banner

Honda BRV S MT

Kobayogas.com – Hola lads, pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 kali ini, KBY akhirnya bisa melihat sosok Honda BRV Indonesia langsung dengan mata kepala sendiri..

Ternyata seeing is believing, sosok Honda BRV memang gagah dan keren lads.. Desain seperti ini akan cukup mudah mengundang decak kagum dari masyarakat Indonesia lads dam menurut KBY Honda kembali sukses dalam menarik minat pencinta roda empat dengan desain-desainnya…

Terlihat dari banyaknya pengunjung di IIMS yang memadati booth Honda di siang menjelang sore hari itu, tanpa perlu woro woro dari MC ataupun gimmick berupa hadiah bagi pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan pun, booth Honda hari itu paling ramai disesaki pengunjung… ya karena Honda BRV lads… Simak review Honda BRV versi kobayogas.com ini..

Tidak seperti foto-foto pada artikel sebelumnya, kini Sang Honda BRV 1500 cc berkelir abu-abu gelap yang dipajang di atas adalah yang bertransmisi Manual. Betul sekali, foto sebelumnya terlihat sang BRV menggunakan transmisi otomatis, nah yang KBY abadikan kali ini adalah Honda BRV tipe S Manual lads..

Finally, Foto-foto Interior Honda BRV, Positif Menarik Ala Jazz dan HRV..!

Terlihat batang transmisi panjang bulat tanpa adanya shift lock sangat mencirikan bahwa Honda BRV S MT yang berdiri gagah tersebut menggunakan transmisi manual. Karakter penggerak roda depan (FWD) juga dapat dilihat dengan absennya bonggol berupa gardan belakang (propeller shaft) di bagian belakangnya.

batang transmisi mencirikan manual

Sementara sisi pengereman dari Honda BRV di bagian belakang masih menganut tipe drum alias teromol, menjelaskan bahwa kelasnya memang berada di bawah Honda HRV yang sudah menganut tipe disc pada keempat rodanya. Tidak masalah, karena kompetitor pun masih mengandalkan drum pada sektor rem di bagian belakang.

DESAIN

Melihat langsung, jelas kekuatan Honda BRV ini ada pada desainnya, bentuk lampu depan yang lancip, pipih dan futuristis dengan dual headlamp sangat mengangkat aura sporty dari compact SUV 7 tempat duduk ini. Bagian belakangnya pun bahkan lebih modern dari sang kakak Honda HRV, Honda BRV memiliki lampu persegi dengan garis panjang di tengah yang menghubungkan antara sisi kanan dan kiri.

Pahatan garis tajam juga mewarnai bagian depan dan belakang, baik pada bumper maupun bodi. Ban cadangan terletak di bawah sehingga ruang bagasi menjadi lebih lega plus pintu belakang menjadi lebih bersih dan dapat terekspos keseksiannya. Pintu bagasi yang membuka ke atas juga makin mempertegas fleksibilitas dan utilitasnya. Sementara sisi samping yang sleek dapat menjadi perdebatan karena garis jendelanya cenderung mendatar instead of naik ke atas. Namun secara keseluruhan tidak menciderai desain Honda BRV yang sudah baik.

Honda BRV S MT

Sayang sekali, kali ini KBY tidak seberuntung lek Iwan Banaran, karena pintu yang terbuka hanya sebelah kanan saja, tidak termasuk sebelah kiri dan belakang, sehingga foto interior Honda BRV ini tidak dapat KBY eksplor lebih lanjut dan beberapa foto Honda BRV  Manual yang KBY abadikan menjadi sama dengan angle foto pada artikel sebelumnya.

Foto-foto sosok Honda BRV 7 seater yang lebih jelas plus fitur dan spesifikasinya

Hanya kali ini KBY dapat melihat lebih jelas bahwa interior Honda BRV memang cukup dipenuhi banyaknya ruang penyimpanan, misal di area dashboard depan, di depan  tuas transmisi serta di belakang jok depan. Jok depannya sendiri khas Honda, sudah menganut ergonomic semi bucket seat yang cukup baik dalam memeluk pengendara dan penumpang depan.

baca juga: Kupas Habis Interior Honda BRV

Pun begitu tidak perlu butuh waktu lama untuk dapat menyadari bahwa secara desain sosok compact SUV 7 seater berkelir abu-abu gelap milik Honda ini memang sukses menuai kekaguman para pundit otomotif roda empat. Honda BRV memang gagah dan keren sesuai ekpektasi KBY pribadi dan kebanyakan pencinta roda empat.

