pemenang Astra Road Safety Challenge IAABL
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… HUT Astra ke 60 tahun yang berlangsung di kota ketiga yaitu Medan dalam 5 rangkaian acara ulang tahunnya mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). IAABL sendiri berisi beragam kegiatan seperti Talkshow IAABL, Awarding Astra Road Safety Fest, Fun Drive IAABL dan IAABL Carnival. Tak hanya itu, di acara yang dihelat di Hotel Santika Dyandra Medan tersebut juga diumumkan para pemenang Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IIABL)..

FUN DRIVE IAABL

Flag-off Fun Drive IAABL dilakukan oleh Pangkostrad Edy Rahmayadi bersama Direktur Astra Suparno Djasmin, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Polisi Chrysnanda Dwilaksana dan Dirlantas R. Heru Prakoso. Pelepasan tersebut KBY saksikan sendiri sangat ramai euy pesertanya.. ya rally dalam kota lah buat have fun lads..

Pangkostrad Edy berpesan bahwa banyak orang pintar dan kreatif yang meninggal di jalanan setiap hari, karena biasanya orang yang pintar dan kreatif itu pemberani, sehingga lebih besar kemungkinannya meninggal di jalanan. “Maka dari itu, supaya anda-anda yang pintar di sini bisa membangun Indonesia, sayangilah nyawa kalian dengan berhati-hati berkendara di jalan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya saat memberi pesan kepada peserta komunitas safety riding.

Dalam acara Fun Drive yang dihadiri 450 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa, pelajar SMA dan komunitas IAABL roda dua dan empat, para peserta berusaha mengedukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, sesuai dengan tantangan yang diberikan panitia. Iya dong kan itu tantangannya bukan?

Talkshow IAABL

Selain melakukan Fun Rally, Festival IAABL juga diisi dengan beberapa talkshow seputar keamanan berlalu lintas. Talkshow IAABL diisi oleh Pebalap Nasional yang canti jelita Alexandra Asmasoebrata dan Ketua Panitia HUT ke-60 Astra di Medan Badrun Radhi dengan moderator yang tak kalah cantik dari Alexandra, Twindra, presenter NetTV.

Selain itu, sekitar 450 peserta talk show  yang merupakan anggota Organda, Komunitas Mobil, Komunitas Motor serta mahasiswa dan pelajar di kota Medan juga bisa mengikuti talkshow Road Safety for Woman Riders yang merupakan edukasi keselamatan berlalu lintas untuk masyarakat, khususnya kaum wanita.

talk show IAABL Medan bersama Alexandra

Menghadirkan pembicara Korps Polwan Polda Sumut AKP Sri Pamuncak, Founder Queenrides Iim Fahima dan Road Safety Advisor Citra Ayu, talkshow ini bukan hanya sekadar memberikan info seputar keselamatan berlalu lintas, tapi juga info penting yang berhubungan dengan wanita seperti fashion tips “Fashionable on the Road” dan Yoga for Women Driver. Cocok buat cewek dah

Awarding Astra Road Safety Challenge

Pada kesempatan yang sama, Astra juga mengumumkan pemenang Astra Road safety Challenge 2017. Mereka adalah Peserta Astra Road Safety Challenge yang telah menjalankan program IAABL sepanjang bulan Agustus sampai September 2017. Pemenang dibagi atas dua kategori, pelajar dan komunitas.

pemenang Astra Road Safety Challenge IAABL

Pemenang Kategori Pelajar:

Juara 1: Simulation of Warning System of Do Not Parking For Traffic Light Symbol (Manmu’ Wuquf)

Juara 2: Safety Check Rider Nebula

Juara 3: Smart Talas (Pengembangan Taman Lalu Lintas pada Interactive Surface)

Pemenang Kategori Komunitas:

Juara 1: Non Stop Live Show Supeltas Solo

Juara 2: Meningkatkan Kepedulian Keselamatan Pengendara & Eco Safety Driving

Juara 3: Ride Safety Rules Are Your Best Tools

Secara total, Astra memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang Astra Road Safety Challenge senilai Rp 200 juta.

Rangkaian di 5 Kota

Medan merupakan satu dari rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra di lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya dan Makassar (setelah Medan).

Pada setiap peringatan HUT di kota-kota tersebut, Astra mengusung tema berbeda tetapi tetap fokus pada pilar kegiatan kontribusi sosial (corporate social responsibility), yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

HUT 60 tahun Astra di Yogyakarta mengusung tema “Astra Hijau” dengan implementasi “Jambore Adiwiyata” dan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Bumi yaitu pada tanggal 28-30 April 2017.

HUT 60 tahun Astra di Balikpapan bertajuk “Astra Cerdas” menghadirkan Festival Pendidikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Pendidikan Nasional dan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Mei 2017.

Tak berhenti sampai di situ, HUT 60 tahun Astra di Surabaya mengusung tema yang tak kalah menarik, yaitu “Astra Kreatif”. Tema tersebut terwujud dalam festival bertajuk “Enterpreneur Fest” dan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juli 2017, bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional.

Sebagai kota terakhir dalam rangkaian HUT 60 tahun, Makassar akan menghadirkan berbagai kegiatan dengan tema “Astra Sehat” yang direncanakan pada 17-19 November 2017.

Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi perusahaan, Catur Dharma.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

10 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..