tvs-apache-RTR200-abu kobayogas 2

Kobayogas.Com – Hola lads…Akhirnya, New TVS Apache 200 secara resmi jagoan anyar TVS ini mengaspal di Indonesia bersamaan dengan rilisnya di India negara asal TVS..

Mengambil venue di sirkuit Sentul Jawa Barat Indonesia, New TVS Apache 200 dari TVS menjadi pabrikan yang kedua setelah Yamaha yang meluncurkan produknya dengan mengambil latar sirkuit sebagai penunjang perkenalan performa pada motornya.. Ya beginilah seharusnya pabrikan memperkenalkan produk-produknya yang memiliki DNA sport dan performance.. pada venue yang tepat! (Apalagi kalau waktunya weekend gitu haha)..

Jadi, apa yang bisa kita lihat dari New TVS Apache 200 ini? Tanpa berani berkomentar lebih dalam, KBY hanya bisa melihat dari foto saja, karena giliran Kobayogas.com itu besok, bukan harini hehee.. Tapiii.. dari foto saja sudah dapat 80% komentar akurat. Ya New Apache 200 ini memang gagah.. Jauh dari sosok aneh yang tempo hari terlihat akibat kamuflase dari stiker…

Tidak ada lagi headlamp dangak yang aneh warisan TVS Apache lawas jika dilihat dari samping, musnah, hilang, berganti dengan satu desain dengan tarikan garis yang sangat proporsional.. Ya bentuk aneh sudah hilang dari diri New TVS Apache 200 ini..

New TVS Apache 200 ini ada kesan seperti Honda Tiger Revo jika dilihat sekilas dari samping, dan wajah depannya ada kemiripan dengan Yamaha MT25. Kemudian behel alias grip belakangnya mirip dengan milik Yamaha Mio M3.. Andai dibuat terpisah pasti lebih keren.. Satu hal yang pasti, meski ada mirip sana sini namun secara keseluruhan TVS Apache 200 baru ini dibuat dengan lebih baik!

kalau samping mirip Tiger Revo, dari depan kaya MT25
kalau samping mirip Tiger Revo, dari depan kaya MT25

Melirik ke bagian belakang, yaitu knalpot New TVS Apache 200, terlihat seperti senjata dari masa depan, yang dalam satu tembakan bisa bikin tubuh musuh tercabik cabik hehe.. Dengan tanpa adanya kamuflase, knalpotnya terlihat pas dan proporsional dengan desain motor..

Bagian buritan, lampu rem New TVS Apache 200 sekilas mengingatkan pada milik Minerva X-Road 150S, sama sama bening dan menggunakan LED. Cukup serasi meski sedikit ternodai dengan behel yang aneh itu.. Spakbor belakang New Apache 200 juga sudah mengusung kekinian, menggantung dengan gagahnya. Cukup panjang sehingga cipratan air lumayan dapat terbendung..

lampu remnya keren
lampu remnya keren

Setang New TVS Apache 200 menganut sistem jepit alias clip on namun dengan posisi tinggi. Dari sisi ergonomi mungkin baru besok KBY dapat share kepada pengunjung blog ya.. Lalu speedometer full digital yang terlihat keren namun bukan selera semua orang. Karena untuk RPM masih banyak yang suka model jarum, seperti KBY ini..

Meski bergenre sport turing, namun New TVS Apache 200 masih ingin memberikan kesan sporty yang kental, joknya model split alias terpisah. Empuk atau tidak? Kualitas bungkusnya gimana? Besok lah yaaa.. Melihat ke arah tangki, justru ini yang paling intimidatif, masif dan besar, minta dipeluuukk hehe..

Tapi yang unik bukan besarnya, melainkan posisi tutup tangki bensinnya, asimetris, tidak center melainkan berada di sisi kanan tangki lads.. Kalau begini saat isi bensin New TVS Apache 200, mendingan ambil lajur kiri di SPBU ya hehe..

Posisi pelat nomor polisi New TVS Apache 200 menganut motor sport Indonesia kebanyakan, yaitu kompres alias di jidat.. disgusting sebenarnya melihat posisi di situ tuh.. tapi yah peraturan harus dilanggar eh dituruti kecuali lewat Cirebon Kota Tilang, yang bener aja tetep salah 😀 KBY juga masih penasaran akan fitur apa saja yang ada pada speedometer digitalnya..

Meski mesin New TVS Apache 200 menganut 1 silinder, namun bongkahannya terlihat padat! Sayangnya si kepala merahnya agak tertutupi, padahal kalau terekpose pasti terlihat lebih gahar.. Seri Apache dari TVS selalu digadang gadang soal akselerasinya yang dahsyat.. Apakah New TVS Apache 200 ini masih sama? Stay tune besok yaaa..

Spesifikasi New TVS Apache 200 4V untuk pasar Indonesia ini mengusung mesin SOHC 197.7cc dapat mencapai power 21PS @ 8500 rpm dengan torsi 17 NM @ 7000 rpm. Termasuk rendah juga capaian RPM untuk torsi dan horse power maksimalnya..New Apache RTR200 vs Pulsar 200NS memang masih kalah di atas kertas.. Pulsar 200NS memiliki tenaga 23,5 bhp/9500 torsi 18,3 Nm/8000

Harga New TVS Apache 200 ini Rp. 23,9 juta rupiah.. serupa dengan saudara jauh sesama India, Bajaj Pulsar 200NS. Mampukah andalan terbaru TVS ini merangsek bergumul dengan kompetitor?

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

38 COMMENTS

  1. Cirebon Kota Tilang <—-sumpah ngakak baca ini. hahahaha
    andai saja behelnya dibikin terpisah kayak CBR ato Mt25 ya…
    DI tes hari ini rupanya ya, pantesan sentul masih tutup.
    jadi ada luna maya ga? hahahaaaaa

  2. lah….gini yg bener
    rilis bareng..
    jd d sini yg tertarik bs lgsg beli, g cm ngiler ngeliatin foto doang gara2 d negara sebelah dah rilis, kita g tau kapan…

  3. Kalau bisa, cari pinjeman si Bajaj PNS mas. Buat tes komparasi head to head.
    Lagi bingung nih mau pilih PNS ato TVS.
    Saya yakin banyak biker yang penasaran & punya pikiran/pertanyaan yg sama.

  4. foto tampak samping sambil dikendarai kali sebelah keTanah lebih pas membayanginnya.kalo Foto samping pake Standar tengah kelihatan terlalu tinggi jok belakangnya.kaya R15 padahal aslinya tidak.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..