Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber… Seperti sudah bisa ditebak, pelanggaran lalu lintas yang dilakukan salah satu klub Mobil SUV yang sedang naik daun, Mitsubishi Pajero Sport – Pajero Owner Community – langsung viral di Dunia Maya karena videonya tersebar kemana mana.. Dan selanjutnya, ya kalau udah gitu pasti minta maaf.. Maaf sih gampang, tapi bakal Diulang Lagi Gak?

Klub Mobil terutama yang namanya Pajero belakangan memang jadi sorotan terus lads, beberapa kali KBY baca terlibat kasus arogansi di jalan, bukan klub yang sama sih kayaknya ya meskipun jenis mobilnya sama.. Beberapa insiden yang sempat KBY baca adalah seperti konvoi yang blocking jalan serta menggunakan sirene dan strobo, atau membuat pengendara lain dari lawan arah menepi karena terpaksa dipepet dan yang terakhir ini lawan arah di jalan Tol Cikampek! Bused…

Gimana ya, dulu KBY juga anak klub mobil tapi kalau konvoi dan ada acara gak seperti ini.. Ini entah apanya yang salah kok klub mobil gini gini amat, apa gak malu ya? Atau justru sebaliknya merasa hebat dan paling penting se-Indonesia? Merasa kuat dan mobilnya bagus jadi bisa menjadi raja jalanan? Bused, di atas langit masih ada langit lads… Mobil serasa paling mahal di jalan? Yang lebih mahal juga banyak tapi gak ngelakuin hal seperti ini..

Berikut KBY kuot permintaan maaf dari Pajero Owner Community (POC) yang diwakili oleh Icang, Wasekjend POC Indonesia

Saya atas nama pengurus DPP POC Indonesia memohon maaf atas kejadian ini dan yang pasti akan mencoreng nama komunitas/club.

Perlu saya ceritakan kronologisnya bahwa POC Jabodetabek chapter sedang melakukan touring acara Jambore nasional ke V di batu malang dan menggunakan jasa Patwal dan pada saat memasuki rest area terdapat 1 truck yg mogok dipintu masuk rest area sehingga patwal mengarahkan masuk melalui pintu exit rest area (cara ini pun salah juga)

Untuk penggunaan sirine dan strobo memang sudah diatur dalam UU lalu lintas akan tetapi disini kami hanya bisa menghimbau untuk dipakai dengan bijak dikarenakan kami pengurus pusat tidak bisa melarang karena sirine dan strobo pun dijual bebas dipasaran secara resmi.

Mudah2an hal ini menjadi pelajaran berharga utk POC pd khususnya dan komunitas lain pada umumnya karena kita ini sama2 pengguna jalanan umum

Salam 1 aspal
Brotherhood Forever

Icang 4D56-265
Wasekjend POC Indonesia

Sementara itu, Ketua POC Chapter Jabodetabek, Atok Urasid menjelaskan aksi lawan arah itu bermula saat sejumlah mobil komunitas hendak berkumpul. Namun karena kondisi jalanan macet akibat ada kecelakaan, mobil akhirnya masuk ke rest area.

“Sekitar jam 02.30 WIB, 21 September 2017, kondisi jalan masuk rest area KM 57 sangat macet di pintu masuk karena adanya satu trailer yang mogok sehingga kemacetan menjalar sampai keluar. Sekitar 6KR POC yang mau tikum (titik kumpul) ambil keputusan untuk tunggu di luar rest area. Tapi karena parkir di bahu jalan tol dilarang maka beberapa anggota berinisiatif untuk menyuruh KR tersebut untuk masuk melalui jalan keluar,” jelas Atok dalam keterangan yang dirilis oleh detikcom, Kamis (21/9/2017).

Yah kalau minta maaf sih gampang, apalagi alasannya kayaknya defensif banget, tapi sudah banyak pengguna jalan lain yang kadung sebal dan antipati dengan kelakuan klub mobil/ motor seperti ini.. Terus kalau sudah minta maaf selesai? Iya kalau gak diulang, kalau terjadi lagi gimana? Yang sudah sudah sih tetap saja terulang..

Sebagai pengurus klub harusnya dapat ditegaskan kepada para membernya yang memasang strobo atau sirene, sudah tahu dilarang, mau dijual bebas kek aksesorisnya ya kasih sangsi bagi member yang memasang.. Bukannya itu ya fungsi dari pengurus klub? Atau jangan jangan pengurusnya yang ngasih contoh duluan? Wallahualam.. Mungkin juga mereka “sombong” karena merasa punya backing kuat di kepolisian? Wallahualam..

Hhh.. eta terangkanlah Klub Otomotif jaman now..

Pajero Owner Club lawan arah di tol cikampek

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

64 COMMENTS

    • Comment :
      Hey kemachoan ini club penting loh
      Buat menambah jalanan semakin macett 😂 😂

  1. Kemungkinan memang ada baking om. Alasan gak bisa melarang pakai strobo memang gak tepat om. Lbih tepatnya gak mau melarang om. Kalau seperti ini apa yg dikatakan bu guru kemarin benar om. Klub2 macam gini seprti perkumpulan orang kurang waras om. Walau mereka punya harta yang berlebih. IMO.

  2. Statement banci.. Ga bisa melarang karena dijual bebas dipasaran.. Sudah diatur dlm UU ya jelas harus dipatuhi, bukan malah ngasih statement yg ngambang kayak tai

  3. pengemudi Pajero sport disinyalir OKB mang, menmang banyak yang nyebelin .
    Orang kayah mah pakenya Land Cruser Dong

  4. Ya begitu lah mang, apalagi mobil yang lebih mahal pasti pada gk bayar pajak, kuat beli mobil tapi gak sudi bayar pajak

  5. Ana sering ketemu club ini di cipatat.pas malam hari dan macet. Bayangin tuh Strobo LED yg warna putih Mantul di spion….
    Silau maaan…..
    Sirenenya kadang ga cuma patwal….
    Berisiknya luar binasa
    Geregetan ana sama klub okb ini….

    • Udah silau, annoying bgt tu lampu. Padahal kondisi macet. Sejalan2 jd risih gara2 tu lampu. Suka pengen turun trus keplak palanya pake rem tangan. Sayang, rem nya susah dicabut.

  6. mang kobay…. kira2 ente nti disuruh tanda tangan materai gak??? secara… tulisan ente… dibaca banyak orang dan komunitas yg ente bahas tidak terima….. kalo ane gak berani mang…… atut bang…….. ampun kalo ente bang……

  7. “KAMI PENGURUS PUSAT TIDAK BISA MELARANG KARENA SIRINE DAN STROBO PUN DIJUAL BEBAS DIPASARAN SECARA RESMI.”

    Nyengir saya mah liat statement ini. Toh kalo pun taat n ngerti hukum, biar kata strobo dijual bebas pasti ga bakal dipake dimobil sipilnya.

  8. SIRINE DAN STROBO PUN DIJUAL BEBAS DIPASARAN SECARA RESMI –> alasan yang gak masuk akal + pasti bikin sim A pakai nembak + gak pernah baca UU tentang lalu lintas ..

  9. Enak bgt ya tinggal minta maaf. Bukannya ngajak patuh aturan dgn tdk pake strobo malah nyuruh gunakan dgn bijak. Ga boleh ya ga boleh cuyyy…

  10. Yg doyan pake strobo gak cm klub mobil aja…. pengguna roda 2 bnyk tuh yg pake strobo dan lampu tembak led yg bikin silau di malam hari. Knp gak ada yg protes?? Oknum klub roda 2 bnyk jg yg arogan di jalan. Terutama oknum klub motor kecil yg cc 250an ke bawah itu. Main potong dan nyalip seenaknya. Kadang lawan arus. Diingetin malah marah2.
    Mobil sy prnh dipukul pake senter sama oknum klub R2 hnya gara2 mereka nyalip lawan arus dan emang sengaja gak sy kasih jalan krn itu marka lurus.

