patwal

Kobayogas.com – Hola lads, selamat pagi menjelang siang.. Tring!! Inbox dan notifikasi FB pada gadget berbunyi..isinya kiriman dari bro Jamek yang menginfokan link youtube dari aksi sesuai judul di atas…

Bro Jamek (thanks bro) menginfokan ada aksi koboy dari polisi patwal polres Cianjur yang diberitakan tengah mengawas bus berisi calon siswa polisi. Yang mengagetkan, sang polisi yang mengemudikan mobil, hingga keluar dari mobilnya dan menyiapkan senjata pistol entah untuk apa. KBY pun berkali kali melihat video tersebut untuk memastikan dan mengambil kesimpulan (sementara) berdasarkan video yang ada..

Kronologisnya sesuai video adalah sbb:

  1. rombongan patwal bersama bis melintas
  2. terlihat satu mobil di depan (disinyalir kuat Toyota Vios) tidak memberikan jalan kepada rombongan untuk lewat
  3. jalan masih terlihat cukup lega untuk memberikan jalan bagi rombongan
  4. Vios dihentikan oleh polisi yang berada di jalan untuk memberikan jalan kepada rombongan
  5. ketika mobil patwal akan melintas entah mengapa si Vios yang sudah dihentikan polisi ini malah kembali jalan sehingga menghalangi mobil patwal dan tak mengindahkan intruksi polisi.
  6. vios ngibrit dan terjadi kejar-kejaran singkat
  7. vios masuk pelataran parkir (disinyalir restoran) dan tetap dikejar oleh patwal
  8. polisi patwal keluar mobil sambil membawa pistol menuju mobil vios

Well, jika dilihat videonya, opini KBY sih si pengemudi Vios salah, karena tak mengindahkan intruksi polis yang memintanya menepi untuk memberikan jalan kepada rombongan, kedua, alih-alih tetap dikiri, Vios seperti menantang menghalangi jalannya mobil patwal, hal tersebut jelas menyulut amarah siapapun.

ilustrasi
ilustrasi

Namun demikian tidak dibenarkan juga bagi petugas untuk semudah itu mengeluarkan senpi meskipun dalam keadaan emosi sekalipun…apalagi di belakangnya ada bus yang membawa siswa calon polisi, tentu ini akan menjadi contoh yang kurang baik bagi mereka. Ini opini versi KBY, what d ya think lads?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

 

jangan tembak-tembak yah, ngeriii
jangan tembak-tembak yah, neng takut

videonya lads

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

56 COMMENTS

  1. nomor duakan dulu siapa yang dikawal…. yang pasti kalau ada kendaraan yang dikawal oleh petugas kepolisian kita harus legowo untuk memberi jalan…… ini masih untung paling kesel kalau ada ambulan orang sakit eh karena tidak ada yang mengawal eh ngga dikasih jalan….

  2. Kalau situasinya kayak gitu sih menurutku wajar aja ngluarin pistol, lha udah distop buat minggir kok malah kabur. Kita ngga tau orang yg di dalem vios itu cuma orang Ndablek atau bisa juga malah penjahat.

    @16. JalanBerkarisma
    Setuju dengan sampean, kalau denger sirine apapun mobilnya (ambulan, jenazah, mpk, rombongan tentara atau pejabat dll) siap-siap minggir ngasih jalan.

  3. Mungkin polisi itu mengira pengendara vios itu penjahat om…yg tanpa sengaja diberhentikan, padahal cuma disuruh kasi jalan…jd daripada ketahuan mending kabur…mungkin seperti ini yg polisi itu pikirkan, saya liat jg cara kaburnya vios agak aneh sih, agak maksa gitu

  4. Klo liat video bagian pertama mah, patwalna oge ugal2an. Maen seruduk kiri-kanan, pikasebeleun polisi anj**g

  5. indonesia..indonesia…mirisss amat sih penegakan hukum dimari..kasian rakyat..padahal itu jalan bukan jalan dia doank..bahkan yang bikin jalan itu kan dari pajak rakyat ..kenapa cuma polisi doank yang enak menikmati..bisa pake acara ngeluarin pistol segala..mirisss

    • Apa yang sudah dilakukan Petugas tersebut sudah sesuai dengan PROTAP, pengendara VIOS mencoba melarikan diri ketika hendak diperiksa
      Bisa jadi itu mobil curian, membawa psikotropika, SENJATA API.. daln lain lain.
      sebaiknya apabila saudara diperiksa Petugas tidak mencoba kabur, pencabutan Pistol sudah tepat karean dikhawatirkan si pengemudi melakukan hal yang membahayakan PETUGAS.
      ____
      salam berlalulintas

  6. Bisa beli vios kagak ngerti aturan lalu lintas….polisinya udah bener ngejar karena gak mau brenti ya kudu di ancem brenti dulu…di negara lain juga pasti gitu…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.