Mengenal Garansi Motor KTM Series, Apa Yang Bikin Gugur?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Saat ini para konsumen motor KTM sebagian besar sudah dapat menikmati motor barunya yang sudah diterima mereka.. Tentu KTM tersebut tidak semua sama, ada RC series ada juga pemilik Duke series..

KTM Sunter

Pada kesempatan yang diadakan oleh PT Penta Jaya Laju Motor selaku authorized dealer KTM di Indonesia kemarin bertajuk Orange Ride, para konsumen pemilik motor KTM dari berbagai model tersebut mendapatkan edukasi seputar motor kesayangannya. Informasi yang ringan dan umum yang biasanya malah seringkali diabaikan oleh pemilik motor hehehe..

Dalam acara perdanan Orange Ride tersebut yang bertempat di kantor pusat KTM Indonesia di Sunter, para konsumen pemilik motor KTM diberikan informasi seputar servis serta garansi dari motor KTM yang dimiliknya, baik KTM RC series maupun KTM Duke Series.. Apa yang disampaikan oleh panitia dalam acara yang diselingi tanya jawab tersebut?

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Nah ini bisa jadi berguna bagi lads sekalian yang ingin tahu lebih tentang motor KTM. Sebenarnya pada dasarnya informasi ini mirip mirip dengan motor pabrikan lain tapi karena ini adalah motor yang mereknya cenderung baru maka biasanya konsumen yang awam pasti bertanya tanya terutama masalah garansi..

KTM Indonesia Orang Rider

Yang pertama adalah tentang garansi motor KTM di Indonesia.. garansinya selama 2 tahun dan 30,000km. Seperti biasa motor akan mendapatkan garansi selama 2 tahun atau jarak pada kilometer sejauh 30,000 mana duluan yang tercapai lads.. Syarat dan ketentuan berlakunya adalah mesin dan kelistrikan kudu standar alias ga boleh ada modifikasi apapun yang dapat merugikan konsumen karena garansi jadi void.

Tapi diakui tim KTM bahwa pada dasarkan meski ada syarat dan ketentuan berlaku, mereka mencoba mempelajari case by case dan tidak semata mata kaku atau strict kepada yang sudah tertulis. Pendekatan dan edukasi kepada konsumen adalah yang paling penting lads…

area servis di KTM sunter lads

area servis di KTM sunter lads

Sementara untuk servis berkalanya dilakukan setiap jarak tempuh 7,500km, dengan servis inspection pertama di KM 1000 dan kedua 7,500. Meskipun disebutkan angka tersebut valid dan sesuai ketentuan, namun disarankan agar konsumen care atau peduli pada kendaraannya dengan melakukan servis tepat waktu atau sebelum jarak tercapai agar motor KTM kesayangan tetap dalam kondisi prima.. Gimana lads? Sudah mahfum ya?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in KTM, Sharing and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Mengenal Garansi Motor KTM Series, Apa Yang Bikin Gugur?

  1. Ardiantoyugo says:

    Yagh… Ga boleh pasang lampu tambahan Duke neh… Ngalamat nrws…

  2. adhe145 says:

    Kurang detil penjelasan na, km 1000 selain oli apa aja yg di ganti, km 7500 & 15000 jg.

  3. bloom says:

    kalau ane sih sekarang lagi menikmati masa reyen yang indah ini nih 😀

    nanti insyaallah servis 1k, 7,5k di kalimalang aja dah, jauh kesitu, kerjaan gak ada liburnya, kalau ada trouble yang berat baru dah bawa ke sunter

  4. Har in says:

    Kemarin sempat mau beli off the road, tapi pikir2 mau servis n klaim garansi dimana? Secara di solo adanya ktm tapi beda APM.

  5. supra mx says:

    itu ruangan servisnya segitu doang mang?

  6. sucahyo says:

    Hebat kalau garansi itu juga mencakup pemakaian bensin premium dan oli motor lokal yang kualitasnya dibawah standar

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/10/25/membandingkan-pemakaian-oli-diesel-di-motor-dengan-minyak-goreng-sebagai-aditif-oli-lebih-sesat-mana/

  7. Dion says:

    Kang Kobay, yang perlu jadi pertanyaan, adalah “disarankan agar konsumen care atau peduli pada kendaraannya dengan melakukan servis tepat waktu atau sebelum jarak tercapai agar motor KTM kesayangan tetap dalam kondisi prima..” sedangkan kendala kendaraan cbu adalah lamanya pembuatan surat surat kendaraan, bahkan pelat dan stnk. Sehingga di luar akal akalan rider, jika ikut aturan ada pelat dulu baru kendaraan dipakai, maka aturan km dan waktu yang lebih dahulu ditempuh, jadi kacau balau. Maka bagaimana solusi yang tepat?

  8. Inline4 says:

    Hmmm…motor hobby kayak gini pasti sama pemiliknya jarang dipakai, 2 tahun paling baru jalan 10.000km.
    Beda sama vario 125 cbs saya, baru 1,5 th sudah mencapai 28.000km padahal garansi 3th atau 30.000km.
    Motor belum bermasalah cuma sudah ganti ban belakang, kertas filter udara, ganti oli rutin. Sama baru sekali kuras radiator. Selain itu masih sehat semua.
    Jarak tempuh perhari rata2 60km pergi pulang ke tempat kerja senin – sabtu tiap minggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *