Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kawasaki tak berhenti menggebrak dan membuat kejutan di pasar otomotif roda dua Indonesia. Dulu, Ninja 250 2 silinder karbu menjadi yang pertama hadir di kelasnya, membuat benchmark baru akan sebuah “moge” entry level. Kemarin belum lama ini, kembali geng ijo membuat ulah dengan – akhirnya – beneran menampilkan Kawasaki Ninja 250 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019! Lagi, saat para pengamat dan indener kasak kusuk bertanya tanya kapan kira kira dirilis, Kawasaki Abdul Muis bikin ulah.. Foto sang 250 4 silinder ZX-25R dipajang sedang tatap tatapan dengan sang adik..

Namanya produk baru, pasti ada pro dan kontra, ada yang kecewa ada juga yang membela. Komen kebanyakan ada di seputar desainnya yang terlalu mirip dengan sang adik, meski tidak 100% juga, karena ada beberapa part yang menjadi identitas tersendiri untuk sang Ninja 250 4 silinder.

Misal, tampak jelas adalah suspensi depan jenis upside down berwarna hitam, pilihan warna ini juga tidak luput dari komentar, tabungnya yang warna hitam tidak mengesankan kemewahan, bener juga sih. Kemudian di belakang, swing arm kotak tahu jadul berganti dengan model banana, knalpot juga tipe under belly. Sisanya memang sama sih, inginnya para pundit mungkin – desainnya bedain kek hehe.

Desain mirip memang plus minus, plusnya merupakan karakter atau identitas dari sebuah produk Kawasaki tipe Ninja, karena hingga tipe 650cc pun memiliki desain dengan kemiripan yang besar. Minusnya, dengan hanya merubah suspensi depan dan swing arm belakang serta ganti model knalpot, taraaa, Ninja 2 silinder langsung menjelma menjadi 4 silinder jejadian hehe..

Oke kembali ke topik, jadi ternyata Ninja 250 4 silinder sudah mendarat di Indonesia lads, kalau kapannya sih belum diketahui, bisa jadi sebenarnya sudah lama, tapi foto session dilakukan baru baru ini. Lokasi sang Ninja 4 silinder disebutkan ada di Kawasaki Abdul Muis. Foto yang menggoda untuk komen karena pas banget sedang bertatap tatapan dengan sang adik yang 1 silinder alias 250 SL. Sekilas tanpa melihat bagian kaki kaki, bisa dikira bukan si 4 silinder yes hehe..

Daritadi kok bilangnya adik melulu sih kang? Kan Ninja 250 SL 1 silinder lahir duluan… Iya sih kalau liat dari status kelahiran, tapi kalau dari jumlah silinder? Lebih banyak 4 silinder kan? Hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

12 KOMENTAR

  1. Kenapa yg dijejer adiknya yg single cylinder?Krn Keduanya imbang sportynya. Klo yg dijejer si twin cyl akan kliatan sport ndangak2 style nya😅

  2. FBK garis keras si anigap mana ya? Yg dulu suka ngatain desainer ngondah gk kreatif karena cbr mukanya mirip2, lah sekarang sesembahannya malah bikin muka sama semua, headlampnya plek ketiplek, molai ninja250, zx25, zx6, ninja650, versys1000, gw curiga next zx10 juga mukanya sama 😂

  3. Kalau liat secara langsung dan dengerin dengkuran mesin. Sprtnya akan jd mainan baru anak” sultan dah.
    Sprtny tujuan dijual produk ini lebih ke sebagai produk pelengkap “penarik” produk” kawasaki yg lain.

    Dan yg protes sana sini, bukan konsumen real, fansboy sebelah (yg ada dana) & kaum mending (yg gk ada dana utk ambil)… Wkkk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..