spy shot Yamaha New Vixion 2017
kunci kontak Yamaha New Vixion 2017 kembali ke setang

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Kehadiran spy shot tampak depan dari Yamaha New Vixion 2017 menuai pro dan kontra.. Ada beberapa catatan dari KBY akan hasil spy shot muka dari calon New Vixion 2017 terbaru tersebut.. Apa saja? Geber mang..

Yamaha New Vixion 2017 BK8 terbaru sudah menampakkan batang hidungnya, atau tepatnya, tertangkap kamera tampak mukanya, sehingga semua yang melihat bisa menilai maupun memprediksinya.. Sosok wajahnya menuai pro dan kontra, malah kebanyakan yang kontra alias negatif nih komentar-komentarnya, rata rata kecewa karena ternyata sosoknya tidak terlalu banyak berubah..padahal kalau melihat dari life spannya, Vixion diharapkan tampil full change alias perubahan total.. !!

spy shot Yamaha New Vixion 2017
oh begini toh mukanya new vixion 2017 bk8

baca juga:

Pun begitu sebenarnya sosok calon street fighter terbaru ini belum lah 100% terlihat, karena spy shot Yamaha New Vixion 2017 tersebut baru terlihat sepotong sepotong. Siapa tahu dia memang tidak fotogenic layaknya duet motor sport terbaru dari Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S150.. Siapa tahu New Vixion 2017 BK8 lebih indah dan enak dilihat langsung toh? Dari spy shot yang ada berikut catatan KBY apa saja yang berubah..

Perubahan Yamaha New Vixion 2017

  1. Speedometer Full Digital seperti milik Yamaha New R15 2017
  2. Kunci kontak kembali ke setang seperti old vixion, tidak di bagian depan tangki lagi
  3. Shock depan terlihat lebih besar diameternya, sebesar milik Byson mungkin
  4. Lampu depan Full LED dengan tiga cluster
  5. Lampu rem LED seperti milik Yamaha Xabre
  6. Spakbor depan kini tipe gantung
  7. Tangki terlihat lebih besar dan tinggi, disinyalir menggunakan cover/ kondom
  8. Mesin diindikasikan tetap SOHC namun dengan penambahan kapasitas menjadi 155cc dan penerapan VVA (Variable Valve Actuation) seperti milik New R15 2017.
  9. Ada tambahan?
spy shot Yamaha New Vixion 2017
speedometer full digital

Yang kecewa rata rata berkomentar modelnya gak terlihat berubah total, ciri khas New Vixion saat ini tetap ada, nothing special.. Batok lampu juga ternyata dikatakan mirip dengan Honda Verza.. Apa buruk? Sebenarnya gak, cuma kalau mirip sama kompetitor itu rasanya gimana gitu kali ya hehe.. Kunci kontak ternyata kembali di posisikan di setang.. Gak tau kenapa Padahal di depan tangki itu udah oke banget loh..

sasisnya delta box kok, liat aja tuh deket sepatu

BUKAN NEW VIXION 2017?

Yang menarik lagi, ada satu komentator bilang, sepertinya itu bukanlah spy shot dari Yamaha New Vixion 2017.. melainkan sosok motor terbaru Yamaha pengganggu eksistensi Honda Verza.. Alasannya? Karena desain gak berubah banyak, sasis juga katanya pakai diamond tube.. Kunci kontak juga ada di setang… singkatnya, terlalu sederhana untuk dikatakan sebuah New Vixion 2017 terbaru! Benarkah demikian?

Well, bukan tidak mungkin, tapi KBY setuju dengan komentator lain yang bilang, jika spy shot tersebut bukan lah sosok Yamaha New Vixion 2017, melainkan rival Honda Verza, maka siap siap yang akan jadi korban adalah Yamaha Byson FI.. Karena motor ini sudah pake lampu LED di depan dan di lampu rem, shock tunggal alias monoshock dengan link, sasis juga terlihat Delta Box bukan diamond, speedometer pun full digital yang modern, garpu depan juga terlihat lebih besar..

Sementara untuk diset sebagai rival Honda Verza maka harganya harus lebih murah, sama atau sedikit di atasnya.. Lah yang beneran ketendang adalah Byson FI.. Terlalu mewah untuk sebuah sepeda motor pekerja keras! Kalau menurut lads bagaimana?

