Kobayogas.com – hola laaaads, salam geberrr… Pabrikan otomotif sepeda motor Indonesia asal Semarang, Viar Motor Indonesia kembali meluncurkan sepeda motor terbarunya baru baru ini. Uniknya, di era skutik yang sedang mewabah belakangan ini, Viar memilih menelurkan produk yang sebenarnya sedang turun peminatnya, sebuah sepeda motor berjenis Moped atau Bebek! Motor yang berlabel Viar Star NX tersebut pasti ada alasan tertentu mengapa lahir di tengah tengah gencarnya produk skutik, salah satu daya tariknya adalah harganya yang murah! Bisakah laris manis?

Frengky Osmond, Marketing Communication PT. Triangle Motorindo menjelaskan bahwa sepeda motor ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan sebagai kendaraan operasional maupun kendaraan sehari-hari. Viar melihat bahwa motor jenis bebek masih bisa diterima oleh cukup banyak kalangan meskipun saat ini model skutik adalah produk yang paling diminati masyarakat Indonesia. 

“Kami melihat bahwa pasar Moped masih akan tetap ada dengan beragam kelebihan dan kemudahan terutama dari sisi penggunaan serta perawatan. Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman” papar Frengky.

DESAIN STAR NX

Melihat desainnya, kita seperti melihat beberapa tipe atau model sepeda motor yang sudah ada di Indonesia kemudian dijadikan satu. Ada DNA Honda Revo, Supra X, sedikit sentuhan MX King, Satria FU dan Supra GTR di depan, belakang dan samping dari Viar Star NX itu.

Bagian depan atau wajahnya cukup sporty, dengan posisi headlamp pada setang, posisi yang disukai konsumen bebek, tapi tidak untuk jenis skutik. Lihat ke bagian exhaust atau knalpot, modelnya panjang mirip punya Suzuki Satria FU Karbu, sayang pengikatnya terlihat seperti bahan aftermarket. 

Memiliki velg model palang yang sporty, Star NX dipersenjatai dengan shock breaker model ganda alias stereo di belakang, yap seperti Honda Revo. Ini juga mengindikasikan kalau bebek ini memang siap untuk bekerja keras lads. 

SPESIFIKASI DAN FITUR STAR NX

Walaupun harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan menggiurkan, cukup mengagetkan mengingat spesifikasi dan fitur Viar Star NX yang ditawarkan ternyata cukup mumpuni dan menganut gaya kekinian, misalnya LED Headlamp dengan DRL (Daytime Running Light). Oke juga dong..

Star NX mengusung mesin berkubikasi 100cc berpendingin udara yang mampu dipacu hingga 100km/jam. Tidak disebutkan apakah karbu atau sudah injeksi. Untuk menambah kenyamanan, Star NX dibekali peredam kejut tipe teleskopik dan dual shock absorber dibagian belakang. Dengan kapasitas tangki sebesar 3,7 liter, Viar Star NX mampu menempuh jarak hingga 40km per liternya. Kayaknya kurang besar ya tangkinya kalau 1 liter cuma 40km

HARGA VIAR STAR NX

Dan dari semuanya, ini yang sangat menarik dan menggiurkan lads, Star NX dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk kondisi dan pasaran saat ini, yakni Rp. 9.950.000,- On the Road wilayah Jadetabek dan hadir dalam 2 varian warna, yakni Diamond Red dan Bright Black.

“Dari sisi pembiayaan, kami juga menawarkan skema cicilan yang menarik, karena cukup dengan DP di kisaran satu jutaan, serta cicilan mulai dari 10 ribuan per hari, konsumen sudah dapat memboyong motor baru” tambah Frengky.

Adalah hal yang wajar jika Star NX dibanderol dengan harga tidak sampai 10 juta, pertama nama Viar belum sekuat produk Jepang, kedua, produk tersebut lahir dalam keramaian jenis skutik yang laris manis dan bebek sedang menurun daya belinya, ketiga, dana promo Viar tentunya tidak sebesar dan semasif produk Jepang sehingga masih bisa ditekan semaksimal mungkin harga jualnya.

Menurut lads gimana nih Viar Star NX ini? |KBY

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

  1. Mantab,,,,Hasil Colabs Honda X Yamaha akhirnya keluar jg,
    Inilah Sang Revo MX,,,

    Btw Mang, itu knalpot emg panjang bgtu dgn desain yg, hmmmm bgtu deh,

  2. Mending beli Honda Blade 2010 second kaaaang kalo gini mah.. yakin dah itu sebulan headlamp udah kuning, knalpot udaah datar kek supra 2004.. Money never lie.. wkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..