GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Biasanya kalau anak motor sih tahu ya merek yang satu ini, yaitu Prospeed Exhaust alias knalpot racing Prospeed. Knalpot lokal produksi Indonesia ini kini memproduksi knalpot racing merek baru, namanya K’Race. Tujuannya agar menjangkau lebih banyak konsumen, karena untuk prospeed sendiri memang lebih mencakup konsumen menengah ke atas. Harga jualnya masih terjangkau lads, lantas bagaimana dengan penampilannya? Kuy cari tau lebih lanjut knalpot racing K’Race TRex di bawah ini..

Setelah mampu mengkerek merek Prospeed untuk kalangan menengah ke atas, Koh Bie Hau sang owner juga ingin memberikan pilihan pada konsumen yang – katakanlah budget-nya terbatas. Ingin gaul, dapat performa juga look tanpa harus merogoh kocek dalam dalam. Alhasil knalpot racing K’Race by Prospeed pun hadir.

Salah satu tipe yang baru dirilis adalah K’Race TRex

K’Race Trex jika dilihat dari penampakannya terbuat dari one piece pipa stainless 304 Jepang. Warnanya ya khas stainless lah ya, chrome silver gitu. One piece maksudnya komik manga kang? Wkwkwk, ya kali. Maksudnya terdiri dari satu kesatuan, tidak ada sistem slip on.

Nah K’Race TRex tersebut sudah sebulan lebih terpasang di si Gendis, Yamaha Aerox R milik KBY dan Sena. Tentu setelah mencobanya sendiri baru berani bilang bahwa klaim dari K’Race kalau suara ngebass tidak berisik/ pecah serta gak bronk apalagi hemberrr adalah benar! Jadi ga usah kawatir brisik dan nyebelin ke kuping wkwkw..

PERFORMA

Bahkan klaim performa meningkat pun KBY dan Sena akui benar juga.. Meski kali ini tidak atau tanpa adanya hasil dyno, tapi jika dikomparasikan dengan Prospeed model Black CNC dan Scooter series, TRex ini terasa lebih nampol dan mantap tenaganya lads.. No kidding.

Menurut sang pembuat, K’Race sendiri dibuat memang lebih didedikasikan untuk performa, baru kemudian penampilan. Kalau Prospeed series lebih mengutamakan penampilan, makanya model modelnya terlihat lebih fashionable.

Soal tenaga, K’Race TRex sudah diuji gak cuma harian, tapi juga di acara Hayu Nyentul di Sentul Kecil pada Senin 21 Desember 2020 kemarin. Sena ikutan turun untuk melatih skill dia lads, kalau Papinya sih udah jago lah awoookk.. Dan menurut Sena memang lebih enak ini soal performa dibanding dua tipe lainnya.

DESAIN K’RACE TREX

Untuk desain atau model, terlihat nyata K’Race Trex memang kental dengan aura sporty dan terkesan intimidatif. Otot kawat tulang besi lebih menonjol di knalpot ini. Diameter besar juga hasil perhitungan sang produsen untuk efek ke performa.

Dari sisi ini, Sena sih suka banget, jadi yang Black CNC dicopot dan selalu ini yang terpasang. Sena suka model, suara dan tenaganya.. Cocok buat dia, ujarnya.

Hanya saja, sesuai dengan target pembelinya, harga yang terjangkau tentu berefek pada kualitas buatannya. Menurut KBY masih kurang halus dibanding produk Prospeed, tapi kembali lagi, ingat harganya, jadi kalau dibandingkan dengan penampilan sih sudah pas lah. Memang berapa sih harganya?

HARGA KNALPOT RACING K’RACE TREX

Knalpot K’Race TRex sejauh ini sudah tersedia untuk beberapa model motor, misal untuk Yamaha sudah ada untuk Aerox, Lexi dan NMax series. Untuk Honda seingat KBY sudah ada untuk Vario, untuk Vespa dan motor dual purpose juga tersedia. Untuk lebih lengkapnya lads bisa mampir ke Instagram K_Race_Racing.

Harganya untuk eceran tertinggi adalah 1 juta rupiah, masih masuk akal kan dengan kualitas buatan Prospeed? Yang tertarik boleh lewat KBY juga kok .. 😀

Apa razia? Yah kalau udah ngomongin gitu mah selesai dah wkwkwkw.. Nih buat yang mau dengerin suaranya Knalpot racing KRace TRex.. mangga..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

10 KOMENTAR

  1. Ngeliat dari foto di atas hasil pasang, tekukan leher pipa yg deket ke head sepertinya kurang nekuk ke atas.
    itu terlalu bawah, kalo di bawa race miring bgt gasruk itu, lama lama bisa bolong.
    Semoga bisa di revisi ya

  2. decalnya di copot ya mang? jd lebih keren si gendis. abu2 gloss polos. mungkin kalo velgnya oren ktm atau ijo stabilo + aksen strip hitam jd lebih sangar

Yuk Tinggalin Jejak Lads..