Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ketika sebuah motor kategori sport tak bisa lagi diandalkan untuk usaha karena keterbatasan space dan sisi kemudahan, skutik menjadi pilihan utama. Apa matik yang berbagasi lega yang cocok sebagai pengganti motor sport?

begitu juga vario 125 dan dibawahnya
begitu juga vario 125 dan dibawahnya

Asslm. Met siang mas. Saya riyan dari jogja. Dulu pernah kirim artikel horor.

Mau curhat dikit tentang motor boleh ya mas. Saya pemakai old vixion 2010. Dulu milih ini karena motornya banyak yang make, mikir saya berarti motor ini bagus dan ga begitu banyak masalah.

Semakin jalan kesini, yang bikin jengkel adalah komstirnya mas. Baru aja setengah tahun, eh udah minta ganti lagi. Btw apa ada solusinya selain ganti ORI?

Trus karena kerjaan sekarang juga dah ga memungkinkan pake motor, rencana mau ganti matic aja mas. Saya kerja di sekolahan, jarak cuma 2km ga sampe kayanya. Setiap sore saya pake motor buat anter dan ambil cucian laundry di perkotaan mas, maklum baru ngerintis usaha kecil kecilan jadi antar jemput laundry juga dilakukan sendiri. Oh iya, tiap 1-3 minggu sekali saya mudik ke gunungkidul mas. Jaraknya 55km dengan medan naik turun, tapi aspal udah mulus semua. Pengen matic yang bagasinya lumayan mas jadi untuk beat dan mio m3 saya coret.

Menurut mas yogas, motor apa ya yang cocok untuk saya? Harga dibawah 20 juta lah, maksimal 24 juta. Kalo NMax, terlalu gede ga ya mas? Sempet ngelirik vario 125 yang baru, selain itu ada juga aerox, gt 125 dan xeon rc. Mohon masukannya ya mas. Tinggi badan saya 176cm, berat badan 65kg. Trims mas. Sukses selalu kobayogas.com

Halo mas Rian yang lagi bingung.. Thanks buat emailnya ya.. Sehubungan dengan pertanyaan pertama mohon maaf saya gak bisa jawab, mungkin rekan pembaca blog ada yang bisa membantu memberikan jawaban soal komstir Yamaha Vixion yang bermasalah?

Tentang pertanyaan nomor dua, berhubung budget sekitar Rp. 24 juta dan jelas sekali butuh bagasi yang besar, maka Yamaha NMax menjadi solusinya.. Apalagi dengan trek mulus yang seringkali dilewati ketika pulang mudik ke gunung kidul.. Suspensi NMax yang keras tidak akan menjadi masalah berarti, malah mantap..

Nmax punya bagasi besar tapi deknya gak rata
Nmax punya bagasi besar tapi deknya gak rata

Tapi ada catatan lanjutan, jika usaha laundry tersebut membutuhkan space yang lebih dari sekedar bagasi besar untuk angkut mengangkut, maka skutik dek rata menjadi pilihan utama, mengingat Yamaha NMax tidak memiliki dek rata untuk menyimpan barang. So pilihan dari KBY mengerucut ke tiga skutik.. Suzuki Address, Vario 125 atau Yamaha Aerox..

Suzuki Address bisa jadi pilihan utama jika akomodasi yang diperlukan sebagai nomor satu, kedua adalah Honda Vario, nah jika sudah terlalu bosan dengan penampakan Vario, maka keunikan Yamaha Aerox bisa menjadi pilihan utama..

Yamaha Aerox bagasi lumayan, dek rata bisa untuk angkut barang
Yamaha Aerox bagasi lumayan, dek rata bisa untuk angkut barang

Address motogp 3

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

41 COMMENTS

  1. Berhubung buat usaha, suzuki address boleh jadi pilihan tuh .. Berdasarkan yang gue liat sih beberapa usaha percetakan pakai motor ini soalnya..

