CBR

Mesin Honda Supra GTR 150 Bakal Dipakai Motor Nasional Malaysia?

Kobayogas.Com — Hola lads, salam geber.. Diam diam Astra Honda Motor mulai melebarkan ekspansinya ke negara negara tetangga.. Setelah Honda Beat dan Vario yang diekspor ke Filipina dan Jepang kini merambah ke Honda Supra GTR 150..

Supra GTR pakai side box

Bahkan Honda Beat juga akan menambah kiriman ekspor-nya ke Malaysia dan juga India setelah sukses merambah Filipina lads, begitulah info yang KBY dapatkan. Nah soal Supra GTR 150, rencananya sang motor bebek super dari Honda tersebut akan masuk jalur ekspor menuju Malaysia nih lads.. Tak hanya sosok motornya utuh tapi juga mesinnya sudah dipesan oleh pihak Malaysia..

baca juga: Honda Vario 125 dan Vario 150 Diekspor Ke Jepang

di malaysia bernama RS150R
di malaysia bernama RS150R

Mesin Supra GTR 150 yang satu platform dengan CBR150R, Sonic 150R dan CB150R tersebut rencananya akan dikirimkan ke Malaysia guna dijadikan mesin yang akan dipasangkan pada motor nasional (MotNas) Malaysia ke depannya! Wah keren juga nih lads.. Sejauh yang KBY tahu, motor nasional Malaysia itu ada merek Modenas dan Demak.

mesinnya akan dipakai Modenas lads
mesinnya akan dipakai Modenas lads

baca juga: Honda Supra GTR 150 Repsol Edition Akan Muncul Di IMOS?

Bukan tidak mungkin sih mesin Supra GTR 150 akan menjadi basis mesin motor nasional Malaysia, mengingat Honda Supra GTR 150 sendiri sudah diekspor ke negeri PM Najeb tersebut dan dikenal dengan nama Honda RS150R. Hanya saja belum ada info lebih lanjut, Modenas atau Demak kah yang akan menggunakannya dan tipe apa kira kira yang akan menggunakan mesin tersebut.. Biasanya Paul Tan nih yang suka update..

demak-evo-z125
demak evo Z125
modenas-ace-115
Modenas Ace 115

Kita tunggu saja info lebih lanjutnya ya lads.. Mesin Supra GTR 150 jadi mesin motor nasional Malaysia? Mantep juga nih..

baca juga: Review Komplit Honda Supra GTR 150

supra GTR150

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3427 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

24 Comments

  1. ane walaupun fbh tapi ga nemu apa kerennya motor ini deh..
    cuman mesin 150cc mending motor sport sekalian. mau bebek ya mending yg 125 cc aja

    • Yang bikin keren adalah pake mesin yg sma kya CBR, dengan kata lain bikin CBR jadi keliatan culun krn pake mesin yg sama kya motor bebek Supra.

      • bukan cuman AHM yg nerapin satu mesin utk berbagai jenis motor, liat YIMM dgn MX King, NVA dan R15 … lanjut ke SIS dgn Satria FUFI dan GSX series nya

        dan hal yg sama juga dilakukan produsen roda 4 … tujuannya utk memberikan banyak pilihan utk konsumen

      • resiko mesin modular ya gitu.. keren buat level bawah, turun buat level atas.. BMW seri 320D dan 520D mesinnya sama..padahal harga dan fitur beda signifikan

      • Itulah susahnya kalo gak pernah ngerasain pride sebagai pnunggang CBR 150. Ini CBR, bukan R15 yg baru ngetop 2-3thn blkngn ini, atau gsx r150 yg baru akan muncul. Ini CBR150 yg wara wiri di jalanan ibukota sblm Ninja 250 lahir disni. Dan rasa pride itu yg skrng udh gak ada. Apalagi yang bisa dibanggain kalo naik CBR150 skrng? Jd terserah pabrikan tetangga kalo mau bikin mesin modular buat semua motor, tapi jangan rusak pride CBR dgn nyangkokin mesin yg sama kya bebek supra. Yawla.

      • Mang Kobay sbg mantan penunggang CBR 150 old pasti tau lah bagaimana kcewanya fans CBR 150 dgn kondisi mesin baru ini.

      • gak tau juga sih sejauh mana kecewanya karena gak selalu mantau grup cbr, cuma kalau buat ay pribadi ini mesin gak jelek, enak malah responsif, tapi bagi yang suka teriakan di rpm tinggi, jelas ini mesin coitus interuptus.. masih asikan geber CS1..

  2. Kenapa yh kebanyakan blogger gk ada yg bahas masalah klothok” pda mesin ini,dan kenapa honda tidak merecall,malah mengeksportnya,apa sesimple itu kah masalah klothok d dalam mesin tsb,sehingga kurang ada tanggapan serius dari ahm,pdahal 99% klothok” terjadi pda mesin cb,cbr,sonic,n supra gtr,dan owner yg mengabaikan mesin yg sudah terkena klothok tsb rata” berakibat fatal d mesin,itu terbukti d grup” motor d sosmed,yg rata” anggotanya pada shocking brain gegara mslh tsb.

    • Penjualan lagi bagus bro! kalo direcall ntar gak laku, tau sendiri warga negara ini. Recall dianggap product gagal. padahal recall kan bentuk tanggung jawab produsen.

    • 99% klotok2? guyon kamu ya?
      ane duluan deh yg ketawa, hahahahahahah
      sales? atau fan die hard? sebaiknya ngaku duluan.
      inget ya 99% mesinnya klotok2, apa gak gila tu, berarti dari 100 yg beli 99 motor klotok2, kumaha atuh neng, hahahahha

  3. Disini pake motor Jepun aja bangga banget. Cuma punya pabrik perakitan 5 plant aja sudah bangga banget. Di Malaysia sudah bisa bikin motor dan mobil nasional….hihihi

    • elo aja yg terlalu banggain malaysia…sebenarnya mah motor2 produksi dalem negeri itu pantes dibanggain dan disebut motor nasional karo kandungan lokalnya dah diatas 70% malah ada yg 90% ini berlaku buat H,Y maupun S….cuma merk aja yg masih ikutan Brand Jepang…Sebenarnya yg paling siap adalah Astra bisa memisahkan diri dari Honda dan membikin brand sendiri …tapu masalahnya bos 2 Astra kan berpikiran ngapain report membangun brand baru mending nginduk ke brand jepang yg lebih marketable…

  4. Ya msh pintrr indonesia juauh timbang malaysia.
    Perlu diketahui saja mobil malaysia hampir 40% mesinya buatan indonesia

  5. Kalo Modenas kayaknya kecil kemungkinan make mesin GTR ini, soalnya basis mesin Modenas kan Kawasaki.

    Merk Demak basis mesinnya belum tau dari mana, tapi kalo ngliat dari model evo Z 125 di atas sepertinya dari Yamaha. Tapi ada juga model klasik Demak ECO 110 (kayak C70) yg bentuk mesinnya seperti punyanya Honda C-series.
    Bisa jadi merk Demak ini pakai mesin gado-gado, kalo di level atas kayak merk Bimota. Mbuh…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..