Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Menggeber pol polan alias habis habisan motor itu paling mantap, maksimal dan aman memang di sirkuit.. Seperti yang dilakukan oleh Tabloid Motor Plus yang menggandeng anggota klub dan komunitas sepeda motor dari berbagai merek untuk menggeber motor sport 150cc yang belakangan ini lagi naik daun dari Suzuki.. Ya mereka dipersilakan untuk membesut sekencang kencangnya baik Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150 di sirkuit milik Pabrik Ban Bridgestone Karawang pada acara Speed Challenger.. Ngapain aja sih?? Yuk kepoin..

Sejumlah anggota klub dan komunitas sepeda motor berbagai merek berkumpul di Bridgestone proving ground, Kerawang, Jawa Barat (11 Juli 2017). Mereka diundang oleh Tabloid Motor Plus untuk mengikuti kegiatan Speed Challenger yang turut melibatkan Suzuki. Tantangan yang mereka terima adalah mencatatkan waktu terbaik serta membuktikan performa Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di tempat yang aman.

20 orang peserta yang mewakili klub dan komunitas masing – masing mengambil kesempatan untuk belajar memacu motor sport di lintasan aspal 2 km yang sering digunakan untuk berbagai pengujian produk, dan langsung dipandu oleh tim Jurnalis Tabloid Motor Plus.

Baik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diuji dan dipacu oleh peserta secara maksimal, karena banyak dari mereka yang masih penasaran dengan performa puncak sang motor namun belum pernah berkesempatan mencoba di lokasi yang aman sebelumnya. Ditambah ada catatan waktu yang diberikan oleh Jurnalis Tabloid Motor Plus sebagai patokan waktu terbaik untuk peserta taklukan.

Tantangan yang memakan waktu satu hari tersebut memberikan kepuasan bagi para peserta dan kebanggan tersendiri bagi peserta tercepat. Terbukti  dari hasil perolehan catatan waktu terbaik peserta sanggup mendekati catatan waktu milik Yudi Maleha dan Eka Budhiansyah (Jurnalis Tabloid Motor Plus). Antar peserta pun berhasil mencatatkan peolehan waktu yang jaraknya tergolong rapat. Hal tersebut membuktikan bahwa ditangan siapapun, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 bisa dengan mudah digunakan dan user friendly, baik untuk yang profesional maupun pengendara sehari – hari.

Ali Wardana – GCI“Alhamdulillah saya juara 1 dari kategori GSX-R150. Impresi saya terhadap motor ini stabil, kecil dan punya power yang wow juga. Jadi di tiap tikungan dan lurusan stabil. Kemenangan saya juga diuntungan bobot saya ringan dan perpindahan gigi saya lebih cepat, saya hanya perlu stabil saat masuk dan keluar tikungan saja. ”

SPEED CHALLENGER kelas GSX-R150

NO PESERTA CLUB BEST TIME
1 Ali Wardana GSX Club Indonesia 1:15.572
2 Yoga Andika GSX Club Indonesia 1:15.971
3 Dima Alam Lestari GSX Club Indonesia 1:16.098
SPEED CHALLENGER kelas GSX-S150
NO PESERTA CLUB BEST TIME
1 Dima Alam Lestari GSX Club Indonesia 1:14.967
2 Yoga Andika GSX Club Indonesia 1:15.795
3 Irvan K. Suzuki F150 Rider Club 1:16.677
Dima Alam Lestari – GCI

“Kesan saya, GSX-S150 mudah dikendalikan dan powernya sudah terasa di putaran bawah, jadi saya bisa mengungguli kawan-kawan yang karakternya terbiasa membawa GSX-R150.  Harapan saya agar Suzuki memperbanyak acara seperti ini supaya teman-teman klub/komunitas bisa terlatih, barangkali ada bibit-bibit pebalap dari klub/komunitas yang baik.”

Duhh emang habitatnya bener dah Suzuki GSX-150 ditest di sirkuit, serasa ikan nemu air hehe.. Ternyata GSX-S150 juga dipakai ya.. Mantap juga, bahkan karena bobot yang lebih ringan ternyata GSX-S150 bisa lebih cepat dibesut di atas aspal Bridgestone Proving ground.. Gatel nih liatnya pengen nyoba wkwkwk

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

22 COMMENTS

  1. Klo mau turun ke sirkuit fitness dulu kang…. Kan nggak asik klo tanki ketemu “tanki” terus balapan ndangak2 dan akibatnya bukannya menang malah masuk angin….. Wkwkwk

  2. Motor ini semakin dilihat semakin ganteng…. Suaranya juga paling seksi dikelas 150, paling nggak oke klan cb cbr, kaya suara motor bebek….tapi asal jangan dibuat boncengan aja, lebih parah dari r15 lawas, yang mbonceng jadi kaya orang mau nyolong jambu….

  3. lahh … kirain Mang Kobay ikut nge gass pake Samehada

    bisa juara Umur nanti

    #maksute yg umurnya paling tua an hahahah

  4. Nha di tempat kyk gini dah silakan gas poll dan rem poll. 😀

    Btw, antara yg R dan S dari pabrikan ada perbedaan settingan ecu-nya ngga ya? Soalnya banyak review yg S tarikan bawahnya lebih terasa.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..