Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Honda Supra GTR 150 yang baru beberapa bulan ke belakang resmi diluncurkan memang masih jarang terlihat di jalanan terutama kota Jakarta. Nah kebetulan ada pemilik sang Supra 150 cc terbaru yang ingin berbagi pengalamannya..

honda-supra-gtr-150-plat-w

Uwak yoga ini saya share pengalaman saya menggunakan supra gtr 150 saya, biarpun baru sekitar 2 bulan penggunaan, tapi impresi tentang supra ini adalah middle rpm yang powerfull dengan kisaran 6 ribu rpm keatas tenaga nya lumayan njambak sih…

Untuk penggunaan bensin sih lumayan. Perjalanan dalam kota dengan karakter stop n go sejauh 73 km baru turun 1 bar dari fuel indikator nya. Dengan kecepatan rata2 80 – 90 kmh ketika jalan sepi.. untuk impresi lain nya dari segi suspensi sih lumayan untuk mengatasi jalan bergelombang ketika kecepatan tinggi tidak terlalu limbung.

Cuma entah kenapa ketika lewat jalan2 yang berlobang seakan2 ada lag beberapa detik atau kehilangan tenaga sementara alias tidak mau di gas dulu baru normal lagi. Kenapa ya itu wak?
Sekian dan terima kasih…

Bagus Respati

Terima kasih mang Bagus akan sharing pengalaman berkendaranya dengan Honda Supra GTR 150.. Sayang infonya kurang lengkap mang, andai diberikan informasi lebih lengkap untuk konsumsi bbm nya pasti lebih mantap lagi. Karena sang Supra 150 ini belum dilengkapi MID, maka ada baiknya dihitung manual dengan metode pengisian bbm secara full to full.. Kalau hanya mengandalkan turunnya meter bar sih kita susah dapat informasinya berapa kilometer dapat ditempuh untuk satu liter?

konsumsi-bbm-supra-gtr150

Jangan Sampai Supra GTR150 Menjadi Supra Generasi Tensioner Rusak

Untuk karakteristik mesinnya memang powerful di tengah ke atas, tak terlalu jauh perbedaannya dengan mesin modular sejenis yakni K56A lainnya seperti yang tertanam pada Honda Sonic R, New CB150R dan New CBR150R.. Untuk sebuah bebek memang karakternya powerful sih..

Sementara untuk jeda atau gap yang dirasakan ketika sudah melewati jalan buruk, ada baiknya segera diinformasikan dan dicek ke AHASS yang besar, agar langsung dapat diperiksa oleh mekanik yang kompeten.. Bagaimana dengan yang lain? Ada yang sudah punya Honda Supra GTR 150?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

43 COMMENTS

    • Aku udah ambil om yang warna putih, joknya lebar tapi emang tipis 🙁 kemaren dibawa dari Banaran ke Jogja kerasa panas itu bokong, musti geser kanan kiri.. Xixixi
      Oh iya, jarak main handle rem depan terlalu deket kalo buat tangan ane.
      Tapi overall enak motornya 😀

  1. ddaerahku blm prnh lihat ada yg pakai supra gtr150 mskpn udh launching lama…klo beat,vario,revo fit,verza….buanyakk.

  2. kalau ada permasalahan kayanya udah menjadi derita konsumen honda, honda kurang tanggap terhadap konsumen kalau masalah keluhan, bukan mau menjelekan tapi ini pengalaman. saran dari saya coba tanya-tanya ke mekanik yang kopeten atau di Forum kali aja ada yang senasib, tar jadi bisa di perbaiki dimana letak kerusakannya seperti yang saya alami di NCB. setelah lapor ke IWB tentang permasalahan yang saya alami, baru dah ada telpon dari Honda beberapa hari kemudian. percuma lah motor sudah saya perbaiki sendiri baru ada telpon.

    • Wah emang masih ada cacat ya di new cb150r? Pdhl sy minat. Kirain semua mslh kemarin sdh beres smua

    • kalau cuma perawatan berkala bisa, tapi kalau mau klaim/ komplen ay saranin sekalian ke AHASS yang gedean aje, daripada mangkel gak puas 😀

  3. “Perjalanan dalam kota dengan karakter stop n go sejauh 73 km baru turun 1 bar dari fuel indikator nya. ”

    maaf nih…
    biasanya kalo dari full tank, indikatornya bakalan lama turun. jadi bakalan terasa irit konsumsi bbmnya. padahal mah ngga juga. jadi kalo mau itung konsumsi bbm dengan cara paling gampang,pake metode full to full. Ya….pasti ente udah tau lah caranya.

    Ane bisa ngetik begini karena sudah membuktikannya di berbagai motor kok. Monggo silakan dicek.

  4. Setuju ama bro tolet teblum.

    Pengalaman yg sama dgn berbagai motor, kalo dari full tank memang turunnya lama, kalo udah kurang dari separo tangki nanti turunnya cepet.
    Sebab tangki biasanya besar di atas dan kecil di bawah, sehingga 1 cm level di atas akan jauh lebih banyak volumenya daripada 1 cm di bawah. Apalagi motor sport, tangki di bawah terbagi dua krn melangkahi rangka. Sedang fuel sensor biasanya linear, jadi setelah di bawah turunnya akan lebih cepat.

    Paling mendekati kenyataan ya dgn metode “full to full” seperti disebut bro tolet teblum di atas.

    Daan, kalo punya GPS sih jaraknya diukur pake GPS, sebab odometer ngak bisa diandalkan. Contoh di motor sport saya dari rumah ke pasar 2,9 km di bebek istri nunjuknya udah 3,1 km.

  5. Masak blm ada MID’a motor up 20an jt lho,padahal sangat membantu bot mantau konsumsi bbm per liter/km bisa ngasih tau jg cara berkendara kita boros apa irit ,jd gk asal betot gas. Mixing aja ada yg motor es oh ac…!

  6. jok motor honda, termasuk punya ku (supra 125). Rata-rata tipis busanya. Klu mudik subang-kuningan pantat sakiitttt….ha3x…

  7. Di jalan udah sering lihat nih motor, tadinya lihat dr belakang kok ada motor bebek buntutnya aneh gitu, gak proporsional, eh begitu dijejerin ternyata si geter, gak banget lah bodynya

  8. Sekedar diskusi gan! Ini kan kekinian yang sering terjadi di Indonesia, bahwa ketika ada kecelakaan kebanyakan yang terjadi adalah kita merasa bersalah. Nolong salah, gak nolong merasa bersalah.

    Keika nolong gak tahu cara P3K, lalu kalau nggak nolong dalam hati kasian. Kadang ada juga yang spontan ambil hp poto atu rekam. Selanjutnya bisa ditebak, dishare, lalu banyak yang ngebully, kok gak ditolong malah difoto. Padahal nolong juga harus pake prosedur.

    monggo menurut agan sekalian gimana

    http://bonsaibiker.com/2016/09/29/ada-kecelakaan-nolong-takut-salah-gak-nolong-merasa-bersalah/

  9. Berarti sama om, jok supra GTR 150 kakak saya juga udah diganti. Ngga nahan, bokong panas.

  10. Dulu pas pada tes ride knp ga pada teriak jok bikin sakit yaa..pdhal dbawa touring keliling indonesia..#wonderwhy
    Pengalam pke vario 125 joknya emang bikin ambein..

    • kan pas test ride damplopin/dtransfer…gak tega to yaa…bilang bikin sakit jok nya…hahaha

      • Hahaha..bener banget..dlu thn 2012 pernah ketepu juga ane ama review motor yg ngehits launching pke acara touring..matic 125cc injeksi pertama.. Baca review blogger okeh2 semua..no negatif impression.. Pas beli.. ternyata oh ternyata.. Pke 3 thn jual..😅

      • vario techno kah? 3 tahun lama juga ya makenya, waktu yang cukup lama untuk sadar kekekee.. kidding

  11. (pngalaman pribadi) untuk lag emg ane sering ngalamin tp di supra 125, yg ane jajal jg beberapa supra 125 tmn ane jg gitu ada lag dulu
    kagak spt jupe series gada lag

    • Iyaa sama pas saya pke vario 125..suka ada lg kyk gas kosong trus tiba2 ngisi tiba2 bikin kaget..terutama ketika mesin msh adem..apa krn sensor di injeksi honda paling sedikit ktimbang merek sebelah ya..

  12. jaddiii….
    berdasarkan testimonial…
    bisa disimpulkan, naik supra gtr itu…
    berasa naik revo tapi jambakan cbr..

    ngah ngah ngah ngah

  13. Tebengnya mirip revo jdi kurang berkelas
    Tpi lebar buntutnya pas sm bannya
    Kliatan kekar gtu..

  14. Jok tipis dan keras? Ngga heran, kan emg ciri khas kebanyakan bebek bikinan ahm. Udah pengalaman bertahun-tahun nunggang honda karisma punya babeh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..