Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… KTM Indonesia yang kini penjualan serta pengurusannya dipegang oleh PT. Penta Jaya Laju Motor baru saja menyelesaikan kasus yang sempat heboh diantara pemilik dan pengguna motor KTM.. KTM RC250 2015 yang bermasalah itu akhirnya diganti baru!

PT Penta Jaya Laju Motor selaku ATPM resmi KTM di Indonesia memberikan bukti bukan janji lads… Bagi lads yang mungkin gak tau ceritanya akan KTM RC250 yang bermasalah surat suratnya milik dari bro Miqdam.. Gimana sih asal muasalnya bisa bermasalah gitu motor KTM miliknya? KBY jelaskan sedikit ya, soalnya panjang bener curhatan masbro itu hehehe..

awal mula ceritanya waktu ane liat promo KTM di GIIAS bulan agustus tgl 12an (klo ga salah), yang bikin ane tertarik diskonnya lumayan gede dari 70jtan sekian jadi 40jtan sekian….
langsung ane nanya ke salesnya yg bandung diskon juga ga (TSM) iya sama cuma beda dikit (sejutaan) karena beda wilayah…siplah

Tanggal 13 agustus 2016 Mumpung ada unit test ride ane cobain dulu di parkiran TSM (Trans Studio Bandung -red) baru Transferlah ane ke rekening PT PJLM Rp.5.000.000 dan lanjut jalan2 di TSM.

Tanggal 17 Agustus 2016 kebetulan ane ada di bandung, ane mau ke TSM lagi pelunasan.. salesnya Mas E Okein tgl 17 bisa di ambil setelah beres PDI (pre Delivery Inspection) tapi diambil sendiri motornya ga punya mobil buat angkut. Surat surat dijanjikan dua bulanan kelar..

Sebulan ga ada kabar,… (september) udah gatel pengen gas sekalian enreyen. ane bikin surat jalan (Ompang) + plat nomernya..

Dua bulan ga ada kabar… (Oktober)..ompang udah abis, ga ada kabar juga surat2 kapan beresnya. ane ke TSM lagi dan ternyata sales yg layanin ane waktu itu udah resign #waduh
disini ane mulai curiga yg beli lumayan banyak knp sampe resign tu sales, nanyalah ane sama yg jaga di dealernya siapa yg bertanggung jawab disini sekarang gimana nasib surat2 saya..

(sumber dan cerita lengkap: kaskus)

Singkat cerita, masbro Miqdam ini kesal karena terus di PHP-in dan ditektok sana sini akan kepastian surat surat KTM RC250 2015 miliknya sejak bulan September, bahkan sempat kesal ke Pak Dalie, selaku petinggi KTM Indonesia yang terkesan menghindar.. Menurut cerita, faktur 2015 tersebut bermasalah karena tidak turun dari India-nya.. Pernah diberikan solusi untuk mengganti dengan unit gres 2016 namun bro Miqdam keberatan karena menurutnya motor miliknya sudah enak, ban juga Pirelli..

Pokok permasalahan yang diangkat user bernama asli Arobz Miqdam dalam surat terbuka tersebut adalah soal ketidakjelasan kapan turunnya faktur pembelian. Tanpa faktur pembelian, surat-surat kendaraan pun tidak bisa diproses, baik BPKB maupun STNK. Padahal, ia membeli RC 250 sejak lima bulan lalu di dealer KTM TSM Mall Bandung.

Bagaimana tanggapan pihak KTM Indonesia via PT PJLM akan adanya surat terbuka dari user KTM RC250 buatan 2015 yang bermasalah dengan surat fakturnya tersebut? Begini katanya lads kepada otomotifnet..

“Ini hanya masalah miss communication saja. Maka itu, Jumat ini konsumennya akan kami ajak bicara untuk menyelesaikan persoalan tersebut, termasuk mengklarifikasi kembali isi surat yang telah ia buat,” buka Akhmad Z. Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor PT PJLM, melalui pesan singkat kepada OTOMOTIFNET.COM, Kamis (29/12).

Untuk menyelesaikan persoalan ini, PT PJLM akan memberikan unit motor baru kepada konsumen RC 250 tersebut. “Ya, nanti kita akan ganti dengan unit motor baru supaya proses fakturnya lebih cepat,” tambah Dalie.

Membantah tuduhan si penulis surat, Dalie juga mengatakan jika semua motor yang dikeluarkan PT PJLM adalah produk resmi dengan faktur resmi. “Hanya saja, memang ada beberapa (tipe) yang terkendala prosesnya, tetapi kami terus berusaha memperbaiki kendala tersebut,” pungkas Dalie.

Lantas bagaimana dengan janji per hari Jumat kemarin dari KTM Indonesia kepada Arobz Miqdam? Ternyata semua sudah clear lads, PT PJLM memang berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada konsumen KTM yang kecewa mengingat brand asal Austria ini sedang semangat semangatnya membangun imej baru di Indonesia.. Adapun masalah faktur motor buatan 2015 sedang mereka urus dan untuk menjaga mood konsumen, pilihan mereka adalah melakukan switch alias tukar ke unit 2016 yang sudah jelas surat suratnya..

