iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sekali dua atau mungkin beberapa kali, lads pasti pernah mendengar kata atau nama Astra Financial. Sebenarnya perusahaan apa sih Astra Financial itu? Well walau mungkin gak nyambung dengan dunia sehari hari baik di pekerjaan atau kegiatan, tapi gada salahnya kita mengenal lebih lanjut tentang Astra Financial, lumayan buat nambah wawasan. Ternyata lads, ada 11 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, weh banyak juga ya, apa saja sih?

Tentang Astra Financial – Asal Mula

Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT. Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura, Dana Pensiun dan Teknologi Keuangan.

Terdapat 11 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:

1. ACC merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
2. TAF merek dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
3. Asuransi Astra merek dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
4. PermataBank merek dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
5. FIFGROUP merek dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
6. Astra Life merek dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi jiwa yang
komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).
7. SANFinance merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.
8. Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance yang menyediakan solusi pembiayaan alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).
9. Astra Ventura merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha.
10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra
11. Maucash merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Nah itulah sekilas tentang Astra Finance yang ternyata terdiri dari atau merupakan gabung 11 lembaga jasa keuangan yang mungkin pernah bersentuhan dengan kita. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan ya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

1 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..