    • Iya om. Pulang kemrin sore pas habis maghrib di pantura. Dari belakang ada strobo putih silau banget sampai spion kanan ane tutupin. Ane minggir ane pikir ada SUV lewat. Ealah wedus jabang bayi cuman motor bebek yang nyalip gua.

  11. sama kaya jaman dulu bis2 di pantura, byk yg arogan. tp setelah byk kasus di “sawat” batu jd berkurang. semoga ga sampe perlu di “sawat” baru jera itu POC

  12. Ati” mang kobay bikin artikel ntar kayak kasus ibu” yg didatangi anak club motor disuruh bikin surat pernyataan tanda tangan materai Wkwkwk

    #org berduit belum jaminan punya otak wkwkkwwk

  13. Ngejelasin ngga apa apa, minta maaf juga boleh saja. Masalah lawan arus dan pakai sirene dan strobo mah, proses hukum harus tetap jalan. Gitu aja.

  14. hmm
    memang sering merk mobil/motor jadi tercoreng krn ulah oknum usernya
    hal yang sama kaya oknum user motor laki 200-225cc ber rice-cooker yang sok2 minta jalan sama mocil (saya salah satunya), giliran orang lagi bawa Moge dia malah SKSD.

  15. Sama kaya motor yg lagi naik daun itu tuh.. ahhaha…
    Perhatikan aja dijalan, mau beda klub sama aja.

    Kembaki ke mobil.
    Hilang sudah ke eksklusifan pajero sekarang… banyak banget yg punya.
    Di desa saya (skali lagi desa-ndeso), yg pnya pajero aja 4…
    Pajak representatif liatin datanya, ada yg aneh masa yg bayar npwp/pajak di desa ane rata2 sebulan cuma 30 ribu… WHATTT !!! Itu yg bayar, banyak yg gak bayar.
    Kalau ambil 1% pajak final penghasilan, masa mereka penghasilan cuma 3 juta sebulan. Lah uang pajero dari mana ya???
    Sy ngerti karena kemarin bolak-balik ikut TA.

  16. baca kronologisnya sih cukup masuk akal.

    dan saya setuju soal stobo sirine dan kawan-kawannya. meski pengurus, kayaknya gak bisa seenaknya negor anggota, lah kalau anggotanya lebih senior, lebih kaya, kayaknya gak bakal berani.

    meskipun saya orang kismin, yang gak suka ama club2an baik motor atau mobil, tapi kesalahan yang dilakukan (mereka), layak dimaafkan..

    semoga anggota club manapun diberikan kesadaran, sadar diri maksudnya 😀

    hahaha.

  17. Orang kalo udah konvoi yaaa berasa menang sendiri hebat sendiri ! Bloger touting jg ada yang kaya gitu, tp sebagian saja. Mau klub motor metik ampe moge kalo konvoi emang menang sendiri.. ah jangankan itu.. emak-emak pulang pengajian jalan dikomplek jalan kali jg menang sendiri jalan ditengah jalan rame2.. emang kayanya manusia itu kagak boleh rame-rame deh bay wkwkwkw biar gak arogan

  18. Eh pajero yaa bay wkwkwkw jadi ingget bloger sandal swallow ane yang pernah test top speed di jalan tol

  19. yg kena tilang berapa mobil? cuma yg pake strobo atau semua mobil yg melawan arus? kok nggak disebut

  20. Harta memang sering buat lupa diri… Mobil sih ratusan juta dan kebeli tapi jalannya kan situ ga beli. Kita semua pake rame2…. Makanya bijak berlalulintas.. Yang hartanya pas2an bnyk jg yg belagu di jalan, sruntulan dan masa bodo aturan berlalulintas. Pengendara di Indonesia kurang dewasa, pada egois pengen menang sendiri di jln ga peduli latar belakangnya. Semua pasti ngerasain kejamnya lalulintas kita.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..