  2. Itu aerox dan vario 125 bagasinya kayanya kalah gede sama Suzuki Address ya? Spacy bantet aja kalah gede sama address

  3. address unggul dari segi bagasi yg lbh lega (dek sama2 rata), selain itu harganya lbh murah.. jd bisa lbh hemat. kelemahannya cuma di 3s, mngkn klo mau service ke beres agak jauh.. 1 lg, klo suatu saat mau dijual lg hrgnya lumayan lbh murah..

  4. tumben banget si addres g masuk mang??
    padahal masuk banget .
    buat vixion ganti komstir model bambu, lebih murah lebih awat dari ory

  5. Lha dari pertanyaan nya aja udah jelas jawabanya.. Suzuki Address pilihan paling top secara spek.. next baru Honda Vario 125 kalo gak doyan Suzuki..

  6. Ay saranin address…sampai dgn saat ini no complain… Bagasi terbesar di kelasnya tapi body ramping, dek rata, dinaikinnya ringan tp mantab, model jg lumayan stylish…

  7. Vote ke Address !

    3-3 nya ada dirumah .
    kalo buat akomodasi yg dicari, pilihanya si Address aja..
    cuma kalah nyaman dikit dibanding Vario 125 .
    Aerox ?? waduh.. boros loh suer !

  8. Udahlah pakai nmax biar kekinian, tapi jangan sambat kalau ujung2nya kayak vixion ente yang rewel apanya gitu, tahu kan gimana yamaha.. hehehe..

  9. Trims mang yogas atas jawabannya.
    Bakalan jadi pertimbangan ane dalam memilih.
    Makasih juga buat yang udah komen, tambah mencerahkan.
    Address ya, dipertimbangkan deh. hehe.. Masih ragu sama 3S soalnya.

  10. uda ambil aja matic alamat sujuki gak rewel kok kualitas terjamin, irit, stansdar ngewropaah sekalian bantu sujuki biar masih eksis di indo!
    soalnya ane punya kendaraan sujuki dari r4 dan r2 emang bandel dan gak pernah rewel ekekekwek…

  11. Wah ane jadi ketularan mau pertimbangkan Address buat the next general purpose matic.

    Dulu istri pernah pake Shogun 110 cc dan reliable. Rusaknya krn dipake anak nerjang banjir shg stang seher bengkok krn water hammer.

  12. saya mw coba kasih tips seputar permasalahan komstir di old vixion,,
    dari pengalaman teman-teman di grup fb
    1. bisa menggunakan mur komstir jupiter mx series,
    caranya dengan menggantikan mur komstir original bagian atasnya dengan mur komstir jupiter mx, karena mur jupi mx punya ketebalan hampir 2 kali lebih tebal dibandingkan mur bawaanya,. saat pemasangan karet sealnya jangan dipasang ya.
    2. Menggunakan komstir bambu seperti komstir klx,..pasang komstir ini di bagian komstir bawahnya menggantikan komstrir bawaan motor, sudah banyak yang mengaplikasikan sih.

    • vario 150 sama kan dg vario 125…kalo di v150,.kalo jalan pelan gredeg2 nyendat2..jadi ga nyaman, tapi kao buat 60km keatas emang enak.

  13. Kalo gak address ya spacy, address menang tarikan, stir rada antep daripada spacy. Tapi merk pelknya gak jelas. Kalau saya buat bantingan gawe mending beli seken mas…

  14. Tapi aftersalesnya yang masih meragukan mas. Misal besok mau upgrade dari address ke motor lain gitu. Hehe. Trims sarannya mas.

  15. kalo saya vote addres secara sudah sering nyoba punya bapak,…hehehe..buat jarak jauh juga enak daripada vario 125 (opini pribadi), bagasi luas.. dek bisa bawa 2 galon air mineral, kalo untuk usaha mending ini… kalo aftersalesnya..ya emang agak meragukan..

  16. Klo perbandingannya 3s mending adres di coret, aerox itu bukan model mainstrim jd klo di jual bakalan “krasa” , vario125 emng udah worth bgt buat mas, tp klo masih ragu ada jg soul gt, fino125, scopy untuk yamaha klo buat usaha mending yg bluecore

Yuk Tinggalin Jejak Lads..