GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha Indonesia boleh saja menahan nahan kehadiran MX King yang lebih powerful yang kita sebut saja sebagai Yamaha All New MX King 155 VVA 2021, tentunya pasti ada pertimbangan tersendiri. Namun di Vietnam, dimana motor bebek masih sangat kuat pangsa pasarnya, MX King 2021 akan hadir lebih dulu dengan spesifikasi terbaru yang lebih kuat, tentunya berkat mesin generasi VVA.. Bahkan dengan spek seperti itu, MX King 155 VVA akan menjadi yang terkuat di kelasnya!

Pada artikel beberapa waktu lalu seputar Yamaha MX King 150 facelift, ternyata mesin yang ditanam memang masih generasi lama, bermesin 150cc SOHC yang memiliki tenaga sebesar 11,3 kW / 8500 rpm atau 15,3PS dan torsi 13,8 Nm / 7000 rpm.

Facelift tersebut berlaku untuk Indonesia maupun Vietnam lads. Nah yang unik, pada bulan Mei 2020 lalu, ada spy shot Yamaha MX King 155 VVA dengan nama Exciter RC! Masalahnya bukan bentuk atau mesin baru, tapi dari Mei saat kena spy shot hingga Desember sekarang, jeda waktunya cukup lama loh sebelum akhirnya akan rilis di Vietnam tanggal 29 Desember 2020 nanti.

baca: Terciduk Yamaha All New MX King 155 VVA! Sudah Keyless!

Soal nama, Yamaha MX King memang memiliki banyak nama alias, di Malaysia menjadi Y150ZR sementara di Vietnam menjadi Exciter 150. Dengan nampak jelas namanya di foto spy shot adalah Exciter RC berarti motor ini akan lebih dulu rilis di Vietnam. Dan jika dilihat dengan detail, bukti motor bebek kencang ini sudah mengadopsi mesin VVA adalah stiker di bawah jok depan, ada tulisan Variable Valve Actuation, klop!

Naaah berita terkini yang KBY dapatkan dari lek Aripitstop dan juga beberapa info dari Instagram, memang betul Yamaha MX King 150 VVA 2021 akan dirilis di Vietnam pada tanggal 29 Desember 2020 mendatang. Gak lama lagi.

Soal spesifikasi sudah jelas, mesin generasi salome VVA yang terkenal powerful digunakan dari Vixion R, R15, WR155, XSR155 dan MT15 kini akan merambah ke tipe bebek, MX King 155 VVA! Sebenarnya tinggal tunggu waktu aja sih. Cepat atau lambat, 155 VVA pasti akan tertanam di bebek Yamaha.

Kemudian, selain kapasitas yang bertambah serta ketambahan fitur VVA, MX King 155 bisa menyemburkan tenaga sebesar 13,2kw@9.500 rpm, meski bobotnya naik 3 kg menjadi 119kg yang sebelumnya 116 kg. Artinya ada kenaikan sebesar 1,9kw atau jika dikonversikan ke HP menjadi 17,7hp@9.500 dari sebelumnya 15,1hp@8.500 rpm, artinya naik sampai 2,6hp, kenaikan yang cukup signifikan untuk sebuah motor bebek. Dan tentu membuatnya jadi yang terkuat di kelasnya!

Sementara spesifikasi untuk kaki kaki alias bagian roda, tetap memakai ukuran yang sama yaitu 90/80-17inch depan dan 120/70 belakang. Fitur juga akan bertambah, seperti pada foto spy shot, yaitu keyless. Lampu rem juga sangat R Series!

YAMAHA MX KING 155 VVA 2021 KAPAN DI INDONESIA?

Pertanyaan yang sangat bagus, KBY yakin Yamaha (YIMM) Indonesia paham akan kondisi market di Indonesia saat ini terutama kelas bebek. Jika Yamaha MX King 155 VVA hadir, sebesar apa efeknya terhadap penjualan mengingat pangsa pasar bebek – konvensional dan sport – tidak lagi semeriah dulu. Hanya sekedar pelengkap produk saja.

Kalau pun YIMM tidak membuat MX King 155 VVA untuk Indonesia dan mempertahankan versi saat ini, mereka juga tidak rugi kok, karena yang di Vietnam pun adalah produksi Indonesia, jadi cuan akan di dapat dari sana, bukan dari sini.

Kita lihat saja ke depannya, apa keputusan yang akan diambil oleh Yamaha Indonesia? Menurut lads sendiri?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

28 KOMENTAR

  1. kasian aja beye serasa di anak tiri in …YIMm udh ngeluarin duit bwt sponsor motogp ” semungkin di depan ” …
    tetep aja rilis mah kudu di luar duluan …. jiahhahahaha

    • iian
      26/12/2020 At 04:49
      kasian aja beye serasa di anak tiri in …YIMm udh ngeluarin duit bwt sponsor motogp ” semungkin di depan ” …
      tetep aja rilis mah kudu di luar duluan …. jiahhahahaha

      ===========
      Bang info dealer yang ready PCX 4 klep sekarang dong. AHM udah ngeluarin duit buat sponsor motoGP “one heart”. Pasti PCX 4 klepnya udah dirilis dimari duluan 🙏

  2. Ahhaayyy … kayak janjian nih Yamaha n Honda rilis bebek super dgn posisi headlamp ditebeng

    Umpama MX King VVA dirilis di Indonesia, trus disusul GTR , disinyalir para FB akan perang klaim siapa yg duluan dan siapa yg plagiat hahahahahaha

    • Padahal dulu disini pionirnya arashi ya, tapi kalau di thailand si X1 yang dulu sering jadi inceran modifikasi bodynya disini😝

  3. katanya di vietnam ma pilipin bebek masih laku, kok yg rajin diupdate cm bebek super? gimana vega dan jupiter? ato cm ga masuk indo aja?

  4. Sama2 155cc VVA, koq tenaga bebek ini masih di bawah yg sport yaa.
    Kira2 sebabnya apa Mang Kobay?

  5. Pelk nya jabang bajul tenan, gak gen meong gak yg bebek panggang sambel ijo, dan gak yg semprot bertankinya. Perlu di kudeta nih RND Y , gimana semakin didepan, kalau pembaruan produk semakin gak jelas arahnya.merek S aja berani pakai Enkei bos.huehehehehehe

  6. Berbekal kesuksesan WR155 yang super jengat dan powerpul maka itik MX ini pasti akan nyusul..catettt!!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..