sebelum 1
sebelum 1

Kobayogas.com – Hola lads… Alat kecil dari yang mulai sederhana hingga canggih ini memang kadang disepelekan fungsinya.. hingga lads sadar, kinerjanya memang dibutuhkan.. Balada Sensor Parkir..

Yang kinerjanya sederhana biasanya berbentuk bulat dengan jumlah dua buah dan terletak di nyaris di ujung bumper mobil, yang canggih ya ada kamera di belakang hingga software yang bisa membaca angle 360º seperti milik Nissan X-Trail.

Sampai kemarin, KBY tidak terlalu ambil pusing akan kebutuhan yang namanya sensor parkir ini, toh mobil Honda Jazz lawas itu masuk kategori kecil, mundur pun keliatan kok, cincai lah. Namun yang namanya sial tak dapat di raih lads.. Begini ceritanya (bakar samsoe dulu ditemani kopi susu rasa mocha).

Kamis subuh, KBY diminta menemani permaisuri ke daerah Jatibening guna melakukan riasan pelanggannya, berangkat sekitar pukul 4.30 .. Mata masih sepet lads.. sumpe deee kayak di lem.. Tapi demi job istri tercinta dan gak rela membiarkannya pergi sepagi itu, mata pun dimelek melekin sebisanya..

Feeling bad dan unlucky sebenarnya sudah beberapa kali seperti diberikan peringatan.. misalnya saat berbelok nyaris menghajar pembatas karena minimnya penerangan jalan.. belum lagi salah jalan.. hingga terjadilah insiden tersebut..

Ketika sudah tiba di area, KBY akan parkir si Kuro di lapangan dekat rumah pelanggan. Mobil pun dimundurkan perlahan, sesaat sih ngeh sebelumnya memang melewati tiang listrik, tapi yang terekam di kepala hanya ada satu. So mundur pun sebenarnya sudah waspada di sebelah kanan belakang ada tiang listrik itu. Mundur, cantik, mundur cantik.. duuuggg!!! What the…

Bunyi cukup keras datang dari arah belakang.. maakkk.. nape nih si kuro.. ada apa gerangan.. Ternyata itu tiang listrik lagi pacaran, berdiri dengan angkuhnya berdampingan.. Asem bener gegara kurang konsen plus minimnya penerangan di saat subuh, KBY tidak melihat tiang listrik yang kedua.. Padahal dia minggir dong ya, sudah tau ada mobil mundur…!

Hmmm.. andai ada sensor parkir, mungkin si Kuro gakan dekok bagian pintu bagasinya.. nasiibbbbb. Oia, bagi rekan yang membutuhkan ahli PDR – Paint-less Dental Removal (ketok bodi semacam ketok magic), silakan catat nomor ini ya, Mas Bambang 0821 2466 7808

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

61 KOMENTAR

  1. begitu juga dengan kamera dashboard mobil om Kobayogas penting gak penting jg. Kalau kebetulan terlibat kecelakaan dan kita ada bukti video rekaman lumayan bisa buat adu argumen. kalau pengen pasang bisa contact saya ya om hehehe.

    • Ganti yg bisa parkir sendiri, sopirnya keluar udud nunggu mobil memposisikan diru sendiri kan keren tuh

  2. mulai ada tanda2 g cucok nama tuch…..
    kuro = kura2….
    kura2 khan keras,…..lah kui mek di elus orang (tiang) udah mlesek…..
    wisssss…..cepetan masak nasi kuning,….ganti nama…..xixixi 😀

  3. Sebaiknya diganti pake avanza nih udah ada sensor parkirnya..haerpi mana ada..kata jonpis sensor parkir ga penting

  4. namany lgi apes kang, jeng ipah nabrak tempat smpah dri beton, krn ngantuk pdhal bunyi sensor ada, kamera blakang ada, lha kok masih nubruk!! apes tenan hiks

  5. Mobil kecolek tiang listrik heboh jadi artikel. Istri kecolek mau disetubuhin gondoruwo heboh jadi artikel. Blogger asbak, ahahaha

  6. Gak honda motor gak Honda mobil sama saja . bodi nya sama2 kaleng kerupuk.
    body penyok diketok mejic mlah sobek gtu…

  7. wajar Bro,namanya juga pake mobil ya wajar kalo mundur nyenggol sesuatu.apalagi bawa mobil bada subuh setelah bangun tidur pasti ga 100% konsen.
    kalau saya ga 100% percaya akan adanya sensor parkir & spion, saya nengok aja ke belakang biar lihat jelas suasana belakang pas mundur.
    btw keren Bro mobilnya,warnanya kek permen cicak itu hehe 😀

  8. itu mundurnya pasti kenceng bro, mosok bisa sampai tembus ke pintu belakang, kalau pelan harusnya cuma bemper aja yang kena, dan bemper itu elastis pasti bentuknya balik lagi, cuma mungkin perlu di compon dikit.

    pengalaman dulu juga pernah nyundul tiang reklame diruko.

    Nb : sensor parkir tidak akan mendeteksi tiang, kalau benda besar ya, kalau tiang tidak akan bunyi..

  9. nyang apes lagi sodara ane kang …, pas mundurin maestro .., liat spion kiri sama kanan …, aman…
    taunya Bluk…, bagian belakang masuk got .
    taunya gotnya berlubang selebar body mobil nga kelihatan dari spion …,

  10. Hahaha…
    Sama nih, mobilio pas mau mundur ada tong pertamina tp dipotong jd sepertiga dan berisi air penuh eh gak kliatan, jadi deh nyerempet bemper kiri sampe dalem buanget gelo banget soale mobil br 2 minggu gara2 ngejar waktu tuk jemput bini.

  11. sayang sekali sodara-sodara.. mungkin tiang lisrtiknya ngga tau ada istilah yang waras yang ngalah, makanya dia ngga minggir..

  12. sama pengalamans dulu temen pas parkir vios limo di basement rs,pas mau parkir liat ada celah antara 2 mobil,langsung dah ambil parkir mundur,waktu sudah masuk 1/4bagian mobil pelan2 kok toba2 perasaan mobil jadi berat mundurnya,mpe digas mpe ban depan(fwd) muter ditempat gak bisa mundut2 juga,curiga ada masalah rem do’i turun dr mobil skalian kali aja ngecek ban,pas turun tengok ke belakang ternyata bagian blkang mobil uda nyium mesra tiang gedung basement dgn hasil bumper+tutup bagasi blesek,tau sendiri kan tiang gedung 6 lantai segede apa..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini