XMax di IMOS 2016
banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr… Yamaha XMax 250 ABS TCS sudah hadir di tengah tengah penunggu dan pencinta skutik maxi.. Dengan tampang keren dibarengi fitur yang super lengkap, XMax 250 disebut sebut malah menghantam saudara sendiri, akibat kehadirannya penjualan Yamaha R25 hanya 2 lusin di bulan April 2017!

Yamaha X-Max 250 Indonesia memang sudah resmi dibanderol harganya, yaitu Rp. 55juta saja. Dengan harga segitu lads bisa dapat maxi scooter alias skutik bongsor nan gambot, desain ciamik dan fitur memukau, sebut saja paling mantap itu Traction Control System yang diduetkan dengan rem anti terkunci, ABS.. Sayang, hadirnya XMax 250 TCS ternyata memakan korban saudaranya sendiri di kelas sport, yaitu Yamaha R25 lads…

Well, itu bukan kata KBY, melainkan menurut petinggi pabrikan garpu tala sendiri.. Penjualan Yamaha R25 di domestik hancur lebur, hanya terjual sebanyak 2 lusin alias 24 unit saja.. Saking shocknya, beberapa pengamat memelesetkan namanya menjadi Yamaha R24 dan salam 24 unit.. Buseeedd.. Padahal Yamaha kipas kipas dollar loh secara R25 yang diluar menjadi R3 laku diekspor sebanyak 2400 unit..

baca deh: Data Aisi Sport Fairing 250cc April 2017, CBR250RR Naik, Ninja Turun, Yamaha R25 Cuma 2 Lusin

Menurut info dari pak  M Abidin selaku Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada kompas 22/5/17 yakni

“Memang secara demand segmen sport 250 menurun. Kemudian, segmen sport juga mulai terjadi shift ke model matik bongsor sepertinya, terlihat dari peminat XMAX yang cukup besar,”

Kalau merunut kasus di produk Yamaha, hal ini seperti de javu .. dulu Penjualan Yamaha New Vixion Advance juga sempat merosot saat kehadiran Yamaha NMAX, ditambah saat ini Yamaha Aerox 155 VVA juga hadir, tren pasar (katanya) berubah..

Hal yang sama kurang lebih terjadi pada Yamaha R25, para manager (kata Ipanese) yang dulu beli R25  pindah ke matik gambot Yamaha XMAX 250 jadi penjualannya cuma 2 lusin deh.. Uniknya kejadian ini gak terjadi di kompetitor.. Iya lah wong kompetitor gak punya produk setara NMax dan XMax.. Coba kalau ada.. Iya juga ya 😀

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 KOMENTAR

  1. Klo gt mnding yamaha fokus jualan maxi scooter aja ngapain repot2 all out upgrade R25nya toh kta mreka trend pasar udh brubah ke arah maxi scooter kn..? ?

  2. Ada benernya juga seh. Ai salah satu contoh biker yang males koplingan lagi. Walaupun dikit nyesel abis liat shock depan aerox yang cungkring banget.
    Tapi kalau itu alasan Yamaha, berarti penjualan CBR250RR meningkat gara2 banyak rider CBR250RR yang berjatuhan dunx. Beli CBR cuman buat uji nyali doang. IMO ????

  3. si mamang meuni kitu pisan, ulah nyebut lusinan teuing atuh, penjualan seret kek,

    saya tandai kamu, siapkan materai ya…

  4. Menurut zuragan ini merupakan tanda kimayat.. eeeeh kiamat
    Dunio wes kebalik, wong lanang bangga numpak matik, wong wadon doyan numpak mongtor seprot
    Hehehe

    M’ngenai penurunan penjualan sesembahan zuragan kingkong of arrc & irs maupun zawara exprot,
    Zuragan tidak akan mau mengakui terhadi cross shifting demand A.K.A saling makan antar produk sesembahan zuragan..
    Tp tetap market terdampak akibat lahirnya bigskutik yangmaha hanya kompetitor…TITIK.
    Percayalah umatku
    Ini Fatwa zuragan rondo
    Chiaoo….

  5. padahal prediksi ngantem ce be er rrrrrrr..
    apa adaya kanibal ke sodara.. yo wiss gkpp.. yang penting kipas-kipas dolarrrrr riah. :v

  6. Selama yimm belum mau berbenah dg produknya yg banyak bermasalah, saya blm mau kepincut tuk beli motor buatan yimm.
    Saya masih nunggu FORZA brojol. atau matik bongsor suzuki tp dg syarat desainnya gak aneh2

  7. Ah, semua motor punya masalah kok. Saya punya new cb150r kena juga mesin suara klotok2 itu malah punya temen saya juga sama. Sekarang pengen ganti ke xmax kayanya asik juga neh klo akselerasi awal pasti bisa ngasapin motor2 sport 250cc wkwkwkwk

  8. Pengamat yang mana kang yg bilang r24/salam 24 unit.
    Itu mah ente aja kalii yang kurang suka sama pabrikan ymh

  9. Motor di kelas yg sama (250 CC) beda transmisi,beda type,beda jumlah silinder,kalo harganya ngga jauh beda ya mau di apain lagi,tinggal konsumen yg memilih,yg penting kelas tersebut telah di isi berbagai varian,tinggal kelas trail 250 yg belum masuk line up

  10. Sepertinya memang YIMM sudah nggak nafsu jualan R25 disini, laku syukur, ga laku ya sudah gpp toh pasar ekspornya masih laris. Sebagai ganti menyerang dgn maxi skutik 250cc, kita lihat saja apakah sesuai dgn prediksi beberapa blogger/pengamat otomotif apakah Xmax sanggup membuat chaos market sport 250cc di Indonesia?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini