulan udah Gundul kek SoundWave 😂
    – kelebihannya cuma 1 ..Plastiknya ymh tebel…dengan kandungan Plastik PP nya…sedangkan kandungan Plastik abs nya jauh berkurang 😂
    Gak salah….sebentar lagi , Ymh jadi Pabrik Biji Limbah Plastik DaurUlang.. dengan kerjaan multi jenis buat FBY .. sekurang2 bikin gelas Plastik 😂

    Harga Adv di Japan juga mirip dengan harga All New Pcx ini…artinya harga All New Pcx nanti ada diharga Adv dan…
    Jija nanti Hnd pun menghadirkan 3 Harga untuk All New Pcx ini…
    Ymh Auto Gosong 😂👏

  13. Ini baru All New Pcx lowh….
    Berikutnya ada All New Vario dan All new lainnya .

    Fby dan junjungan Auto gosong 😂

    Owya mang kobay…yang Pcx warna merah digambar atas Cakep bener menurut saya , menurut Mang kobay gimana? 😂

  14. akhirnya kepincut juga sm picex. gen awal yg bulet2 ga terlalu tertarik, gen 2 yg mulai mengotak jg ngga tertarik. gen 3 mulai lancip 2 masih juga ngga ada perasaan apa2. eh gen 4 ini entah kpn kok kesannya jd pengen jebol dompet terus ya

  15. Disain makin padat dan makin menonjolkan KeMEWAHan .
    Boleh nih buat pasangan Adv digarasi 😂👍

    Pcx lama belum lunas , fbh malah ngambil lagi pcx All New , yang mirizzz disebelah…yang lama masih nguras tenaga dengan harga2 Promo dan Obral hasik DaurUkangnya…sekarang keringat dingin dihadang All New Pcx
    Surrrraaaaaammmmn kate Fby 👏😂

  16. Cicilan pcc 2 klep jadul gredek shock ambles dan miring visual belum lunas, ehh motornya malah udah mau disuntik mati… 😂😂😂

    Amsyong caakkk

    H suurrammmm 😂

  17. Picek 2 klep lokal ternyata laboratorium berjalan / tikus percobaan yg mau disuntik mati 😂

  18. Dengan tanki 8,1 L,…pcx ga perlu meniru tanki sebelah yg di LAS ULANG AGAR GEDE…Awwooaakwookkowokk 😝

  19. Tikus berjalan saja mampu memporak porandakan jualan ymh 😂
    Trus ymh itu apa ? Kecoa nyungsep?

    Owya Mang .. harga dijepang itu termasuk box yang dibelakang….karena box tsb terkoneksi jg dengan remote motor tsb 😂
    Keren bingith dong ya ?

    Kecoa nyungsep ( ymh ) makin gosoooong 👏😂

  20. Konsumen itu tau mana pr0duk yang membebani hidup dengan Penderitaan … Mana yang tidak 😂

    Mesin ymh canggih memang…kalau gak berubah suara jadi mesin jahit…ya jadi suara mesin genset 😂

    Kalau disimak simak..All new pcx ini dah kayak pesawat jetnya hnd 😂
    Wuuuuuuzzz…..wuuuuzzzzzz wuuuuuuuuzzzzzz

    Sebelah kricik kricik kricik 😂

  21. overall suka si lampu depanya.. lebih keliatan elegannya kang.. tp kalo lampu belakang, belom liat lagi kang..secara desain lebih menarik ini si dibanding sebelah. fitur juga yaa.. gimmick lah…
    tapi…

    saya mending beli sebelah.. kan saya ef be ye tulendh 😀

  22. Adv gua masih anteng nguacir sept baru beli dulu 😂 masih gampang ngunyah singorox

Yuk Tinggalin Jejak Lads..