Cara Naik Yamaha Lexi Biar Gak Jinjit

Kobayogas.com – Hola lads para pembaca setia Kobayogas, salam geberr… Yamaha Lexi S saat ini memang sedang berada di news room KBY nih, sudah dibawa 2 selama 2 hari sejauh ini. Nah pada artikel sebelumnya (baca: Test Ride Yamaha Lexi S 125) KBY menyebutkan bahwa sang Sexi Lexi ini punya jok yang cukup tinggi untuk rata rata konsumen Indonesia. Pun demikian bukan berarti anti atau tidak bisa diakali sama sekali loh, berikut ada tips cara naik Yamaha Lexi biar gak jinjit balet, terutama bagi rider yang tinggi badannya di bawah 170cm.. Mau tau aja apa mau tau banget? Hehe.. Geber dulu yuks..

KBY kutik dulu ya satu paragrap pada artikel sebelumnya yaitu test ride Yamaha Lexi tipe S, mangga disimak di bawah ini:

Yah mau dibilang apa lagi, yang dikatakan beberapa blogger yang lebih dulu tes Lexi memang joknya terlalu tinggi untuk rata rata tinggi badan orang Indonesia, apalagi jika Lexi ditujukan lebih kepada konsumen wanita.. KBY punya tinggi 165cm aja jinjit lumayan balet.. Tapi bukan semata mata karena joknya yang tinggi sih, melainkan bentuk jok yang lebar untuk kenyamanan berkendara. Karena lebar, kaki dipaksa terbuka maksimal apalagi kalau duduknya di tengah dan cenderung belakang, makin jinjit aja lads..

Cara Naik Yamaha Lexi Biar Gak Jinjit 1

Jadi memang karena joknya lebar sehingga kaki membuka maksimal alias ngangkang membuat kaki rider sulit menapak ke aspal alias jinjit. Namun ada beberapa cara bagi rider yang punya tinggi di bawah 165-170 cm agar dapat naik Lexi tanpa jinjit balek dan kaki menapak lumayan sempurna ke aspal meskipun akan terlihat sedikit konyol hehe:

  1. Saat berhenti duduknya di ujung depan jok Lexi, jamin napak (lihat foto)
  2. Berdiri ala bawa motocross, kaki ngangkat sebelah
  3. Pakai sepatu sol tebal atau hak tinggi

Cara Naik Yamaha Lexi Biar Gak Jinjit 2

duduk di tengah jok Yamaha Lexi sudah pasti jinjit

agak majuan lumayan
Cara Naik Yamaha Lexi Biar Gak Jinjit 5
duduk di depan menapak sempurna

Cara Naik Yamaha Lexi Biar Gak Jinjit 4

Nah dengan beberapa cara di atas tersebut, insya Allah lads yang kesengsem oleh Yamaha Lexi bukan Lexy dan siap menebus skutik maxi terbaru tersebut dapat menikmati riding bersama sang Lexi.. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

51 KOMENTAR

    • Kalo lagi sendiri posisi berhenti tahan satu kaki (kiri/kanan),tapi kalo bonceng tahan dua kaki,sesekali pakai satu kaki sesuai situasi kondisi,,,

  1. fix … ane pilih Mio S aja dah, sambil nunggu kali aja masih bisa nambah tinggi badan ato kaki nambah panjang hahahahahaha …..

      • iya saya yang cewek tinggi cuman 155 (dan cenderung lebih pendekan kaki dari pada body atas) pake wedges tiap hari khusus buat naik lexi aja. jarak tempuh tiap hari 70 km pp rumah – kantor. belum ada masalah sih. cuman perlu sabar menghadapi kemacetan jakarta krn biasa naik mio J dengan kelincahannya dan kegesitannya. masih lebih enteng lah dari NMax saya.

  2. Papas jok bukan ketebalannya, tp pinggir2 nya jd jok klo diliat kya tumpeng atas lancip bawah datar dijamin gg jinjit & menyesuaikan kontur alami vantad

  3. Ribet amat, mending yg pasti ajah, ngak jelas yg desain ergonomi ini motor. Desaingner cuma ngejar image maxi aja.

  4. mantep memang lebar bikin jinjit joknya, tinggal review kapasitas bagasi dimasukin kantong2 keresek blanjaan cukup ngga ya?

  5. ganti ban belakang, kalo ga salah 100/90 kan ya, ceperin jadi 100/80 atw kalo mw extrim 100/70

  6. Tapi herannya kenapa ya motor2 sekarang koq tambah tinggi dan tambah berat ya?

    Istri saya tadinya pake Vario 125, selalu jinjit juga. Saya amati kalo dipake ponakan2 yg cewek, duduknya kayak yg direkomendasikan Mang Kobay, di ujung depan jok.

    Sekarang Varionya udah dikasih ke mantu perempuan, dan istri pake peliharaan lama kami, Kawasaki Kaze yg lebih enteng dan lebih pendek.

  7. Ini motor memang aneh dan biasa aja, dari pertama kali lihat desainnya aneh tapi lama kelamaan kok keren juga yah. Apa ini keanehan dari motor ini, heheheheheh…..

  8. yg jadi momok pass berhenti di jalan tdk rata sama putar balik..yg kaki kurang panjang bisa gedubrak..

  9. kan emang kitu mang teteh-teteh sama ibu-ibu mah kalau lg berhenti duduk nya suka dibagian paling depan jok, sok aja lihat dijalan yg pake metik pasti gituh
    hahahahaha xD

  10. Hmm buat ane sih no prob karena tinggi ane 181cm, wkwkwk.
    Yg jadi masalah adalah saya tidak suka Yamaha. itu sudah.

  11. Sebetulnya bukan masalah jok nya yg tinggi tapi jok nya terlalu lebar bagian depannya jadilah jinjit balet bagi yg TB dibawah 170

    Buat harian trek pendek ambil new vario aja, lebih futuristik, full LED pula. Tapi harus siap sama issue speedo berembun sampe blank dan cat di spakbor lecet tergerus selang rem. Itu belum bonus bawaan vario sebelumnya 😁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.