Honda Super Cub C125 Baru 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Over engineered! Terlalu mutakhir, over material, dan lain sebagainya sepertinya cocok diberikan untuk Honda Super Cub C125 2018 terbaru ini lads.. Bagaimana tidak? Honda Jepang seperti kurang kerjaan saja saat memutuskan untuk membuat motor bebek ini, sebuah moped yang secara kualitas material bodi dan detilnya dapat mengalahkan kelas sport atau maxi skutik 250cc! Gila.. Jadi tidak heran juga kalau harganya bikin bergidik, ngeri lads.. 

Nah motor bebek 125cc kualitas super ini baru saja diperkenalkan oleh AHM di ajang pameran otomotif nasional GIIAS 2018 pada hari Kamis, 2 Agustus 2018 kemarin. Honda Super Cub C125 2018 tersebut berwarna biru putih dan merah pada joknya. Kinclong, sangat shiny dan aura mahalnya memang tak dapat dipungkiri langsung terlihat.

Dan meskipun jika dilihat sekilas motor bebek ini mirip dengan Bebek Honda C70, tapi sebenarnya jauh banget loh.. bentuk dan desain memang ada kemiripan, tapi Honda C125 ini bagaikan bumi dan langit jika dibandingkan dengan saudara tuanya tersebut.

Honda Super Cub C125 Baru 2018 1

Desain Super Cub C125 meskipun terlihat jadul namun semua yang menempel di bodinya dapat dikatakan material papan atas semua, flagship! Lampu depan boleh berbentuk bulat untuk mengentalkan kesan retro, tapi intip lebih dalam, di situ tersemat lampu LED dengan reflektor yang sangat cantik dan modern..

Honda Super Cub C125 speedo
Honda Super Cub C125 speedometer

Belum lagi jika kita tengok bagian setangnya, bentuk speedometernya sih kaya scoopy lawas, berbentuk bulat dengan angka angka plus jarum. Tapi di tengahnya ada deretan digital seperti tripmeter, fuel meter dan gear position. Speedometernya dibungkus dalam balutan chrome yang mantap, chrome termasuk tombol setting speedo loh.. keren!

Sedikit ke bawah, lads tidak akan menemukan lubang anak kunci di setangnya, karena Super Cub 125cc ini sudah menganut sistem keyless alias smart key! Uhuuyy.. Nah tapi kotak di bawah setang itu KBY belum sempat ngulik buat apa. Di sayap bagian dalam ada logo sayap Honda bundar warna merah seperti pada moge moge papan atasnya.. jirrr..

Knalpotnya full chrome, cover engine tebal dengan cat ajib. Bicara cat dan material plastik yang mengelilingi seluruh bodynya benar benar bikin berdecak kagum.. Bused ini motor bebek bener bener over dah.. Pantes harganya jadi Rp. 55juta.. Ckckckc.. Hanya mereka yang kelebihan duit atau kolektor yang beneran beli ini motor.. Karena lebih ke sentimental value dibandung value for money..

SPESIFIKASI HONDA SUPER CUB C125

Honda Super Cub C125 2018 dipersenjatai mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless. 

HARGA DAN PILIHAN WARNA HONDA SUPER CUB C125

Honda Super Cub C125 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 55.000.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Well, sebenarnya mau semahal apapun, tetap saja It’s just a cub anyway.. Cuma sebuah motor bebek, 125cc pula.. Lads bisa mendapatkannya di versi jauh lebih murah, yaitu Honda Supra X 125 hehe..

Honda Super Cub C125 merah
Honda Super Cub C125 Pearl Nebula Red
Honda Super Cub C125 Pearl Shining Black
Honda Super Cub C125 warna Pearl Shining Black

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 KOMENTAR

    • Murah mang..grand modif aza laku 80 jt..mending ini kmn mn..selisih 25jt…pasti nyesel tuh yg beli…hehehe

  1. Kira kira kalu di lampu merah, jika sejajar xmax ama motor ini, siapa yg lebih dilirik? Itu motor bisa parkir di parkiran moge?

      • Tapi yg liat tau, yg beli tuh cb pasti org kelebihan duit atao rada rada, Fbh garis keras istilahnya, org normal pasti pilih xmax

      • Yg jelas yg udah kelebihan duit, tapi kalau Dia ga kelebihan berarti emang rada rada wkkww.. Punya motor Cuma 1-2 salah satunya cub ini misalnya wkwk

    • Motor ini kl di jejerin sama revo.. Bagi orang awam yg liat,khususnya emak2.. Dikira lebih mahal revo…

  2. Strategi pabrikan mengerek harga. Kalau image bebek 125 cc sudah nancap di benak konsumen, supra x bisa serasa murah andainya dijual 25 jt, kan belum ada separuhnya padahal mesin serupa…….

  3. Masuk sini dilokalin, harga bisa 20jtan tp :
    * mesin revo
    * body pastick
    * cat hitam (soalnya klo warna warni selisih 5jt)
    * knalpot absolutely full c̶h̶r̶o̶m̶e̶ black
    * lampu bisalah led
    * velg sonic
    * syarat & ketentuan berlaku

  4. Penasaran nih haji taufik beli apa kagak. Kan dia udah jas jes jos bilang kalo masuk sini, dia PASTI beli..

  5. Kira2 kenapa ya AHM menjual motor yg sangat “segmented”, sangat sulit dijual? Apakah mereka sebo*** itu?

  6. Asik ini buat ke pasar
    Bebas begal kalau led nya di bikin kuning
    Anti maling

    Yg penting begal sama malingnya ga baca blog ini aja
    Ahahah

  7. Kalau sy sih, ahm bikin motor serupa tp pakai mesin supra x 125 injeksi trus kualitas cat dan body plastik standar Ahm, spido pakai punya scoopy dan velg pakai desain cb. Sy yakin bisa dijual 20 juta. Kan yg bikin mahal karena cbu. 2. Karena banyak fitur. (Fitur apa yg mahal di supra x125) 3. Karena paint quality dan plastic quality yg luar biasa.ahm??? Anda tahu sendri

  8. Gak sesuai nama njirrr supercub gak pantas untuk tahun 2018 yang cocok bebek super ya si ** king, bakal senasib dengan spacy premium sh150

  9. Ga ada yg beli juga ahm ga rugi banget kok. Lha wong tinggal impor aja. Ane yakin juga semuanya butuh inden, artinya stok awal cuma buat display aja.
    Wajar kalo ahm kasih harga 55jt

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.