GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Para pecinta roda empat, bulan Desember sudah mulai memasuki ranah pertengahan menuju akhir, artinya tahun 2018 tak lama lagi akan ditinggalkan. Untuk seputar roda empat alias mobil, kali ini KBY akan membahas prediksi mobil baru dari pabrikan berlogo S asal Hamamatsu, yoi, mobil baru Suzuki di tahun 2019 nanti lads. Kira kira apa saja ya? Beberapa sudah nongol sih di GIIAS 2018 lalu.. Ada All New Ertiga Sport, All New Jimny hingga hatchback sigap Swift Hybrid, apalagi ya?

Pada ajang pameran otomotif GIIAS lalu KBY memang tidak sempat berkeliling banyak mengingat jadwal di minggu tersebut sangat banyak, jadi cuma sempat satu hari dan itupun langsung menuju booth Honda dimana Honda Forza 250 yang sedang hot dibahas nangkring di sana.

Tapi KBY sempat mengabadikan foto foto SPG eh sori, beberapa mobil yang satu jalan dengan booth Honda meski tidak banyak mengingat waktu sangat mepet. KBY melewati booth Suzuki mobil, terlihat ada beberapa mobil yang belum ada di jalan raya nusantara, so ini lah yang menjadi dasar prediksi KBY akan beberapa mobil baru Suzuki di tahun 2019 mendatang

All New Ertiga Sport

Mobil keluarga 7 tempat duduk ini paling menyita perhatian KBY padahal SPG nya sih biasa aja.. eh.. Bukan apa apa, sosok Ertiga yang ini langsung terlihat berbeda dari Suzuki Ertiga lainnya, ternyata ini adalah Suzuki All New Ertiga Sport! Well setidaknya nama tersebut sangat mudah ditebak karena terpampang begitu jelas di bagian dudukan pelat nomor wkwkw..

Desainnya sih Ertiga, tapi gak tau kenapa All New Ertiga Sport ini begitu terlihat maskulin dan agresif. Ternyata pembeda paling jelas dengan tipe standar ada pada grill dan cover lampu depan lads. Efeknya memang langsung sih, grill depan polos model honey comb (sarang tawon) tanpa garis chrom dengan lubang kecil. Garis atas grill berwarna merah dan Logo S berdiri di tengahnya.

Sementara cover lampu depan bentuknya sih sama cuma kena efek smoke yang membuatnya tampil agresif dan sporty. Bentuk bumper juga sama, begitu juga rumah fog lamp, yang beda adanya lip spoiler di bagian bawah yang membuat Suzuki All New Ertiga Sport ini terlihat lebih rendah.

Belum ada kepastian apakah All New Ertiga Sport ini beneran akan dijual ke publik pada tahun 2019 ataukah hanya sebagai unit display hasil modifikasi semata. Kita lihat saja pada tahun mendatang yak lads..

kalau ini sih versi batik aja

SWIFT HYBRID

Hatchback gesit dengan handling luar biasa ini entah kenapa tidak ada dalam jajaran mobil yang dijual oleh Suzuki di websitenya, mungkin KBY ketinggalan info kalau Suzuki Swift sudah stop produksi karena kalah bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris atau memberikan kesempatan kepada Suzuki All New Baleno Hatchback untuk tampil?

Yang jelas, Suzuki menampilkan Suzuki Swift Hybrid ini di GIIAS lalu lads, prediksi KBY sih cukup lemah kalau Suzuki akan memboyong hatchback ini dan kembali menjualnya di tahun 2019 nanti. Sepertinya kehadirannya hanya sebagai show case semata

ALL NEW JIMNY CONCEPT

Menurut KBY, sangat disayangkan jika PT SIS tidak menjual All New Jimny Concept tersebut di tahun depan. Sosoknya sudah jauuuhh lebih keren dibandingkan versi sebelumnya yang KBY pernah test (baca: Test Drive New Jimny AT). Meskipun namanya ada embel embel concept, tapi sejatinya seperti itulah mini SUV yang akan hadir nantinya.

