CBR

Ini Loh Kekurangan Honda All New CBR250RR, Coba Disimak Nih..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ada kelebihan biasanya ada juga kekurangan.. Sebagaimana halnya manusia kebanyakan, melihat kekurangan alias kelemahan seseorang itu paling mudah, giliran kelebihannya mikir sampai kening berkerut kekeke.. Begitu juga dengan All New CBR250RR ini, cukup mudah mengetahui kekurangannya, apa saja?

all new CBR250RR modif kobayogas
all new cbr250rr

Pada artikel terdahulu, KBY pernah membahas prediksi kelebihan dan kekurangan All New CBR250RR, pada bagian kelebihannya ternyata semua valid 100%. Sebut saja dari mulai desain terbaik, fitur terlengkap dengan lampu full led, suspensi upside down (inverted fork), fitur speedometer lengkap dengan lap time, riding mode (normal, Sport dan Sport+), hingga swing arm aluminium semi banana look plus pro-link!

Sementara prediksi kekurangannya saat itu adalah isu akan kualitas material termasuk cat, ya saat itu kan belum kelihatan yang lainnya.. Jadi apakah benar kekurangan all new cbr250rr ada pada kualitas materialnya? Berdasarkan hasil visual on the spot, ini lah kekurangan dari cbr 250 2 silinder terbaru..

FITUR SPEEDOMETER ALL NEW CBR250RR

Pada dasarnya, fitur speedometernya sudah sangat lengkap, beneran! Lalu kenapa masih disebut kekurangan? Ya karena KBY ngarep ada average speed, top speed record dan oil trip. Nah having viewed with my very own eyes, fitur yang KBY sebutkan tersebut memang tidak ada..

speedometer cbr250rr 2016

Jika berkaca dari tagline All New CBR250RR yang bilang “every detail matters” maka seharusnya sih fiturnya bisa lebih lengkap lagi hehe.. Tapi jadi masalah kah? Ah itu mah upil alias korong doang, kecil lah. Toh dia sudah punya trip a dan b, MID (average dan real time serta jumlah bbm yang sudah terpakai), jam digital, brightness/contrast level, lap time/ stopwatch, riding mode, shift light 4 step, hingga gear position indicator.. bravo?

POSISI dan PENGOPERASIAN TOMBOL

Kalau kelemahan All New CBR250RR yang ini memang KBY berhak ngasih kritik, bukan apa apa, pengoperasian tuas seperti passing beam, tuas riding mode dan tombol lap time itu BAGI KBY PRIBADI kurang ergonomis dan less responsif.. kok bisa?

Pertama tama memang kalau sudah adaptasi pasti akan terbiasa lah ya, tapi di awal pasti bikin kagok.. Posisi tuas riding mode Honda All New CBR250RR ada di ujung yang dioperasikan oleh telunjuk, dimana BIASANYA posisi itu digunakan untuk tuas passing beam, dan kebanyakan dari kita pasti sudah terbiasa akan hal itu..

tombolnya bikin kagok
tombolnya bikin kagok, plastik bagian situ juga kurang berkelas

Lah lalu dimana tuas passing beam-nya kang? Sabar hehe.. Tuas passing beam milik All New CBR250RR 2 silinder persis seperti milik CB650F dan CBR650F serta New Megapro FI, yakni menyatu dengan tuas lampu dekat dan jauh.. Bikin Kagok! Bayangin aja kita mau aktifin pass beam terus tekan telunjuk eh malah si motor larinya makin kenceng! Taunya kepencet mode Sport+ wkwkww… Adaptasi kaaang, adaptasiii.. iya iya baweeelll

Kemudiam tombol LAP, seingat KBY sistemnya mendem-nongol, itu loh kaya tombol hazard. Seharusnya dibuat seperti tombol fungsi pada speedometer. Kalau ditekan mendem, di tekan lagi nongol dan seterusnya bakal bikin kagok pas lagi balap dan menghitung catatan waktu, imo ye.. wkkwkwk..

tuas pass beam jadi riding mode
tuas pass beam jadi riding mode

KUALITAS MATERIAL All New CBR250RR

All New CBR250RR punya lompatan jauh akan hal ini, dari sisi cat dan plastiknya layak dapat dua jempol loh.. namun tentu belum sempurna, yah namanya kelemahan pasti dicari cari wkwkwk..

CBR250RR modif kobayogas

Kekurangan All New CBR250RR yang pertama ada pada material plastik pada setang tempat para tombol dan tuas nangkring.. Buatannya masih terlihat kurang rapi dengan material plastik yang terkesan hasil  kompensasi dari bagian lainnya. Terkesan basian/ sisaan dari part bodi yang ciamik hehe.

Kemudian plastik bodi di bagian dalam ruang setang, juga belum terlalu rapi dan dari bahan yang mudah tergores kuku, tapi gak terlalu keliatan juga sih. Kabel kopling yang menghalangi pandangan ke speedometer, well memang harus duduk untuk beneran tahu, tapi dari hasil foto terlihat kabelnya terlalu mencuat ke atas.. Mirip sebelah punya ya?

kabel kopling halangi pandangan ke speedo
kabel kopling halangi pandangan ke speedo

BAN All New CBR250RR

Untuk level All New CBR250RR yang seakan sudah bermain di liga lain di kelasnya, ban hi-performance seharusnya sudah mutlak diterapkan. Ini masih menggunakan IRC RX01F alias Road Winner. Harusnya Pirelli lah atau Michelin atau Battlax.. Boleh aja, tapi situ mau kalau harganya jadi lebih mahal? Tar protessss… Eh iya juga ya.. Mikirrrrr 😀 😀

upside down cbr250rr
ini R25 yang dibentuk ulang ya? #ayanmode

MESIN KOPONG

Dilihat dari pinggir, memang terlihat ada ruang kosong/ kopong di bagian mesin All New CBR250RR. Mengapa begitu? Well desain mesin terbaru memang membuat pergeseran posisi air filter yang tadinya di bawah jok rider/belakang silinder menjadi lebih maju lagi di atas silinder, tepatnya di bawah tangki..

downdraft air intake
downdraft air intake

Honda menyebutnya sebagai Downdraft Air Intake, mengurangi resistensi asupan udara dan memberikan kontribusi optimal di seluruh rentang kecepatan. Yah mungkin bisa aja dibikin lebih mundur fairingnya biar si kopong ketutup, tapi mungkin jadi mengganggu keseluruhan desain..

all new cbr250rr abu hijau

Kok gak bahas kekurangan dari sisi teknis alias sektor mesin kang? Lha ay bukan engineering yang bisa liat dari foto aja bisa tau kekurangan dari bahan material yang digunakan? Wkwkwkw.. Palingan nanti nunggu sesi test ride yang mungkin bulan depan atau September.. Baru ketahuan kekurangan all new cbr250rr dari sisi performa..

bahas metalurgi? modiar saya bukan ahlinya
bahas metalurgi? modiar saya bukan ahlinya

Kekurangan lainnya dari All New CBR250RR adalah harga 74 juta kemahalan! Lah Kawasaki Ninja 250 FI yang sudah CKD aja harganya nyaris 70 juta, dapat slipper clutch, ABS sama livery SE doang, silakan tambahkan lampu full LED oem, USD oem, riding mode, throttle by wire, gull aluminium swing arm jadi berapa?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

140 Comments

    • kualitas emang top, tapi tetep kemahalan, adu harga jgn sama ninja ygsama2 overprice.. lagian ninja ganti usd cbr nambahnya g sampe 2 jt, shock bawaannya ninja kan oke jg..
      ya kekurangannya cm itu, harga sama bannya, kecuali harga tetep tapi ban udah oke, malu sama rtr200

      • serius nambah USD gak sampe 2juta? wah bakal laris dong part usd cbr?
        swing arm nya gimana? TBW? riding mode? lampu all LED? gak sampe 500rb kali ya semuanya?

      • 1 lg mang kobay,soal power mesin yg msh tanda tanya.klo emng bener powernya diatas ninja,itu jg bakal masuk itungan

      • Edian USD kelas 250 cuma nambah 2jt, murah bgt ya selisihnya,,,
        Borong saja buat kulakan, jual lagi.

      • yap 2 jt, karena kualitas shock blm tentu usd lebih baik.
        ane bilang ninja ganti shock usd, 2jt, ganti shock ya bukan nambah shock, anggapan ane selisih harga shock ninja vs ncbr itu yg 2 jt. bukn berarti harga usd ncbr itu 2jt.

        logika nya kan begitu, kenaikan harga kan artinya selisih harga antara fitur yg baru dgn yg lama

    • Berapa ya… kan udah dibilang tadi ninja SE aja 68,9jt.. dapet slipper clucth, ABS ama livery doang..
      kalau ditambah fitur yang dipunyai CBR jadi berapa kira kira?

      • Selisih 5 juta,, itu pun belum fix mungkin bisa lebih selisih nya,, 2,5 usd dan 2,5 riding mode,, tapi kan ninja ada sliper clutch nya., 😀

      • USD, TBW, Riding Mode, LED, Tekno lbh Down draft (tunning lbh down draft brp biaya?), ABS, yg satu ini nih powernya, itu dah berapa? Trus apalagi ya kang? Untuk piston ninja dah dilapisi molidebnum kyk cbr ini gk kang?
        Itu aja dah 10Jt itu,,,brrti nih motor th dpn hrganya akn melejit nih

  1. Honda emang gitu kang..
    Biasanya buat harga mahal. Karna yakin bakalan laku kali ya… :v
    Liat aja cb150r, cbr150r, supra gtr, sonic, semuanya emang lebih mahal dari kompetitor.
    Satu lagi, honda dari dulu (khususnya indonesia bagian barat) udah ada nama besarnya.

  2. Nah ini klo bahas kekurangan CBR,fby dgn panglimanya mbah darmo paling demen, karena bagi mereka hanya recall25 motor yg sempurna tanpa ada kekurangannya, ayo mo darmo cepat keluar dari sarangmu 😀

  3. Kelemahan yg utama dari sisi keamanan:
    – Lubang kuncinya tanpa ada pelindung key shutter.

    Alamat maling motor bakal pesta-pora nih sama CBR 250 baru 🙂

    • Kalo saya ga salah Honda CBR250RR sudah menggunakan Honda Ignition Security System (HISS). Itu loh fitur imobillizer buat motor.
      Soalnya CBR250R saja sudah dilengkapi system itu

      • CBR250R gak ada HISSnya. Adanya diode zenner yg kalo di pake kunci T terlalu panjang atau dipaksa bisa jebol gak bisa starter.Trust me, i had one.

  4. Harusnya selain ban itu msh blm termasuk kekurangan kang….klo ban sih saya setuju..dari segi visual saja sdh keliatan kurang greget…dan jg desain velgnya….kurang teges gitu utk ukuran motor sport.

  5. kekurangannya jelas gak ada fitur combi brake, iss & side stand switch…

    motor matic aja ada, masa yg muahal gak ada 😀

  6. Bang kobay, itu velg bawaan standar ukuran brp ya ? Kl mau ganti ban belakang doank pakai battlax S20 atau S21 maksimal di ukuran brp ya ? Yg cocok ( supaya ga membebani atau jd sangat2 boros ).. thanks

    • Baca blog sebelah, katanya depan pake ukr 2.75″ dan belakang ukr 4″, jadi belakang cocoknya ukr 150/60. Kalo ukr velgnya salah, ya salahin aja blog tersebut, hahaha…

  7. kalo menurut ane selama mantengin galeri cbr250rr . yg kurang itu :
    -kunci kontak masih konvensional
    -material plastik saklar kurang rapi
    -tombol lap yg kurang efektif
    -pass beam yg posisi nya digantikan dgn riding mode
    -ban dan velg masih belum greget

    satu lagi
    kalo nyuci jangan lupa pake cuttonbud agar lelukan yg sulit di lap bisa kering 😀

    °semoga diperbaiki sebelum dikirim ke konsumen

    • gk dikasih tau om kobay, klo kunci kontaknya udah Immobilizer, itu pass beam jg mirip kyk Vario 125 thailand yg jd satu dg saklar jauh / dekat IMHO. udah banyak yg custom saklar vario dibuat kyk Click/ vario thailand.

    • Kalo saya ga salah Honda CBR250RR sudah menggunakan Honda Ignition Security System (HISS). Itu loh fitur imobillizer buat motor.
      Soalnya CBR250R saja sudah dilengkapi system itu.
      Pengalaman tmn ane motor cbr250r nya pernah dibobol maling tp ga bisa dinyalain, alhasil motor ga jd ilang.

  8. Emang kurang ajar itu kawasaki. Barang udah ckd harga masih cbu. Diem2 aje kagak ngomong2. Hwehwehwe.

    • Yoi bro… tipikal itu mah, aji mumpung, wkwkwkwkwkkk…..
      Untung saya belinya kosongan dr org yg dpt hadiah, jadi hrgnya miring, hehehe…
      Semua pabrikan mah sama aja, makanya jgn sampai kita fanatik buta, OK? wakwawww…..

  9. Pasti Jadi bike of the years! 💪😁
    .
    Sampai saat ini… Yaa Memang Paling Manteb Di Kelasnya
    IMHO

  10. Build qualitynya kata si dukun setara 500cc lho….nah sekarang kalo menurut mang kobay cuma naik sedikit dari produk AHM kebanyakan apakah berarti moge 500cc itu build qualitynya kurang bagus atau ini artikel bayaran rival? 😈😈

    • wah ketauan gw dibayar 15 juta ama rival.. jadi malu 😀
      Yah kalau gw anggap sma ama 500cc tar dibilang lebay trus ada yang kojel kojel wkkkwkw.. gw bilang naek aja lah dari sebelumnya 😛

  11. kekurangan yang paling parah dari cbr250rr adalah para komentator yang kekurangan atau kere gak kuat beli.. termasuk saya.. 🙂

  12. penyakit mesin koppong kayak K45 diwarisi yak
    bener tuh dari awal peluncuuran itu yang paling mencolok mata bagi ane: BAN nya masih IRC ‘ROADLOSER’ 😀
    entah kenapa begitu, kenapa ga minimal MIchelin PIlot Streed Radial kek 😀

    • Lha… bukannya pake ban Road Worrior ya? wkwkwkwkwkwkkkkkkk……..
      Pake S21 hrg naik sa tiaw aka 3 jt, mau? hihihi…

  13. harusnya desain yg kopong dimesin buat area starting motor pasti keliatan padet, paling benci ama model ban itu, murahan. sama desain muflernya mentang2 2 silinder ga usah juga kali dibikin dobel gitu, aneh malahan

  14. bener kang. g ada sks-nya. yang dibawahnya pake pelindung magnet, yang diatasnya sudah pake H.I.S.S. nah ini dibiarin aja tanpa pelindung

  15. Beda harga lampu LED dan shock USD anggap saja sama dengan beda vixion dan xabre kalau dikurangi harga slipper clutch rasanya beda harga itu dari throttle by wire + throttle response controllernya. Kalau di mobil sih ya segitu itu bedanya. kalau performa dari contoh mesin ayla vs sigra *kawat vs tbw) kok nggak ada beda.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/07/28/dani-pedrosa-celaka-di-motegi-tahun-2010-dan-casey-stoner-celaka-di-suzuka-tahun-2015-karena-ada-bug-di-sistem-throttle-by-wire-motor-honda/

    • TBW emg bukan buat performa doang tp lebih ke koneksi antar sensor.. Kalau di motor yg paling kerasa ya enteng banget gas nya.. Mayan ga pegel.. Seharusnya juga bebas perawatan, gada istilahnya kabel gas berat/nyangkut dan sejenisnya

      • Lha ini… lho ko gak ada cat tipis sama plastik icikiwir kang bukannya itu trademarknya ahm… xixixixixi… mumpung belum sampe ke konsumen kang sampein gih artikel ini biar bisa di perbaiki tuh bbrpa kekurangan yg kby sebutin… masalah finishing dan build quality di sebelah bilang setara 500cc dan sebelahnya lagi mengingatkan 500cc honda… dan kby bilang naik dikit… bnrn ? gw liat di channel review oto tv keliatan bgt kalo material dan finishingnya berkelas gitu ko…

      • habis kalau dibilang naik banyak tar ada yang kozel kozel dan kalau cbr250rr ini laris apa gak tambah semoi ? wkwkwk w

  16. Masih resep ningali si ninj sayamah..ningali yeuh cbr kurang sreg ténki ama senalpotna..selera sihh.

  17. Halo Bang Kobay

    kalo CBR 250 RR ini kayaknya begitu banyak Kekurangan yang di sebutkan..
    jika dibandingkan ama R25 dan Ninja 250 Fi

    kira2 banyak mana kekurangannya Bang..?

      • Blogger profesional harus jawab dengan Jujur dan Tegas bang
        biar gak terkesan Fanatik salah satu Produk

      • yang laen dengan hadirnya cbr250rr ini kekurangannya malah jadi banyak banget.. paling mudah adalah menemukan apa yang ada di cbr250rr tapi gada di kompetitor, itu aja udah berapa biji .. hehe..

    • gini aja, bandingin yg apple to apple, yg sama – sama dibuat dimareh,

      jadi cbr vs r25 aja

      jgn ama si ninin,

      dia dibuat di thai, dirakit di mareh

  18. gini aja, bandingin yg apple to apple, yg sama – sama dibuat dimareh,

    jadi cbr vs r25 aja

    jgn ama si ninin,

    dia dibuat di thai, dirakit di mareh

  19. mesin kopong mah sudah takdirnya kelas 250 cc kalo mau mesin padet berisi beli lah 100000 cc 18 silinderm dasar kamprett

  20. Ninja 250 FI jg rada kopong kang klo dliat dr samping, yg paling susah merubah mindset org indonesia ttg ninja aja 🙂
    Maaf ga nyebutin R25, krn ga msuk itungan ah. Ha

  21. TANGKI KEKECILAN CUMA 14,5LITER
    MODEL VELG JADUL AMAT BAGUSAN VELG R25
    KUALITAS MATERIAL PLASTIK RINGKIH MIRIP R25
    MESIN BARU HONDA RAWAN KLOTOK2 SEPERTI ADIKNYA OLD CB, NCB, OLD CBR LOKAL, NCBR LOKAL
    MENDING WAIT AND SEE AJA DEH JAGA JARAK 1TAHUNAN HAHAHA

  22. untuk mesin parallel twin terlihat cukup compact, (subjektif)
    kudu bawa garisan buat ukur panjang x lebar x tinggi (khusus area dimensi mesin ya)
    which is kalau trlalu compact mereka yg hobi oprek , katakanlah naikin kubikasi dan VE (dgn konsekuensi suhu naik CR nambah) kayanya kudu extra effort mikir in upgrade aspek pendinginan dll dst.
    IMHO
    cmiiw

  23. mang Kobay, tentang TBW itu kalau sensor nya bermasalah biaya gantinya seharga ganti kawat kabel ga ???
    #serius nanya

      • Sedikit menambahkan. Konsumen 250cc twin cyl mayoritas kaum mapan, dimana sudah memiliki penghasilan yang lebih dari cukup, bisa membandingkan dengan cerdas, dan mampu memutuskan dgn pertimbangan yang jelas. Selisih 5 juta, dll sdh bukan masalah lagi. Yang dikejar itu pride dan ekslusifitasnya. Terlebih lagi 250cc twin itu hobby bike bukan operasional bike.

  24. R25 55 jt VS Ninja250 59Jt VS CBR250RR 64-65jt estimasi (sama2 Non ABS)

    Selisih masih banyakan R25 untuk menigkatkan value R25 ver.2. kedepannya.

  25. Jaih… tipikal banget deh… Motor ginian pake SSK? Immo dong… Kalo motor dibawa kabur tinggal pencet tombol remote, sedetik kemudian itu motor meleduk, wkwkwkwkwkkkk…..
    Lagian juga kaga ngaruh, tetep aja dijebol ama malingnya. Lagian lg motor ginian bakalan jarang yg jadiin motor harian. Sumpeh lo… mau dibawa jg ke Glodok, parkir di sono? wkwkwkwkwkkkkk…….. Kalo kelas Megapro/Verza ya cocok, krn itu kelas motor harian.

