Kobayogas.com – hola lads, salam geberrrr.. MotoGP Sepang Malaysia 2019 ternyata menuai banyak kejutan.. Dari dropnya posisi Quartararo sang pemegang pole position hingga gagal meraih podium, Vinales yang akhirnya juara, Dovizioso yang gagalkan podium Rossi, Alex Rins yang gagal menyalip Rossi, Marquez yang edan dari posisi 11 mampu podium kedua, hingga insiden antara Joan Mir dengan Zarco yang membuat pembalap pengganti Nakagami tersebut crash dan tak mampu melanjutkan balapan. Sebelum dilanjutkan mari kita berdoa untuk almarhum Alfridza Munandar.. Semoga diterima di sisi Allah SWT. Aamiin.

Bicara pace, sebenarnya dari sesi Free Practice bukan sang pemegang pole position – Quartararo yang konsisten, tapi Vinales. So kemungkinan besar Vinales juara di Sepang ini lebih besar dibanding Fabio 1/4 – itu jika Marquez tidak dalam kondisi terbaiknya. Dan benar saja, MM93 crash di sesi kualifikasi sehingga harus start dari posisi ke 11.

Keinginan dan ambisi Vinales pastinya tinggi karena dua kali gagal menjadi juara, apalagi paling sakit itu ya di Australia, dimana hanya selangkah lagi podium malah crash dan nil poin. Saat jalannya pertandingan, Vinales sendiri tidak langsung memimpin, melainkan Miller yang melesat nomor 1. Tapi tak lama karena Vinales kemudian kembali memimpin hingga akhir balapan.

Kejutan hadir dari Marquez, start dari posisi ke 11, Marquez langsung merangsek di lap pertama menjadi posisi kedua setelah mampu menyalip Miller di tikungan ke kiri, MM93 mampu mengambil celah dari sisi dalam dan sempat membuat Miller kaget. Namun aksi agresif Marquez di awal awal lap tersebut bukan tanpa konsekuensi, bannya pasti cepat habis sehingga dia tidak mampu mengejar Vinales hingga akhir dan harus puas di posisi kedua. Dominasi Marquez berakhir di sini.

Quartararo, entah apa yang menyebabkannya drop, alih alih berjuang untuk posisi podium, dirinya harus puas berada di posisi 7. Yang seru justru perebutan posisi ketiga. Pertarungan terjadi antara Dovizioso, Rossi dan Rins.. Dovi berkali kali mampu menutup celah sehingga Rossi tak mampu menyalipnya, begitu pula pertahanan Rossi terhadap Rins. Agak disayangkan Rossi kembali gagal meraih podium

Sementara itu terjadi insiden antara Joan Mir vs Zarco yang menyebabkan Mir terkena penalti karena membuat Zarco crash. Insiden terlihat ketika di satu tikungan ke kanan, Mir masuk dari sisi dalam Zarco, namun Zarco telat merespon saat motornya lebih masuk ke dalam dimana sudah ada Mir disitu. Crash Zarco pun tak terhindarkan.

Padahal pembalap asal Prancis tersebut bisa dibilang langsung nyetel dengan motor Honda milik Nakagami.. Dibanding Lorenzo, sekali jalan, Zarco mampu bersaing di grup tengah. Sayang tim Honda LCR benar benar sial karena pembalap andalan satu lagi, Cal Crutchlow juga crash.

Berikut hasil MotoGP Malaysia 2019 lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

7 KOMENTAR

  1. hhhe. emang faktanya begitu kang. dulu, duuluuuu banget taon 90an. astrea ‘prima’ gue SIKSA dari semarang-surabaya. awal” gas pol mentok d 100-105kpj.. eehh habis 3 jam lebih (sampai tuban-gresik) bisa 112kpj. ga tau knpa.

  2. Marquez contender that we waiting for.
    FBR sih ga terima koz MV udah banyak ribut sm rossi, tapi yamaha bodoh kalo lepasin MV.
    Yes FQ kliatan bersinar juga, tapi harus kasih pembuktian dulu. Masalahnya untuk era sekarang pembuktian FQ berat banget. Era marc jadi rookie dia harus kalahin Rossi n Lorenzo. Nah sekarang FQ harus kalahin alien yang ngalahin Rossi n Lorenzo.

    Yang pasti sih MV n FQ masa depan yamaha kalo mw patahin dominasi Marc.

  3. Aduh. Ya itu karena kompresi motor yg rendah. Jd ketika memuai dan dalam kondisi panas optimum akan semakin enak larinya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..