Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta MotoGP sekalian, ada berita nih, bukan baru baru banget sih tapi masih hot lah untuk dibahas. Kabar yang mungkin akan mengagetkan bagi pendukung Marc Marquez sekaligus fans-nya Dovizioso, yaitu pembalap Ducati yang belum punya tim untuk musim 2021 tersebut digadang gadang akan menggantikan peran Marquez yang diberitakan belum tentu pulih 100% untuk musim depan! Kok bisa, gimana ceritanya?

Akibat kelalaiannya sendiri dan terburu buru ingin cepat pulih, MM93 malah membuat cideranya di seri pembuka MotoGP 2020 bertambah parah. Marquez dikabarkan akan menjalani operasi ketiga dan dirinya terancam akan kembali absen balapan di musim 2021, gosip panas datang yang sungguh mengagetkan ketika kabar burung tersebut menyebutkan Dovizioso akan menggantikan Marquez untuk satu musim kedepan.

MARQUEZ TERANCAM PENSIUN

Ini mungkin kabar yang sangat didambakan oleh para haters MM93, yaitu pensiun dininya sang fenomenal. Jika benar terjadi, maka record Rossi tidak akan pernah pecah oleh Marc, namun Rossi-pun belum tentu mencetak rekor baru miliknya sendiri. Well, setidaknya hater Marc sekaligus Rossi lovers senang, rekor pujaannya tidak akan tersalip dalam waktu dekat oleh pembalap manapun wkwkwk.. Jelek banget ya doanya? 😀

Kembali ke cidera MM93, dilansir dari The-Race, Marquez berpotensi akan melakukan operasi ketiga terhadap lengan kanan akan menjadi nyata meski sebelumnya mendapat bantahan dari Honda. Jika benar terjadi akan dilakukan operasi ketiga, maka Marquez harus merelakan balapan terutama sampai pertengahan musim 2021.

Marquez dikabarkan terus berkonsultasi dengan Spesialis Traumatologi MotoGP dari Universitari Dexeus Barcelona, dr. Xavier Mir, Marquez juga berkonsultasi dengan beberapa spesialis ortopedi di Austria, kemungkinan besar di Red Bull Training Center di Thalgau, begitu juga dengan US Mayo Clinic, pusat rehabilitasi untuk cidera sejenis.

“Humerus secara biomekanik sangat tertekan dalam rotasi dan pembalap motor sangat rentan mengalaminya,” ujar ahli medis Prof. Giusepee Porcellini, dikutip dari Corsedimoto.

“Pembedahan ganda mungkin telah memperlambat pembentukan kalus (tulang baru di sekitar fraktur) untuk penyembuhan tulang humerus,” imbuhnya.

ABSEN LAGI ENAM BULAN

Marquez kabarnya akan kembali naik ke meja bedah untuk cangkok tulang. Jika Marquez harus melakoni cangkok tulang, maka masa pemulihannya bisa semakin panjang. Proses pemulihan cedera Marquez terancam kembali dimulai dari nol.

Diperkirakan bahwa Marquez akan memerlukan waktu selama enam bulan untuk masa pemulihan setelah operasi cangkok tulang. Marquez setidaknya harus membatasi pergerakan lengannya selama tiga bulan sebelum memulai masa rehabilitasi dan fisioterapi yang panjang.

Jika benar masuk ke meja operasi dan melihat musim 2021 akan dimulai kurang dari lima bulan, tidak ada jaminan bahwa Marquez akan tampil sejak seri perdana pada MotoGP 2021.

DOVIZIOSO KANDIDAT PENGGANTI MM93?

Untuk itu, pihak HRC dikabarkan sudah membuat beberapa skenario. Cal Crutchlow yang konon sudah ditawari HRC untuk menjadi pembalap paruh musim, namun pembalap inggris ini menolak karena dikabarkan sudah tanda tangan kontrak sebagai test rider Yamaha.

Kemungkinan absennya Marquez sepanjang 2021 mendatang juga kabarnya menjadi penyebab utama keputusan Dovizioso menolak semua tawaran menjadi test rider pabrikan mana pun di MotoGP, dengan dalih ingin vakum dari kompetisi selama setahun.

Well lads, kita lihat saja apakah Dovi tertarik untuk menggantikan Marc? Atau jangan jangan Alex Marquez batal ke tim satelit Honda? Semua tergantung kabar dari perkembangan cidera Marc ke depannya..

Sedih sih, karena KBY memang mengidolakan Marc Marquez, namun karena dasarnya bukan fans boy buta, tanpa Marc pun bukan berarti dunia KBY jadi hancur dan berdoa pembalap lain mengalami hal yang sama.. Toh masih banyak pembalap yang punya potensi di luar sana, kita nikmati saja balapannya, ya toh.. awoookk

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

14 KOMENTAR

  1. setuju … walau race akan sedikit membosankan untuk saya pribadi … tdk ada determinasi sekuat marc saat ini di motogp … kembali menurut saya pribadi

  2. Kang K0bay, tanpa kita sadari, bayi alien sudah akan siap sebelum kita sadari.
    ‘penampakan’ video bayi alien saat adiknya (Alex Marq) juara (masih kebayang Marq ngomong bahasa Spayol yang terdengar lucu ditelinga ora kampung macam inyong,hehe), terlihat Marq ok saja.
    Tindakan apapun yang perlu dilakukan, dan yang tidak dipilih untuk dilakukan sudah dibeberkan ke Marq, dan Marq memilih salah satunya.
    Tapi (semoga), kita akan lihat, ternyata Marq sudah siap sebelum kita sempat menyadarinya.
    Untuk Mbah Oci, semoga sehat yo Mbah, ojo keno corona yo Mbah.
    MotoGP setidaknya sudah mulai menarik lagi, ada Quarta, ada Mir, ada Rins, ada Morbedil, ada Alex, dll Jadi tambah seru.
    Gitu yo Kang, setidaknya, uwis anak 4 komen di artikel ini, hehehe

  3. Kang, bojoku, nyonyah di rumah, kayaknya pikirannya mandan sengklek, apa ya? hehehe
    Foto PCX ngeropah katane “ora lah”
    Foto Scoopy ori dan modip katane “ora seneng”.
    Tetap bae nunggu PCX rasa porjah, padahal inyong wis ngomong,
    kalau Kang K0bay sudah ngomong bahwa design persis kek PCX ngeropah.
    Tapi ora percoyo, tetep nunggu PCX rasa porjah.

    Kang, apakah PCX nunggu generasi ke 4 baru mirip porjah?

  4. semntara mang dovi masih alesan rehat . blm bener2 konfirm. mungkin HRC mau buat surprise di qatar. yg gini2 biasanya wakkaji dapet bocoran duluan dari babang pernat

  5. Lengan gw sempet patah jadi 2 pas jatoh naik ATV. habis pulih ga enak banget rasanya naik motor koplingan. Jadinya pindah ke skutik. Gimana naik moto GP yang lengan dipush abis2an buat ngendaliin motor

  6. Tanpa Marc malah semakin menarik (walau saya berharap Marc ikut balapan lagi), bayangkan Joan mir bisa jurdun hanya 1 juara seri ,dan jalannya balapan sangat susah di tebak jadi bersemangat nonton MotoGP ,berbeda jika Marc ada 80 % Marc yg menang jadi gak begitu penasaran lagi buat nonton hp,tapi dibandingkan moto GP dan lebih enak nonton xnnx

Yuk Tinggalin Jejak Lads..