  26. Setuju sama mang kobay, material plastik bagian tuas2 masih kurang rapih. Utk harga 65jt keatas dan sudah produksi sini (kolaborasi Honda Jepang dan AHM) seharusnya bisa lebih ditekan. Yaa mungkin buat Pemerintah Indonesia dimohon insentif nya lebih banyak hahaha

    • masih tinggi soalnya TKDN (Total Komponen Dalam Negeri -cmiiw) masih 60%..
      INi yang belum gw bahas.,..

  27. Nice artikel bro… setidaknya itu mewakili impresi awal. Gak terlalu mengganggu jg lah, so far so good…
    Kalo di mesin CBR250R buatan Thailand selama ini fine2 aja, moga2 mesin ini jg demikian harapannya. Jgn sampai ada klotok di antara kita, wkwkwkwkwkwkkkkkk…….
    Ngomong2 kok belakangan ini reply-nya suka ngaco bro Kobay? Munculnya di posisi paling bawah, pdhl mau reply koment tuh, ehhehehehe…..

    • Yg nyuri nyari mati dong, coba nyuri cbr250r dulu deh kalo bisa, ada kasus kunci T si maling patah ddlm rumah kuncinya, kata siraja maling, cbr250 ga bisa dicuri, katanya ada sesuatu keamanan ddlm rumah kuncinya.

      • Ooohh? Wah ya hope benar, minimal keamanannya sama atau bahkan bisa lebih baik. Soalnya minat minang tapi males kalo tiap ditinggal parkir ketar ketir ngeri diembat orang.. Pasti banyak yg incer nih

  28. Betul itu kynya emg gada HISS coz dirumah kunci kontak gada Tranponder key nya
    masih polos ga kaya moge Honda lainya
    lgan kan ada tulisanya diatas kunci kontak di transponder key nya
    klo masalah kopong 250 cc jgn samain sm 400-1000 cc dst pasti padet

  29. Hmmmm …. nunggu kalo bang kobay udah nunggangin … pengen tau lagi apa aja tambahan kekurangannya …. mahal sih udah pasti …. atau jangan” kelas 250 makin mahal aja harganya … kebayang kan kalo ada kompetitor ngasih 250cc tapi 4 cylinder … berapa lagi yak harganya …. hmmmm

  30. Hitung selisihnya gini aja
    Harga USD cbr-shock ninja = …. rupiah
    Harga headlamp cbr – headlamp ninja =….. rupiah
    Harga swing arm cbr – swing arm ninja =….. rupiah
    Dan seterusnya
    Jadi begitu

  31. seharusnya lampu depan pakai proyektor biar tidak silau dan swing arm pakai Pro-Arm biar makin keren.

  32. rdx says:
    July 29, 2016 at 11:03
    Selisih 5 juta,, itu pun belum fix mungkin bisa lebih selisih nya,, 2,5 usd dan 2,5 riding mode,, tapi kan ninja ada sliper clutch nya.,

    ————

    USD 2.5juta? tolong gan, goblok jangan diplihara…. percuma pake smartphone internet kenceng gk dipake buat yg bermanfaat… useless smartphone ente sama kyk ente..

  33. Emang berguna banget Pada Beam kalau dipasang di tombol lampu dekat, agar Rider tidak lupa kalau lampu jauh yg menyala, jadi saat Rider mengaktifkan Pada Beam, Rider otomatis reflek menekan lampu dekat, tentunya Rider akn sadar dan tahu kalau yg aktif lampu jauh. Aneh kalau lampu jauh yg nyala tapi tekan tombol Pass Beam, yg ada Pass Beam tdk ada gunanya..!

      • Emang ada indikator warna biru di speedo. Kan tdk selamanya Rider saat motor ngebut, lihatin speedo. Yg ada malah nabrak… Org aja lampu sein banyak yg lupa matiin, apalagi lampu jauh karena rider jarang lihat speedo dan tergantung Rider-nya pikun atau tdk ??

      • itu berarti dia gak aware dan gak konsentrasi hehe, gak perlu dipelototin, cukup lirik.. itu kenapa warnanya dibikin terang hehehe..
        tapi intinya masalah kebiasaan aja sih..

        kalau punya dan makenya yang tipe pencet bawah terus menerus, harian pula.. ya terbiasa..
        tapi yang sudah umum beredar adalah di telunjuk, harus adaptasi lagi itu yang bikin kagok..

        gw pribadi lebih seneng yang di telunjuk.. more responsive..jempol gak harus pindah tempat, bisa memegang setang erat, tinggal telunjuk doang yang gerak.

        Pake CBR650F seminggu lebih yang pass beamnya di jempol aje gak lulus, sering kelupaan. Mungkim kudu sebulan atau lebih wkwkkww..

  34. Rame gini, gada yg bc, biar tambah rame,.
    Wkwkwk

    Kekuranganny mh satu, belum tentu bisa beli,. Hahahaha

  35. Wah ini namanya gombal amohhhh
    Kt nya kekurangannya,.manaaaa, meski kurang dibanding sblh masih jauh lbh bagus,,
    Kkurangan yg jelas pd speedonya gk ada tampilan “berdoa dulu sebelum brkendara”…
    Lariiiiiiiii…

  36. Kelebihan cbr 250rr ini justru bisa jadi kekurangan bagi bikers kepingin naik kelas, tapi biar bisa ngangkut anak isteri saat bepergian..padahal memang desainya bak supersport.
    Contohnya: posisi stang under yoke, seat boncenger kekecilan dibanding rivalnya, serta boncenger terlihat nungging banget..
    Bagusnya motor ini buat jomblowan atau terpaksa jomblo..karena kesan keren nya dapet. Kalau boncengan gak banget dah..nyiksa!!!
    Kalau yg belum punya mobil dan berkeluarga mending beli mobil dulu. Jngan peetimbangkan ego nya buat minang motor keren ini.

    • Ini bukan motor operasional harian yg digunakan buat jalan jalan sama anak dan bini om. ini hobby bike. Konsumen nya sudah pasti kaum yg sudah mapaan. Inget ya mapan. Gaji nya sdh lebih dari cukup dan pikiran nya sdh dewasa.

      • Hehehe hobby bike ?
        itu kata ente…fakta lain berbicara..mengingat kebiasaan pabrikan ini menghadirkan dp murah bukan gak mungkin cbr ini dimiliki sebagian orang rumah tangga baru..dan menjadi motor operasional.. dengan alasan simplisitas baik sendiri ber2 atau ber3 dengan anak kecil..
        sudah dibuktikan ninfi, R25 dipake buat harian bro..mengajak isteri buat pergi2 dalkot.

      • Kita liat aja nanti si AHM ini mau Bawa cbr250rr kemana.. Apa sbg unit tulang pengguna kaya beat yg ngasih dp murah?

  37. Tanya! 1. suaranya kek gimana kang? baca2 kok kesannya beda ama inline 250 tetangga2 nya ya. apa oemnya udah vroom2 gitu suaranya? hehe. btw yg versi stiker kunyit risol ada ga ? kyny produk flagship gini kalo gapake warna kebangsaan kurang greget. tapi ane sukanya yg item dop hahaha

    • suaranya ay lom bisa komen, katanya sih lebih sporty akibat aplikasi knalpot desain nyeleneh tersebut

  38. Cobaa diatas headlampnya ga ada alisnya kereen itu kaya ducati kalo ada alisnya kesannya gimana gitu

    Balik soal selera

  39. Pgn beli panigale tapi duitnya pas-pas an?
    Beli cbr 250rr jawabannya…
    Desainnya copy paste, fansboi buta dijamin suka. Riding mode mubazir, wong cc nya aja cuman 250. Emg std sanggup lari 200kph ??

    Masak kalah sama mocin, dari jaman kapan tau udh pake USD, lah kok pada baru skrg berlomba2 pasang USD. Kmn aja?
    Mocin selangkah lebih maju.

    Ayo siapkan DP mu..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..