banner

Mobilio facelift tipe RS kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads.. Bener juga ya kalau perkembangan otomotif itu sangat dinamis. Tidak di roda dua tidak di roda empat lads. Contohnya Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Mobilio Facelift .. !

Honda Mobilio sudah menggebrak pasar low MPV sejak awal kelahirannya 2014 lalu. Mengganggu bulan madu Suzuki Ertiga, membuat risih Nissan Grand Livina, bikin gemas Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, serta membuat Chevrolet Spin tutup usia di Indonesia (eh yang ini mah bukan efek Mobilio keknya ya hehe).. Kini muncul Honda Mobilio facelift!

Honda Mobilio facelift hadir tentunya untuk mengantisipasi kehadiran dari Suzuki Ertiga Dreza, versi facelift dari Ertiga. Saling maen blok-blokan terlihat nih di segment low mpv 7 seater ini.. Efek positif dan negatif tentu saja ada.. Sisi positif kehadiran Mobilio Facelift ini membuat konsumen mendapatkan unit dengan desain interior dan eksterior yang fresh. Sementara negatifnya, ya kasian amat mereka yang baru beli Mobilio baru baru ini..

So, apa saja kelebihan dari Honda Mobilio Facelift yang merupakan minor change ini? Signifikan kah perubahannya? Jadi berapa harganya? Oke simak kelanjutan artikel ini, hold your breath lads.. halaahh. Ini dia apa saja perubahan dari Mobilio facelift..!

“Ini merupakan hasil survei yang dilakukan HPM terkait Mobilio, ternyata konsumen menginginkan kemewahan lebih pada bagian interior. Maka dari itu ubahan difokuskan pada bagian ini. Tapi bagian eksterior juga tidak ditinggalkan,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Sektor Eksterior

Desain velg baru serta spion baru yang mengadopsi dari saudaranya, Honda All New Jazz merupakan yang paling mudah terlihat. Sisanya adalah pemanis belaka, seperti list hitam pada di bumper depan pada Honda Mobilio tipe S Manual. Untuk Honda Mobilio facelift tipe E dan Prestige, bumper juga berdesain lebih elegan dengan krom di lubang fog lamp.

ada alis di bumper
Tipe S ada alis di bumper

Sektor Interior

Di sisi inilah Honda memberikan banyak perubahan pada Honda Mobilio facelift 2016 ini, seperti yang dikatakan Jonfis Fandy, ubahan difokuskan di sektor interior. Iya dong, masa kalah sama Honda BRV sih ya gak? hehe. So apa saja yang terkena sentuhan di interior dari Mobilio facelift?

Interior adalah fokusnya, konsumen pengen lebih mewah, oke deh kini semua tipe Honda Mobilio facelift memiliki dasbor yang memiliki desain baru, khas seperti All New Jazz GK5 dan juga BRV. Berita sangat baiknya, terima kasih kepada dashboard baru, akhirnya Honda membuat semua tipe Mobilio facelift mendapatkan AC Climate Control digital..! Bikin pemilik Mobilio lawas kojel kojel dah wkkwkw..

interior Mobilio facelift
dashboard kini lebih mewah serupa BRV

Apalagi? Dashboard model baru ya speedometer baru dong.. Ah sayangnya meski sudah berubah namun tetap belum semewah speedometer Honda BRV yang sudah ada MID terpisah. MID milik Honda Mobilio facelift masih berupa kotak kecil, sementara bulatan yang pada Honda BRV sebagai MID, berubah fungsi menjadi fuel meter.

Lalu apa lagi perubahan dari Honda Mobilio facelift di sisi interior? Kabar gembira, kini tipe paling standar pun (Mobilio tipe S Manual) sudah mendapatkan AC double blower sehingga penumpang paling belakang gak butuh kipas angin lagi :D. Sisanya permainan pada audio serta warna interior two tone, hitam dan beige..

Sementara khusus pada tipe E CVT ke atas, konsumen kini mendapatkan fitur rear camera. Honda Mobilio facelift tipe RS alias paling mewah mendapatkan sentuhan paling banyak. Pertama dasbor nya berlabur full hitam, elegan memang tapi justru menurut KBY lebih mewah dual tone. Yang kedua, setirnya ada multi fungsi untuk audio. Audionya juga paling canggih karena ada koneksi telepon..

HARGA HONDA MOBILIO FACELIFT

Tak afdol kalau belum menyebutkan harga dari Honda Mobilio facelift ini, simak ya lads..

Honda Mobilio S MT harga Rp 180.500.000
Honda Mobilio E MT harga Rp 201.000.000
Honda Mobilio E CVT harga Rp 212.000.000
Honda Mobilio E CVT Prestige harga Rp 219.500.000
Honda Mobilio RS MT harga Rp 224.000.000
Honda Mobilio RS CVT harga Rp 234.500.000.

Kenaikan harga dari Mobilio lama kurang lebih 2-4 jutaan. Cukup worthy karena ubahannya lumayan banyak. So gimana pemilik Mobilio lawas? Selamat kojel kojel hehehe.. efek pasar yang dinamis ya gini deh. Disyukuri alphard eh apa yang ada ok lads??

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

70 KOMENTAR

  1. kalo instruktur Yoga bilang:”tahan napas”.sesaat kemudian dia bilang:”lepaskan”.diWarung ini disuruh tahan nafas sambil baca,maksudnya apa??Hooiii KobaY!!!kapan kita bisa lepaskan ini nafas?Ngoahahahaha.

  2. Dulu saya bandingkan dashboard Mobilio 1st batch dengan Avanza/Xenia (2nd Generation) aja masih bagusan dan lebih rapi punya Avanza/Xenia. Yg terbaik tetap Ertiga 😀
    Skrg sudah jauh lebih bagus dashboardnya.. Dan adanya facelift ini, membuat satu kekurangannya hilang, dan valuenya makin naik.

  3. ac digital tapi settingannya cuman 2….depan sama kaki…city car gw settingannya 5 biji wkwkwk…ke jendela depan itu penting lho padahal kalo hujan deres…jonpis masih ga niat

      • Itu acnya belom climate control loh, masih sama aja sama ac manual dipakein layar? ah tp who cares lah, yang penting acnya dingin trus modelnya bagusan?

      • Suhunya bisa diatur otomatis mang…. jadi misalnya di set di 24 derajat celcius, nanti ac nyesuain blower sama thermostatnya sampe 24 derajat celcius. Nanti kalo udah 24 derajat celcius, blower sama thermostatnya dikurangin…. cmiiw yah….

        • itu kalau ada autonya, nah kalau gada autonya tetep climate control, cuma kita yang atur mau berapa derajat keekeke..

          Sebenernya yang manual (non digital) juga climate control, kan kita yang atur mau sedingin apa, cuma gada display celciusnya aja 😀

      • Wah kalo gitu selama ini ane salah pengertian donggg. Kalo gitu semua mobil yang ber ac climate control dong, cuma beda tampilan digital sama non digital yah….. btw itu punya mobilio/brv gak keliatan juga tuh berapa derajatnya
        …. cmiiw yah maklum mata silindris?

        • Dalam keadaan mati sih Ya? bentar ay cek dulu wkwkkwkw..

          climate control sebenarnya imo cuma gimmick marketing aja.. tapi memang kalau dah nyebut climate control identik dengan digital dan auto…

      • Itu di foto yang ketiga dalam keadaan hidup kok. Paling kiri blower (blowernya di set pol tuh), yang tengah arah hembusan udaranya (ke arah kepala tuh di setnya), yang paling kanan kayanya thermostatnya…..

        Iya sih cuma gimmick marketing kalo gaada mode autonya. Lagian percuma juga teknologi canggih kalo namanya jelek. Orang kan sering mikir kalo namanya bagus berarti teknologinya bagus, begitu pula sebaliknya

  4. “……….segment low mpv 7 seater……..”
    makin kesini kayaknya harga di semua merk makin susah dibilang “low”
    kalao kita sebut “entry levelmpv 7 seater” apa masih cocok? 😀

  5. Tipe Prestise kini lebih manis, pun pula velg-nya.
    Better daripada tipe RS malahan. Subyektif saya.
    Tetep nunggu Honda Jade dimasukkan hehehe …

    • Sebenernya ndak mas. Facelift ini berlaku buat semua tipe. Kebetulan saja taksi BB belinya yang Mobilio kemarin.

      Nah kalau BB pesen tambahan Mobilio yang “kekinian”, tetap aja akan disuplai pakai yang versi baru. Artinya, dasbornya juga ikut yang baru

      • iya sih tapi khan nunggu 4 thn lagi. BB khan ganti mobil per 5 thn

        dan artinya mobilio mungkin dah facelift 2 kali ato new design toh?

      • Maksud saya bukan “penggantian” lho mas bdt. Tapi “penambahan”.

        Yang saat ini BB pesan baru 500 Mobilio dengan model sebelum minor change. Bilamana BB melakukan pesanan tambahan (bukan penggantian 500 unit tsb setelah 5 thn) dalam 1 – 2 tahun bahkan kurang dari itu, maka Mobilio yang disuplai akan memiliki dasbor yang sama

    • Sok gengsi ah… Yg punya alphard sama merc biasa aja tuh mobilnya dipake taxi ama blue bird… Ini yg kadang bkn heran sama kelas menengah indonesia… Padahal yg dipake taxi biasanya reliable, tahan siksa tapi ini yg punya malah ngambek… Apa salahnya cb kl dia lewat gw lambaiin tangan buat numpang??

  6. nah gitu donk,,, type terendah sudah AC double blower, bahkan kalau bisa kek Avanza type terendah sudah ABS, segala macam printilan gampang mah

  7. Hahahaha…Ojo kesusu dadah sama dashbor Brio mbah… Tunggu nanti tanggal mainnya Brio Facelift yang gak lama lagi. Pengen liat komentar si mbah begitu tahu dasbornya sama.

    • Spido full digital ga enak… Lebih enak liat jarum naik perlahan… Kecuali digitalnya kek lambo/lexus lfa yah wkwkkw

  8. Mbah Yogas mbok beli 1 Mobilio. Mengulas secara independen dengan memiliki langsung itu jauh lebih afdol loh…

    Kalau mengulas tapi gak ngerasakan. Apalagi cuma liat… Nanti dibilang blogger ekonomi lemah lho…

    Hihihihihihihi

  9. Jozzzz….. AC udah digital meski blum auto chlimate control, ertiga kalah untuk urusan ini, ABS EBD udah ada meski di seri E, ertiga GX malah disunat …… soal keheningan/ kesenyapan interior gimana? ada perbaikan?

  10. om Kobayogas,,, itu ac nya hanya berubah jd bentuk digital ac.. belum auto kyk climate control yg bs otomatis menset ac sesuai suhu,,, jadi masih manual.. kmri saya test d BRv ,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini