interview bersama Davide Brivio

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Namanya rejeki memang bisa datang dari mana saja, interview alias wawancara ringan bersama Davide Brivio – Manager Tim Suzuki Ecstar MotoGP tidak ada dalam skedul alias agenda saat KBY dan dua sahabat blogger lain mengunjungi paddock Suzuki di Sirkuit Sepang. Bisa lihat luarnya paddock tim tim luar biasa dari arena MotoGP saja sudah senang, lah ini ternyata ada kesempatan interview juragan tim Suzuki Ecstar MotoGP, Mr. Davide Brivio! Jadi bincang bincang apa saja saat itu? Cukup banyak meski singkat.. Yuk disimak

Saat itu di hari Sabtu sebelum kualifikasi, KBY dan rombongan yang berisi mbah Dukun, Aripitstop dan dari PT SIS, Banggas F Pardede (Section Head Market Relation 2W) dan Daigo Morikawa (Assistant Dept Head Marketing and Sales 2W) sedang lihat lihat paddock tim motoGP di arena paddock sirkuit Sepang Malaysia, kami pun berhenti di depan suatu tempat yang dinamakan area Hospitality milik Suzuki. Mr Morikawa san dan Banggas pun menginfokan kepada kami kalau itulah tempat tim Suzuki Ecstar beristirahat, dari mulai manager tim, pembalap hingga staf. Para pembalap menyantap makanannya pun di area ini lads..

mejeng di depan area hospitality Suzuki

Tiba-tiba seseorang yang dikenal sebagai Davide Brivio melewati kami dan bergegas masuk ke dalam Hospitality, Morikawa san dengan sigap menyusul dan kemudian menyapa, tak lama keduanya terlibat dalam percakapan singkat.. Sesekali Brivio melirik ke arah kami dan mengangguk anggukan kepalanya. Entah apa yang dibicarakan Morikawa saat itu, yang jelas saat kembali dia berkata..”Oke, dia setuju”.. Wah ternyata Davide Brivio setuju untuk melakukan interview bersama para blogger! Buseedd beruntung banget kita.. Agenda interview gada dalam skedul, sakti bener dah Morikawa San!

interview bersama Davide Brivio

Pukul 11.30 seperti yang disebutkan oleh sang Manager Tim kepada Morikawa, kami menunggu di teras Hospitality Suzuki, tak sampai 5 menit, Davide Brivio pun keluar dan menyapa serta menyalami kami dengan sangat ramah. Setelah basa basi sebentar seperti menanyakan sudah berapa lama ngeblog dan lain sebagainya, Mr. Brivio kemudian berkata.. “Very well, now all of you should ask me some questions right?” ujarnya tergelak, kami pun tertawa, dalam hati tau aje nih si boss hahaha..

Berikut percakapan KBY dengan Davide Brivio – Manager Tim Suzuki Ecstar MotoGP

KBY: Hari ini pada sesi latihan sepertinya Andrea dan Alex enjoy dan mendapatkan hasil yang cukup baik, ekpektasi Anda untuk kualifikasi dan race esok hari bagaimana?

DB: Ya, keduanya tampil cukup baik hari ini, Andrea berada 10 besar sementara Alex di ten half. Tentu kami mengharapkan keduanya bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di babak kualifikasi nanti

KBY: Pada dua race terakhir Suzuki terlihat tampil mengesankan, apakah penerapan wing terbaru berpengaruh signifikan terhadap performa secara keseluruhan? Apakah akan digunakan di Sepang ini?

DB: Kami terus mencoba hal-hal yang inovatif, salah satunya memang wing tersebut, dan dua race terakhir memang alat aerodinamis tersebut membantu performa motor. Hanya saja semuanya tergantung jenis trek dan feedback dari pembalap. Tujuan sirip tersebut adalah menekan gaya angkat (wheelie) pada roda depan dimana sangat membantu di sirkuit bertipe cepat dan trek lurus. Kekurangannya ya agak sedikit berat ketika berbelok (ngaruh ke handling -red), jadi semua akan tergantung masukan dari para pembalap sendiri. Itu mengapa kami belum bisa memutuskan apakah dipasang hari ini dan besok.

KBY: Untuk cuaca sendiri, Anda berharap balapan dalam kondisi hujan atau sebaliknya? Lantas bagaimana dengan setingan pada motornya?

DB: Hahaha.. Kalau boleh sih saya senang turun hujan. Saat ini memang cuaca panas ya, tapi ramalan cuaca mengatakan besok sore akan turun hujan, so untuk setingan tentu kami sudah mempersiapkan dua mode, untuk kering dan hujan.

KBY: Untuk musim 2018 nanti, kira kira bagaimana progres tim Suzuki menurut Anda?

DB: Tahun ini jujur saja cukup berat bagi kami karena kehilangan dua pembalap yang sudah mengenal karakter motor. Bisa dikatakan kami memulai dari awal lagi dengan pembalap baru, Iannone meskipun sudah berpengalaman tapi lama di Ducati, sedangkan Alex sendiri seorang rookie. So tahun depan tentunya kedua pembalap sudah makin nyetel dengan motor, jadi tahun ini bisa dikatakan sebagai pengalaman baru bagi mereka. Yang jelas dari sisi teknis kami sudah siap dengan setingan baru, sure Suzuki akan lebih baik lagi tahun depan!

KBY: Many thanks for your time Davide! It’s nice to have chat with you. Good lucks for tomorrow! 

DB: No problem, the pleasure is mine. Thanks for the wish!

Terima kasih banyak kepada PT Suzuki Indomobil Sales.

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

14 COMMENTS

  1. Ga nanya 2019 apa udh siap suzuki punya tim satelit??
    Gua sih berharap marc vds jadi maerapat ke suzuki secara pembalapnya morbideli ama luthi joss sok dikasih mesin inline

  2. Lho si kiwil (aripitstop) ternyata badannya GEMPAL/DEMPAL juga ya pas foto bareng mas kobay, tak kirain kurus kayak mbah dukun😃

  3. woww … ada penampakan Suzy Address MotoGP kayak yg ada di rumah heheheh

    lah itu Mbah Satar kok jadi kurus bgonohh … jadi kangen sama penampakan si Mbah yang chubby

Yuk Tinggalin Jejak Lads..