Honda BRV akan dilepas dengan harga Rp. 235 juta – 265 juta dan dikabarkan baru akan disebar kepada konsumen sekitar awal tahun 2016 dengan pilihan earthdream CVT ataupun manual 6 percepatan…ahhh pengeeennn

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

70 KOMENTAR

  1. penasaran sama material dashboardnya

    klo bagus dijamin hrv yg overprice itu bkal keambil pasarnya

    n klo ada auto hold brake sm cruise control fix gue ambil ini

    row 3 bisa buat tempat “tidur”

    #kabur

    😀 😀

  2. aku ga suka bgt sama hrv..

    brv lebih gagah dan keren,,

    kalo hrv kepala jedok langit2..
    sempit rasanya maklum cross over..
    hemaprodhite

    kalo brv laki bgt

  3. HPM memang cerdas ya … Giliran Mobilio sudah laris manis
    termasuk kini jadi armada Blue Bird, imbasnya masyarakat
    menjadi kurang tertarik pada Mobilio (secara gengsi) dan
    HPM menyodorkan model baru, BR-V. Cara marketing pun
    sama, konsep dulu, baru tahun depan dibuat dan dikirim.
    Masyarakat yg sudah jenuh dgn Mobilio (beserta dgn kurang
    nyamannya suspensi + kualitas interior) kini menjadi tertarik
    kembali, krn namanya pun baru, BR-V, bukan Mobilio Facelift
    (macam Avanza, Veloz, Rush, Xenia, Terios yg semua di-facelift).
    BR-V = produk baru, meski platform sama dgn Brio dan Mobilio.

    Om Kobay jadi ninggalin GT Radial Jazz dan beralih ke BR-V ?
    Hehehe …

    NB : Om Motomobi itu Om Kobay ya ?

      • Blog yg sering saya baca :

        Motor = Indobikermags, Kobayogas, Iwanbanaran, TMCBlog.

        Mobil = AutonetMagz dan Motomobi (youtube).

        Teruslah menulis artikel om Kobay, saya baca kok meski
        ndak selalu komen.

        • haha makasih, komen komen gini yang bikin semangat, termasuk yang nyela juga ay jadiin penyemangat, gak cuma yang terkesan dukung thok.

          Bedanya di feeling aja, kalau yang support terasa adem, yang nyela bikin panas hahahaha

  4. Tapi Mang, asa balik deui ka jaman Taruna Oxxy, SUV teh manjang lain zebrag ngajebebew, asa kurang gagah dibanding HRV 🙂

  5. semoga dgn hadirnya BRV si rush dan terios segera di ganti desainnya full semua ganti, sumpah gua sudah muak lihat desain rush,terios yg cuma gitu2 aja dari jaman piraun, revisi2 sedikit ga ngaruh, konde dipertahanin, sumpah ga bangt, konsumen pecinta low sup dipaksa karna ga ada pilihan, smoga dengan adanya BRV mereka bangun dari tidur panjangnya,

    • sebenernya rush sekarang exteriornya udah bagus lohh gue suka sm modelny yg skrg

      cuma sayang area kabin masih sama jd kesannya usang

      potensi rush sbnernya bagus soalnya satu2nya mini suv 7 seater (optional) yg RWD

      tinggal toyota n daihatsu aja berani kasih lebih fitur ga kyak si hpm

      misalnya rush ada 2 tipe mesin 1500 n 1800 + ada VSC + Hill Assist kyak di BRV ini

      dijamin klo psang fitur itu n ganti interior ga bkal ad yg nandingin

      • kualitas material dashboard dan door trimnya sebenarnya solid dan cukup, hanya benar sekali sudah usang dari sisi model/ desain, akhirnya monoton…

      • rushter??? gw nebeng dibelakang pas di jalan paving buset mental mentulll…aslinya pengen marah tapi berhubung disamping cewe juga mental mentul jadi bisa ngeredam emosi

      • wajar om mentul2 karakter suv

        namany juga suv agak beneran yg harganya “murah” penggerak rwd yg habitatny jalan rusak

        paling akalin ganti suspensi aja

        n ada selain rush yg penggerak rwd, suv, plus compact dgn harga segitu? jangan bandingin sm innova yah yg mpv 😛

        itu si jimmy jangkrik, escudo apa ga mentul2? suspensi udah kyak naik gerobak

        😀 😀

  6. Mau nanya nih om kobay itu kualitas mesin honda mobil gimana? Durability n reliabelnya gimana apakah baik atau kurang? Di banding kompetitor seperti toyota atau suzuki gimana??

      • jujur di indonesia yg badak itu menurut ane mitsubishi

        dr pake colt T120ss sampe skrg grandis mesinnya jempolan, mau nanjak curam, ngebut di tol ayo2 aja, cuma boros n harga spare part setara harga part mobil eropa

        -__-

        toyota yg rese itu mesin kijang kapsul pistonnya lemah, gampang ngebul

        tp anehny itu mobil second ny kgak turun2

        -__-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini