lihat halamannya ini vario kayak punya arantan

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Masih tematis seputar recall nih hehe, jangan bosan dulu ya. Bicara recall, yang jadi viral belakangan ini adalah YIMM yang telah melakukan public recall untuk dua produk ekspornya, Yamaha R25 dan MT25. Ternyata di tahun 2007 Honda AHM juga pernah melakukannya..

vario karbu

Well, informasi ini bukan dicari cari, melainkan datang sendiri lads.. melalui fanspage kobayogas.com di facebook (jangan lupa like yah hehe) pada artikel tentang 10 pabrikan roda dua paling banyak melakukan recall, Om Dedy Soerjo memberikan satu link blog tentang adanya public recall dari AHM kepada konsumen via tabloid otomotif nasional.

Wah yang bener kang? Nih linknya dari blog milik bro dewo. Karena penasaran akan link yang diberikan ya KBY klik lah.. mau tau isinya seperti apa? Oke ini KBY quote ya kalau males klik blog bro Dewo hehehe.. mangga disimak

screenshot_20160623-222607.png

Dear Bikers,

AHM mengadakan recall Honda Vario karena menemukan masalah pada Anchor Pin/Nut. Komponen ini dapat mempengaruhi fungsi roda belakang Vario. Pengumuman yang dibuat oleh direksi PT Astra Honda Motor tertanggal April 2007 ini aku baca di tabloid Motor Plus no. 424/VIII (Sabtu, 14 April 2007). Silakan beli tabloid tersebut untuk informasi lebih lanjut.

Jadi, bagi para bikers Vario, silakan hubungi call center AHM yang bebas pulsa di 0-800-10-46632 atau Main Dealer Customer Care Call Center dari hari Senin-Minggu 24 jam. Atau akses saja langsung di www.astrahonda.com.

Buruan, karena masalah ini bisa mempengaruhi fungsi roda belakang Vario Anda! Semoga berita ini dapat bermanfaat. Salam.

Nah itulah isi artikel blog bro Dewo, singkat dan padat langsung pada inti informasi bahwa AHM mengadakan recall untuk Honda Vario (buatan 2007). Yang dilakukan perbaikan adalah Anchor Pin/ Nut yang kalau tak diganti dapat mempengaruhi fungsi roda belakangnya. Geal geol kali ya?

vario karbu 2007
lihat halamannya ini vario kayak di rumah arantan

Vario karbu si babeh lupa tahun berapa kayaknya sih tahun 2006-2007, pokoknya sebelum punya Honda Beat karbu 2008, si Vario sudah ada bersama Yamaha Mio karbu di garasi. Pantes bannya sempat geal geol, tapi setelah hampir 10 tahun sih, baru tahun lalu kejadian bannya geol..

Oke balik ke topik, jika benar yang disampaikan oleh bro Dewo melalui blognya di tahun 2007 itu, artinya AHM sudah pernah melakukan Public Recall lebih dahulu, hanya mengapa tidak ada gaungnya dan benarkah itu public recall? Menurut KBY sbb:

  1. Karena pengumuman resmi di tabloid nasional maka sudah merupakan konsumsi publik sehingga bisa dimasukan sebagai kategori Public Recall
  2. Tahun 2007, media website/blog belumlah seheboh sekarang, artinya pemberitaannya kurang gaungnya. Tahun segitu selain bro Dewo blogger yang aktif afaik adalah Arantan, Mbah Dukun, Kanjeng Tri, Mbah Edo, Stephen Langitan dan TMC, cmiiw ya.
  3. Tidak ada screen shot dari bro Dewo sehingga bukti menjadi kurang sahih, gak kepikiran kaya sekarang kali ya…
  4. Kalau ada yang koleksi tabloid motor plus bisa dicek tuh terbitan no. 424/VIII (Sabtu, 14 April 2007) benar apa gak..

Well bagi KBY pribadi berita ini membukan mata dan wawasan kalau ternyata di pabrikan roda dua soal public recall sudah pernah dilakukan oleh AHM pada tahun 2007 lalu, beneran baru tuh deh, lagipula gak pernah langganan Motor Plus sih hehe. Ada yang tahu soal hal ini?

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

74 COMMENTS

  1. recall sih ga masalah. cuman lagi ketawain fby aja yg waktu itu sedang semangatnya bilang honda bosok ga bisa bikin motor waktu ada berita tentang recall.. eh beberapa bulan kemudian ternyata yamaha recall juga dan fby langsung kojel kojel kayak ikan di daratan 😀

    • wwkwkkw, sebenernya fb itu sama aja, cuma kalau diperhatiin fby kayaknya lebih sering kejedod, saya prihatin 🙁

      • Ente jujur, ente pasti blogger dolariah. Saya bakal fitnah ente mendukung monopoli krn beli scoopy Jgn lupa itu.

  2. Anchor pin itu tugasnya menahan rumah kampas rem agar tidak berputar pada waktu direm. Hal ini diperlukan karena rumah dipasang pada as roda yang tidak akan kuat menahan putaran pada waktu mengerem.

  3. Ini.. Dibilang yang pertama ngga? Kayanya iye
    Tapi diekspose sisi buruknya nggak? Iye wkwk
    Pabrikan bertanggungjawab? Nope, barang cacat
    Dapet MURI? hmm, hmm 😆

    *lanjutin komen bdt kmren wkwk

  4. Vario ane thn 2007, dapet surat panggilan. Setelah dibenerin dikasih voucher.
    Dulu di BC abis2an.
    Sekarang varionya masih nyuss.. sedangkan temen seangkatan dr sebelah udah jarang ngeliat…. wkwkwkwkwk

  5. klo recall honda bukan karena mesin cacat,tapi krn fungsi komponen di bagian lasin.klo yomaho rata2 mesin yg gagal.hmmm konsumen kelinci percobaan.

  6. Bukan geal geol tapi ngunci mendadak
    Sodara ipar ada jatuh gara2 ban belakangnya ngunci mendadak, untung di daerah desa jadi agak sepi
    Berapa minggu kemudian dipanggil dealer buat benerin plus dikasi 100k

  7. Memang perlu edukasi ke masyarakat soal recall ini. Terutama ke para bikers.
    Soale seperti quote di atas, kalo ke para drivers sih udah pada ngerti makna recall yg sebenernya.

    Dulu Isuzu pernah recall Panther. Punya tetangga diganti injection timing gearnya. Hyundai juga pernah, punya saya fan belt diganti dgn type yg lebih silent. Padahal nggak kenapa2, cuma bunyi fan beltnya agak mendesis aja. Daihatsu teman se ruangan juga pernah di recall, diganti ring piston.

    Entar juga lama2 para bikers bakal ngerti, cuma butuh waktu lebih lama, soale khan jumlah riders jauh lebih banyak daripada jumlah drivers.

    • Selama psy war yg dijalankan sales berjalan, hal gini bakal terus jd kontroversi. Spt slogan sebelah “hari gini beli honda?”, “cuma org gobl** yg beli honda”.

    • mantap dirimu mang, udah baca dari dulu, kalau ay baru gahol akhir 2012.. itu juga gegara cari info Z250FI wkwkkw

    • Makjan. FBY kok sering banget jilat ludah yaak?
      Gua tau lagi puasa tapi gk gitu juga dong haus jilat ludah mulu.
      Mantap betul.

    • Jamannya cafemotor,, jadi kangen sama si abonsapi

      Klo ngeliat tulisan itu, si mono masi fans berat suzuki tuch
      Jadi YMKI (belom YIMM) masi kena semprot sama doi

    • dear kanjeng pembaca, juragan saza sudah tidak ingat tulisan juragan sendiri

      harap maklum laaaagh kanjeng pembaca, umur tidak bisa berbohong

      tapi kalau melihat foto juragan disitu emang juragan dulunya adalah blogger ternakan (lihat saza logo sebelah juragan tau tooooogh?)

      Ngaaaah ngaaaaaaaaah ngaaaaaaaaaaagh

    • Weew.. ini masih jamannya Gus tri lom diserang abis2an ama FBH gara2 test anak jalanan beat.. ..:D

    • Iya dulu vixionku tahun 2008(tapi masih model pertama), ada karyawan bengkel yamaha datang kerumah saya untuk memberitahukan mengenai penggantian part soal fuell pump. Soalnya gara2 tetangga saya ada yg vixionya taun 2007 motornya gk mau idup gara2 pernah keabisan bbm trs dibawa kebengkel yamaha bilangnya fuel pumpnya yg kena…maka dr itu saya gk pernah sampe abis bensinnya minimal seperempat bar lgsung tak isi….

      • artikelny bagus, balasan utk komengtator sblmnya jg bagus, tp ane lgsg “down” liat komentar ini bro. Saran ane, ga usah trpancing bila ada org yg pgn mmbnturkan kita dgn personal sesorang. Ane sama skali ga kenal triatmono tp klo ane pling ga suka klo kita nyerang personal ssorang dan itu kita lakukan dibelakang. Hny skedar saran lek bro, maaf sbesar2nya 🙂

      • wkkwkwkwk santai, ucapan itu bukan ledekan tapi kenyataan, betapa orang bisa berubah, udah itu aja..
        dan itu lebih ditujukan kepada diri sendiri, artinya “gw jangan sampai jadi orang kaya begitu”..

      • ane jg sgt ga stuju klo ente brubah bro, jd Ultraman atw Gaban misalnya. Lha ini warung siapa yg nungguin? gkgkgkgkkgk
        sssiiiipp kang bro

      • Ane ikutin ne..
        Dulu masih artikel atu2 silih berganti Y, H ama rondo S.
        Tapi angin berubah gara2 Gus Tri diserang abis2an ama FBH gara2 test anak jalanan Beat ga sesuai harapan.. 😀
        Awal tradisi kasi nama nick komentator melecehkan blogger.. 😀

      • Statement mang kobay sgitu msh kalem alias jaim dibanding statement yg blg “beli produk laku = pro kemiskinan” ato “beli produk yg digemari = pro monopoli”.

    • bocor dari pabriknya apa kualitas tebal platenya?

      kalu dari pabriknya dah bocor, pasti direcal,

      tapi kalu 2 thn trus bocor, emang platnya tipis,

      ada ngak kejadian gl meledak di jln gara-gara tanki bocor?

      • lah kocak kalo plat nya tipis bukan dari pabrikan gitu ?

        oh jadi harus nunggu meledak dulu ya baru di recall ?

        hebat

        :v

      • Mksdnya bdt gini, ketebalan Plat udah Ada standarnya.. Kalau Baru Dr pabrikan atau dealer terus beberapa Hari bocor Dan terjadi di banyak motor kuduna Ada yg salah..

        Tp kalau bocornya karena sifat wear and tear alias factor pemakaian bisa debatable sih.. Wong udah dipakai sekian tahun baru bocor misalnya…

      • Ente pernah punya gl kgk? Bokap punya gl dan pernah tangkinya bocor.
        Tangki bensin harusnya gk bisa bocor, kalo bocor ya sangat bahaya.
        Lu ngoceh banyak bacot belain produk sembahan tau kgk penderitaan yg ngerasain produk kgk direcall?
        Bacot doang ababil annjj*ng.

      • Mungkin maksud bdt, tidak ada gl max yang sedang jalan tiba2 terbakar (harus menghantam pohon dulu). Kalau search di google memang ada beberapa dari jenis tertentu yang tiba2 terbakar tapi itu bukan gl max dan untungnya gl max sudah tidak diproduksi lagi.

    • yach saya ngak punya tanya, maka saya tanya,

      saya ngak bela om,

      lain kali kalu komen bahasanya diperhalus, malu sama saudaramu.

      semua ada standardnya kalu ngak sesuai standard,

      ngak mungkin di jual,

      minimal SNI lah

      • ah ngok !

        dari bahasa lo dari artikel yg debat tangki cbr aja udah ketauan ngebela

        pake ngeles

        lain kali klo jadi fansboy lu minimal pegang dulu tuh pabrikan yg elo suka,

        test drive / ride gratis kok ke dealer
        :v

        SNI ? masih percaya sama SNI ? mobil BMW aja pernah protes sama SNI yg standar nya jelek

        :v

    • recal khan hrs ada dasarnya dan hrs persetujuan pusat,

      ghost omong khan yach?

      baut vario 2007 aja direcal,

      ngak suka honda karena plat dan plstik tipis ngak usah dibeli,

      itu saran saya

      simple aja

      • vario emang produk pusat honda jepang yak ? :v

        eaaa tipikal fansboy alay

        “klo engga suka ga usah beli”

        suka2 gue lah mau beli apa kgak, yg penting ngasih info yg kgak nyesatin

        :v

    • Memang sdh seharusnya smua produk honda dr jaman c70 hingga supra gtr direcall, krn kenyataan berbicara produk itu bosoookkkk adanya. Belilah produk pabrikan smart agar tdk pro monopoli dan mengentaskan kemiskinan. Ciao…

  8. 2007 , thn pertama ahm jula matic,

    dan saat itu blm ada perang BC kaya sekarang,

    perang BC dimalai saat beat keluar,

    si seksi vs si kurus

    • BC udah ada lama kali om.. dari jaman otomotif masih jadi suplemen gratis kompas. Yg kena bully th Shogun jelek semua komparasinya dibanding supra

  9. “Silakan beli tabloid tersebut untuk informasi lebih lanjut.”

    anjirrrr suruh beli majalah dulu baru dikasi info lebih lanjutnya

    :v

  10. 2-3 bulan kemarin nyervis vario 125 ke beres. Setelah ngecek nomer di dalam jok, teknisinya ngomong kalo untuk vario FI yg keluaran awal2 lagi ada program perbaikan kabel yg bisa menyebabkan masalah kalo melewati polisi tidur telalu keras(kabelnya ketarik). Perbaikannya gratis sma dapat bonus oli MPX2 2 botol.

  11. #oot
    Kalo blogger yang satu itu, mulai berubah setelah negara api menyerang…
    eh, setelah kesalip ama tmc… ^_^
    Post power syndrome mungkin… atau pre menstruation syndrome…
    time will tell laaggghh…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..