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 KOMENTAR

  1. Prediksi ane moga2 gak meleset.. ini memang sosok rival si Perza…. Terlalu sederhana untuk sebuah gacoan Yimm untuk regenerasi Vixion…

      • Terlalu mewah kang Kobay..buat motor pekerja.. yg pasti Byson pasti discontinue…kemaren Byson facelift warna baru..itu edisi perpisahan…alias discontinue

        Byson penjualan gak terlalu menggembirakan..karna terlalu India sentris modelnya…

        sekarang part2 nya kayak shock depan sama mesin diwarisin ke Spyshot si rival Perza ini…

        Terawangan ane ..nie bakal dibidik setting harga 2 jt sedikit diatas Perja sekitar 21 jt an..

    • Sudah jelas lah itu gen vixion..
      Lah itu update an nya.. speedo full digital.. lampu rem LED, headlamp LED, sdh jelas2 ini update an dari NVA..

      Menurur saya, hampir tdk mgkn ini motor di set utk melawan verza..
      Verza, double shock, rem blkg tromol, sasis biasa, desain seadanya..
      Masa dilawan dengan spyshoot yang ada di foro ini..
      Mau diset gimana harganya om?

      Menurut ane..inilah memang new vixion 2017..

  2. masih nunggu “spyshot” yg fotonya dr depan rada serong dan foto dr samping full..
    kalo foto headlamp sepotong gitu mah gsxs malah lebih mengharukan ?

    • Di blog pinggiran udah muncul tuh spyshoot full samping pas lg di SPBU, shroud nyambung smpe panel bawah jok

  3. Kejutan dari yamaha,seperti vixi diawal kemunculannya.byson tetap eksis karena secara desain berbeda.selain itu jg karena masih ada new megapro.

  4. Yamaha kalo ngetes mesin emang maksimal ya, dibawa puter2 kliling Indonesia. Liat aja bsk bakal ada spyshoot dr Riau atau Jambi.

  5. Kalo menurut saya vixion emang motor pekerja keras kang, mesin nya durable, irit, easy maintenance, perawatan mudah murah. Tiap hari dipake kerja ga pernah rewel. Bukti hampir 10 tahun jadi rajanya motor sport di indonesia. Apalagi old vixion, ringan, irit mudah meliuk2 dikemacetan wkwkwkw ?

    • Harganya udah ga masuk kelas pekerja keras, kalo old vixion dulu mungkin masih karna harganya cuma beda 2-3 juta dengan thunder dan megapro..kalo skarang,nva-cb ud masuk kelas pekerja santai..

      • Kalo harga mah terserah yang punya uang mas, punya duit dan pengen ya beli, punya duit tapi ga pengeb ga usah beli, ga punya duit tapi pengen ya nabung dulu hehehe. Ane make vixiob dipake gawe wara wiri nongkrong pernah naik turun gunung fine2 aja ?

  6. Bukan gak mungkin YAMAHA blunder dengan desain produknya sendiri, tapi… Masih terlalu prematur juga kalo bilang desainnya mengalami kemunduran. Tapi lagi… Itu buntut masih mengadopsi gaya guratan desain NVA kok, cuma di agak pendek aja, secara buntut NVA kan masih terlalu panjang. Spakbor belakang juga masih NVA banget, kayak pelepah pisah, cuma jd pendek aja (ingat kasus spakbor NVL).

  7. New Vixion MY2017 DownGrade…..smoga tdk berkembang biak di Indonesia dan discontinue krn sangat sangat sangat memalukan NVA sblmnya….Konsumen Indonesia itu Hebat….bukan konsumen kartelan….dan kau Jepang san hrs tau itu…..

  8. Setiap merk pasti menawarkan kelebihan pada produknya,demikian jg dgn sport honda,lincah,irit,tahan lama dll.tinggal konsumen yg memilih sesuai kebutuhan. Kalau sy pakai new megapro jg merasakan ketangguhan,irit dan kelebihan lainnya.

  9. Menurut aku design e g usah gnteng gnteng amat lek..wong motor pekerja keras.bukan buat show off.penting itu feel berkendaranya.percuma motor digantengin tp orangnya g digantengin..hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..