Well yang penting win win solutions and everybody happy… bottom line-nya, service ala KTM Indonesia kepada konsumen seperti ini memang wajib dilakukan, meskipun terkesan lambat karena pihak KTM masih mencoba mengurus faktur 2015 tapi yang penting jangan sampai konsumen kecewa.. Patut dicontoh oleh pabrikan lain nih.. Josss!

KTM RC250 bermasalah faktur dan suratnya
kasusnya sudah kelar lads

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 COMMENTS

  1. Kekuatan media mengalahkan kemasabodoan,,,kasihan baca cerita user ktm kaya bola pingpong, syukurlah sekarang sudah clear

    • dah tabiat indie bro. beli yg pasti pasti aj. pabrikan penipu, cuci gudang krna mau keluar yg baru tapi gak ngaku. alamat ntar jadi rongsokan.

  2. Nunggu dikasih surat terbuka dan di blow uop di medsos baru di clearkan.
    Lha klo orangnya ga ngasih surat terbuka dan blow up ke medsos, kira kira kelar ga itu masalah…:)

  3. “motor ini resmi di import dan bukan curian..itu saja.”

    haha…
    kaya yg kesel abis d tegor atasan..
    tp syukur lah beres jg..

  4. meskipun clear tapi waktunya lama jg ya.
    Akhir cerita happily ever after like never before… #halaahhh

  5. Apa mesti nulis surat terbuka dulu, lapor ke pak dalie sama di blow up blogger baru ada kejelasan ya?? Semoga ga ada berita ky gini lagi deh, sayang image nya kl jadi jelek, secara brand KTM sudah bagus, ane juga tertarik nih buat ngambil mang.

    • bagus apanya bro, motor indie banyak penyakitnya. ngasih juga kemahalan dlu, dah gak laku n ngabisin stok baru kasih harga masuk akal. temen ane mau jual aja susah, dlu beli mahal sekarang yaelah.

  6. KTM harus sesegerra mungkin mengatasi setiap masalah dg bijak. miss communication t memang sering terjadi, utk itu perlu semacam korelasi yg bagus antar kru dlm PT PJLM agar semua masalah teratasi dg baik.

  7. Apa harus kaya gini dulu baru diproses masalahnya padahal ini juga motor kategori premium,, gmn kalo kejadinnya sama motor sejuta umat alias motor comuter,,

  8. Memang dr kemarin mau di tukar unit baru, ttp ditolak krn sdh enak dgn yg lama… jd memang pembelinya yg nolak solusi yg diberikan dulu… jd salahnya siapa ya kira2… 😅

    • Ya saya juga mikir gitu, seandainya dari awal ybs mau dituker unit baru (2016) mestinya sudah clear masalah ini ga sampai berlarut2 kaya gini. Kalau ga salah keberatan dia karena ban sdh bukan pirelli dan sepertinya harus ngereyen lagi.

  9. sudah bagus tuh unit bermasalah diganti baru. pabrikan jepang malah suruh nunggu terus sampe konsumennya JUAL RUGI motornya.

  10. diganti baru bukan solusi juga, kalo unit baru ntar bermasalah jugak? kan memang ne motor indie banyak penyakitnya. cuma dah habit orang indo kalo harga obral pada serbu, gak peduli produk bosok atau cuci gudang ngabisin stok indie.

  11. Wkwkwk tetep aja kalo nggak dipaksa masuk ke media, ATPM nya tetep bakalan tutup kuping.

  12. Yg beli ternyata lebih tertarik merk ban_ny drpd motor KTM baru mang.. wkwkwk..
    Konsumenny yg mempersulit dealer ini mah.. d tuker motor baru ko rewel..

    • Klo yg dari sya baca di surat terbuka nya di kaskus(sebelum di edit/caseclosed) unit yg ditukar bukan full utuh 1 motor, klo ga salah hanya mesin sm rangka,cmiiw. Klo yg skrg full utuh 1 unit ya bagus donk. Tp disayangkan knp harus smp berbulan2 + diblow up dlu baru keurus.

  13. gileee… salut brani ganti baru!! merk sebelah apa bisa bgtu?? pdhal ini mslah surat bkn mslah di motor (kerusakan dsb..)

    • klo ndak ada faktur tu BPKB ma STNK motor kagak bisa keluar
      makanya sape nyeletuk ne motor diimpor bukan motor curian, ya gara2 masalah faktur aja

  14. barang udah d konsumen tapi faktur masih bermasalah?
    memang faktur kapan seharusnya diurusnya?
    bukannya barang masuk ke indo, faktur harus sudah beres?

  15. Dari gaya penulisan dan pemilihan bahasa di chatnya, kayaknya orang KTM “agak” kesel deh ya. Harusnya gak boleh gitu sih dan wajar sih pembeli KTMnya sampe nulis surat terbuka, soalnya surat-suratnya gak keluar sampe 4 bulan.

  16. motor KTM RC 250 sudah diterima sejak 2 bulan yg lalu sampai sekarang STNK belum kelar, kemarin sempat ke Sunter dealer KTM ,,,, org dealer cuma bisa bilang yang sabar ya pak … kemungkinan bulan February .. itu aja kemungkinan …. waduhhhhhhhh ….. ini sudah bukan bicara faktur 2015 atau 2016 lagiiii …. pasrah.. pasrah …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..