desain Modifikasi-gsx-s150-jok-tandem dan lampu bulat

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Salah satu kekurangan GSX-S150 dibanding kompetitor adalah terlalu sportynya bagian buritan plus dengan tipe jok split alias terpisah. Akibatnya jarak antara rider dengan yang dibonceng terlalu jauh, joknya pun tak bisa dibilang empuk. Nah bagaimana kalau Suzuki GSX-S150 pakai jok tandem one piece ditambah desain lampu menjadi bulat model retro klasik? Ternyata sosoknya malah terlihat makin keren loh.. Paling tidak itu yang terlihat dari desain milik Julak Sendie Design (JSD). 

Dibandingkan kompetitor di kelasnya, GSX-S150 punya garis desain paling sporty karena basisnya mengambil utuh dari saudara kembarnya yang pakai fairing, GSX-R150, akibatnya buritan naik tajam dan tinggi. Pembonceng saat riding bareng terlihat menjulang, kurang lebih seperti dibonceng menggunakan motor sport fairing. Jok split juga terasa kurang nyaman bagi boncenger saat riding jauh. Ke depannya tidak menutup kemungkinan GSX-S150 pakai jok tandem one piece seperti kompetitor, lebih cocok dan lebih nyaman untuk sebuah motor sport tourer.

desain Modifikasi-gsx-s150-jok-tandem

Sedangkan bagian depan alias muka sebenarnya desain GSX-S150 menyerupai seperti kepala ular cobra yang sedang mengembangkan lehernya. Tidak masalah kalau soal itu karena akan kembali ke selera masing masing. Namun Julak Sendie mencoba merubah desain muka tersebut justru dengan cara sederhana, kembali ke jaman baheula alias lampu bulat model retro dengan mengambil desain cover dan lampu Suzuki SV650 seperti saat era Honda Tiger, Yamaha Vixion gen 1 dan Suzuki Thunder 125. Kok justru terlihat lebih cocok ya?

Nah kira kira apakah desain GSX-S150 terutama bagian wajah akan berubah dalam waktu dekat? Menggunakan lampu bulat atau lainnya? Kalau jok tandem one piece sih yang KBY dengar memang sedang dibuat.. Kita tunggu saja ke depannya seperti apa. Geber lads..

jok tandemnya kudu kaya gini keknya

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

23 COMMENTS

  1. Cocokk. Namanya jadi bandit.
    Sub framenya juga harusnya di modif biar ngga terlalu nungging..nyaman buat boncenger

    • Iya cakep bgt ini, sekalian headlamp biar bohlam aja tapi kasih drl biar lebih keren & fungsional daripada led mainstream.

  2. Aseeeek klo jd brojol tandem jok nya..tinggal bli pasang d gsx r wkwkkw biar r1 nyaman

  3. lampu bulat emang everlasting..
    sy rasa semua motor naked jaman skrg klo lampu ny d ganti bulat jd lebih elegan (imho)

  4. Jok tandem model split kayaknya oke juga

    Split tp nempel dengan bahan terpisah

    Lampu depan juga wajib ganti
    Kalo gak mau repot bisa pake subsidi satria fi

  5. Split gpp asal model kek kepunyaan ktm duke 250/390 joknya split tpi msh ada ruang antar jok yg menempel, lampu bulat tpi dibikin kesan jgn ngebulat bgt, kek misalnya bulat dibikin gepeng kyk CB NSC ato kek ducati scrambler, atau klo mw dibikin jadul posisi headlamp bulat itu harus pas dgn bodinya jgn kebawah n jgn keatasan, jgn diksh shroud klo bisa tpi gemukin tangkinya, ato tonjolin rangkanya sama ruang mesinnya, n panjang motor dipendekin dkit lah

  6. Coba dulu awal keluar seperti foto itu kang, di jamin kompetitor kalang kabut, sayang dulu PT SIS masih budeg, ya semoga kedepannya SIS rekrut desain motor yg kelas julak sandie design.

  7. untuk rumor bandit, ada baiknya ambil sasis trellis seperti old SV650, keknya akan lebih oke jika dipadankan dengan lampu bulat.

  8. COCOK MANG! kalo dari awal GSX s gini pasti laku kymy mah. note aja, sepertinya sasis belakang sepertinya ga bisa mentah2 pake sasis yg sekarang krn terlampau menjulang. sebaiknya agak landai. sama bentuk muffler skrg aja yg “ngga biasa” hehe. Tapi dari suara sih udah enak mang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..