Melihat desainnya seakan akan kita melihat sosok Hummer versi mini atau Toyota FJ Cruiser versi kecil. Desainnya sangat cantik tanpa menghilangkan sosok ketangguhan sebuah SUV yang siap diajak merambah kemana saja, tentu dengan sentuhan modern di sisi interiornya.

Kalau New Jimny kemarin dijual seharga Rp. 285 juta, sangat besar kemungkinan All New Jimny 2019 ini bakal diset lebih tinggi lagi.. Mungkin 305 juta? Kemungkinan laris manis bisa jadi, karena versi lawas yang cuma diboyong 80 unit aja konon sudah habis..

Itulah prediksi KBY akan mobil baru Suzuki di tahun 2019 lads, kalau meleset yaahh namanya juga prediksi, emang eike cenayang wkwkkw

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

21 KOMENTAR

  1. Swift sport zc33s masuk gak ya?
    Lumayan kecil2 tengil
    Kenceng msh bsa 1:20km/l
    N turbo powered rocket pocket
    Kami suka turbooo

    Ertiga sport emang cakep bgt mudah2an nanti modelnya kalau jdi keluar persis sma conceptnya, sekalian upgrade fitur, ac digital, armrest tgh, telescopic steering, secara ac digital udh d mobilio n kemungkinan besar jga d new avanza xenia yg akan datang

  2. Ketutup pamor sma xpander
    Selain itu jga memang kesannya setengah2
    Desainnya gak smw orang suka, terutama pelek n buritannya, dashboardnya jga msh kalah desain dri xpander menurut ane, dashboard ac kyk mobil jadul
    Banyak fitur yg menghilang, seperti armrest, gagang model lipet jadi kyk mobil niaga
    Tpi nyaman n halus udh sama dg xpander beda kelaslah ama lmpv lain

  3. ngobrol2 sama sales sih, harga jimny ga bakalan lebih mahal dari jazz, atw sama dengan jazz sih . . . .

    ngiler euy liat jimny nya.

  4. tapi koq kalo diperhatiin lagi di ertiga sportnya, logo suzukinya sedikit miring ya wkwk

  5. mungkin karena perubahannya kurang radikal (nanggung), beberapa value andalan di versi sebelumnya(seperti arm rest kursi baris kedua) malah gak ada disini dan beberapa hal lainnya yg kurang sesuai (kayak headunit yg terkesan aftermarket banget)

    udh gitu kalo liat ertiga versi maruti (india) bedanya jauh banget sama versi kita, lebih banyak fitur tapi harga lebih murah, itulah mungkin kenapa :v

  6. benahin aja dlu ertiga. invest pabrik ertiga uda mahal bngt. penjualan dbawah target.

  7. SIS harus meniru All New Ertiga versi India yg full specs kalau mau melawan Xpander.

    daripada maksa obral diskon 25 juta tapi tetap gak laku juga, mendingan dana yg 25 juta itu dipakai untuk mengembalikan item item yg kemarin kena sunat di Ertiga seperti arm rest baris kedua, indikator suhu mesin, seat belt adjustable hand grip model retract dll, terus sekalian juga upgrade dengan fitur fitur punya Ertiga versi India seperti MID full colour, AC digital, dan sejenisnya.

  8. Karimun Wagon R juga bakalan ganti model di tahun 2019 nanti.
    semoga kali ini SIS mau pakai desain Wagon R JDM, bukan Wagon R model India lagi.

  9. Ya ini ane sepakat bgt, keliatan beda kelas sma xpander
    Walau nyamannya udh bejaban
    Sayang fiturnya banyak yg hilang, jangan pakai filosofi roda dua disini, ertiga sdh punya nama n kelas d lmpv, jangan di hinakan
    Sekali lagi jangan di hinakan
    Pasang smw fitur ala maruti ertiga, armrest pasang lagi, hand grip model retract pasang lagi
    Kalau bsa upgrade telescopic steering n pasang consol tgh yg berfungsi sebagai storage sekaligus armrest
    Jamin naik penjualan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.