CBR

Akhirnya Indonesia Gagal Gelar MotoGP 2017, Sudah Ketebak Sih…

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Teka teki itu akhirnya terjawab sudah.. Misteri akankah Indonesia sukses menggelar MotoGP 2017 kini sudah terkuak dan dinyatakan gagal! Apa sih penyebabnya?

Marquez di Sentul 2016

Info KBY ambil dari jalanberkarisma.com yang didapat via detiksport dimana akhirnya diperoleh juga kepastian informasi MotoGP 2017 bakal batal digelar di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Sentul. Apa pasal?

BELUM FIM HOMOLOGATION

Adalah datangnya surat balasan dari Dorna terkait (ternyata) belum pernah diterimanya master plan layout sirkuit sentul karena seperti sudah disampaikan sebelumnya, hingga detik ini sirkuit sentul itu belum menggunakan standar FIM Homologation. Lha?

baca juga: Sentul Gagal Gelar MotoGP 2017 Di Indonesia

Tapi sebenarnya tak hanya itu, kesiapan menggelar event kelas 1 dunia harus lah benar benar serius.. Sirkuit Sentul semdiri banyak yang harus dibenahi agar bisa digunakan untuk ajang sekelas MotoGP. Selain layout sirkuit yang harus disesuaikan dengan standar FIM Homologation, akses menuju arena sirkuit juga harus jadi perhatian.

Jika akses alias transportasi sudah dibenahi, lanjut ke internal sirkuit sentulnya sendiri, yaitu kesiapan penggunaan Toilet,  aliran air bersih serta kebersihannya, karena beberapa kali KBY mengalami kesulitan air dan kebersihan toilet yang ada di sirkuit, jangan sampai deh kejadian saat event dunia digelar.

surat-dorna-motogp-sentul

Menggelar event kelas dunia apalagi sekelas MotoGP itu pasti sangat tidak mudah, gak cuma modal cuap cuap dan nekad doang, masih banyak hal yang harus diperbaiki, kalau niat dan pemerintah mendukung someday MotoGP pasti akan mampir di Indonesia.. itu kalau beneran niat sih

Tapi ada yang menarik nih, jawaban alias surat dari Dorna hebat yah dalam bahasa Indonesia, biasanya bahasa formal internasional itu in english.. kemungkinan ada dua, memang sengaja dalam bahasa Indonesia (surat diterjemahkan) kedua, ya entahlah hehehe..

Gagal maniiingg nonton MotoGP Live di negeri sendiri.. semoga 2017 ada kabar baik deh..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

25 Comments

    • Puji Tuhan, akhirnya batal ….. kecewa jg sih, tp saat ini itulah opsi trbaik buat WNI, nonton d tipi aja…… next time planning yg mateng jgn ngejar gengsi doang

  1. Gak heran,

    Rio aza mo didepak dari F1 gegara bayar masih nunggak,
    Mourinho yg kata2nya mo ngelatih pssi udh dibookin MUnited duluan, wkwkwkw

    Kegedean bacot tuh si pak minister

  2. Menurut opini saya, untuk apa pemerintah mengurusi hal ini, salah langkah bisa jadi tahanan KPK. Sebaiknya pemerintah fokus saja ke infrastruktur pendukung. Untuk sirkuit, serahkan ke swasta.

  3. Mungkin memang “kita” belum siap.
    Nggak cuma soal sirkuit dan infrastruktur sekitarnya saja, faktor manusia (sbg penyelenggara) juga harus disiapkan agar benar2 profesional, jangan sampai hal spt marshaller saja jadi bahan omongan negatif orang sedunia.
    Jangan lupakan masalah attitude penonton

  4. # Eittsss jangan salah.. baca lagi surat nya kang kobay….
    # Dorna sudah “menutup pintu” bagi sentul karena alasan : Spec dan Blueprint (Master Plan) ga dikirim2.. Walau sentul di bagusin dan sesuai Homophobialogica, tetap saja fasilitas external kurang mendukung untuk gelaran sebesar motoGP !! (situasi kemacetan kota + kemacetan dari bandara ke sentul + ruang gerak yang sempit untuk mengadakan event2 tambahan di sekitar sentul..)
    # VS Sumsel : mending bangun dari 0 tapi sesuai dengan spek terbaru.. daripada “Revisi” pasti ada yang di korbankan (struktur paten yang ga mungkin di robohkan)

  5. Emang enak punya Mentri kyk
    TONG KOSONG NYARING BUNYINYA
    malu2in sih iya…apalagi berita ini udah mndunia lagi…

  6. Indonesia mau tuan rumah MotoGP 2017…, masih mimpi kali mang? Jadi penonton gratis saja masih pada ribut apalagi ini bayar! Kita masih beruntung lho masih bisa nonton motoGP gratis di tipi…!

  7. Lihat aza press release pemerintah indonesia, pasti nyalahin sby atau paling mentok upload video main gundu di instagram,,,,, time will tell lagh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..