banner

New Honda PCX 2016 warna baru hijau doff kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, tercium aroma kekinian dari skutik bongsor milik Honda dari negara Vietnam sana, ya New Honda PCX 2016 mendapatkan sentuhan baru lads..!

Apa saja yang terlihat baru di New Honda PCX Vietnam? Ayo deh boleh kita bahas satu satu ya.. Sebelumnya perlu diketahui dulu karena banyak yang salah kira kalau New PCX yang masuk dan diperjualbelikan oleh AHM di Indonesia itu buatan Thailand, padahal salah, yang bener itu buatan Vietnam lads..

Okey, jadi sudah tahu ya bahwasanya New Honda PCX 2016 yang akan kita bahas disini itu adalah versi Vietnam, bukan Thailand, karena basis produksi untuk global pun berada di sana, bukan lagi di Thailand.. Iyeeee udah tau sekarang, trus kapan mau bahasnya maliihhh wkwkkww…

Jadi, New Honda PCX 150 2016 sudah mendapatkan sentuhan baru di Vietnam, yaitu berupa dua warna baru, biru tua metalik dan hijau tua doff.. sebenarnya ada satu lagi tapi versi full accessories, yang ini nanti dulu deh bahasnya soalnya ada yang lebih menarik untuk dibahas nih lads..

Dua warna New Honda PCX Vietnam melengkapi jajaran warna lainnya yang sudah ada, tapi yang menarik perhatian sih fitur baru yang diusung oleh New PCX 2016 ini lads.. bukan performa melainkan lebih ke safety dan menaikkan level elegan serta luxury.. yaitu Smart Key..!

FITUR SMART KEY NEW PCX 150

Ini sekaligus menegaskan bahwa Honda – paling tidak sampai saat ini – masih konsisten memberikan sentuhan ‘kemewahan’ pada skutik elegannya si New Honda PCX 150.. Karena alih alih menambah tenaga dan atau sejenisnya, Honda seakan tidak perduli dengan teknologi Variable Valve Actuation milik Yamaha NMax dan menyematkan fitur safety berupa smart key pada skutik bongsor entry levelnya, si PCX..

Jika ditelisik lebih dalam, fitur smart key New Honda PCX ini setidaknya memang mirip smart key pada roda empat, yaitu keyless ignition, alias menyalakan mesin tanpa harus memasukkan dan memutar kunci.. canggih? Menurut KBY sih iya, aman? Ya jelas.. pencuri bakal bingung mau masukkin kunci T sebelah mana coba? hehe..

Jadi kalau dilihat dari videonya sih, selama kita mengantungi smart key New Honda PCX dan dalam jarak tertentu (biasanya sih 3 – 5 meter), si skutik bongsor ini akan dapat dinyalakan dan dikunci/ buka setangnya.. Selain untuk menyalakan mesin, kenop ini juga berfungsi membuka tutup tangki dan jok, selama posisinya berada pada tulisan fuel/seat.. Tinggal tekan deh tombol sebelah kanan, atas untuk fuel, bawah untuk seat..

smart key New Honda PCX 2016 kobayogas

Hanya saja opini KBY sih si smart key New Honda PCX 150 ini masih nanggung, karena pengendara masih harus memutar kenop yang ada, tidak one-push button (start/stop) seperti pada mobil. Mungkin pertimbangannya lebih ke daya tahan, karena sistem tekan bisa jadi lebih ringkih terhadap air..

Nah kalau Honda Indonesia alias AHM mengaku memiliki tagline untuk New Honda PCX saat ini adalah “My Brilliant Signature” seharusnya sih fitur ini ikut pada kiriman impor PCX berikutnya, apalagi kalau harganya gak naik, pasti ciamik banget dah.. sukur sukur kalau ternyata bisa dilakukan adopsi ke New PCX yang sudah beredar saat ini, si Sniego ngantri nomor satu daaahh 😀

videonya pakai punya Honda SH300, mirip kecuali ada tombol fuelnya

link hape sebelah sini

Baca juga artikel artikel NEW PRODUCT lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Line: yogaskobayogas.com

51 KOMENTAR

  1. tp msh ad 2 kekurangan pcx
    1. rem belakang blm cakram
    2. hargany msh muahal

    mudah 2xan dibikin versi double cakram n’ harga bs lbh muuuraaah
    disekitaran 20 jt an gitu, amiiiin

  2. biasanya edisi penutupan sebelum ganti Model dikasih tambahan Fitur tanpa naik harga.setelah itu Ganti Model All New.pertanyaannya nanti tetap CBU atau CKD.kalau CKD maka FBY bakal kojel2.Ngoahahaha.

  3. Om tanya, kan jarak 3-5 meter sudah bisa aktif, misal baru diparkir ditinggal jalan belum 5 meter bisa di starter dong buat dibawa lari……?

    • Ya silahkan bawa lari bro..abis lari 5m kan mati lg..piye to..
      Kecuali empunya mlh ngejar trs..dan jaraknya trjaga <5m…haha..

      • @ihink
        Berati biar motor nya ga dibawa maling jangan dikejar yak. Biarkan saja layaknya barang yang tiada artinya. Kan kata ente klo dikejar dengan jarak <5m gabakal berhenti2 itu motor sampe capek ngejarnya. Atau sesek napas gara2 kecapean eh tau2 ajal menjemput.
        Wkwkkk
        Kiddin'

  4. “Nah kalau Honda Indonesia alias AHM mengaku memiliki tagline untuk New Honda PCX saat ini adalah “My Brilliant Signature” seharusnya sih fitur ini ikut pada kiriman impor PCX berikutnya, apalagi kalau harganya gak naik, pasti ciamik banget dah.. sukur sukur kalau ternyata bisa dilakukan adopsi ke New PCX yang sudah beredar saat ini, si Sniego ngantri nomor satu daaahh 😀 ”

    Jurus lampah-lumpuh kompor meleduk dilepaskan :mrgreen:

    Bagi rider ibu2 semakin dimanjakan, tidak perlu adaptasi berlama2, hidupin motor layaknya nyalain kompor gas, Cekleekk..brruumm..

  5. Pake dss smartkey jg bisa keyless kang, malah lebih enak kayanya lsg pencet tombol starter. Drpd puter gitu ky kompor hehe. Ah kayanya ga premium2 amat fiturnya

  6. Ikut ngantri ah juga kaya om Kobay, smart key yang dipake sekarang sering nyala-nyala sendiri alarm-nya wahahahaha *gak berani sebut merk

    Tapi kalo alarmnya masih kaya alarm PCX 2014, ada gak ada maling gak kedengaran 🙁 alarmnya kaya semut keinjek, gak ada suaranya wahahaha

    Salut buat Honda, meskipun (masih) belum (saja) ABS, dan performnya sama aja, tapi smart key-nya emang keren :3

  7. Uda ada info kapan meluncurnya ini picex anyar? Uda 7 bulan kok masih versi lama yah wkwkwk…. Lagi pengen minang picex tapi kok versi smart key kagak nongol2 yah.
    Mau ngembat yg skrg kok ya eman2. Hadeuuhhh…..

      • Nah ntu dia, tanya2 ke satu2nya diler ahond yg jual pcx disini blom ada, malah salesnya kagak tau kalo ada versi baru yg keyless.
        Man teman di jkt ada yg tau info kapan keluar yg keyless gak nih…
        Hikz ude ngebeeettt wkwkwkwk….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini