jazz dan primavera

Kobayogas.com – Hola lads, sudah cukup lama si Kuro Jazz idsi 2005 bermasalah pada kaki-kakinya, tepatnya  pada bearing roda belakang.. berapa biaya yang disediakan untuk membeli part-nya?

Kurang lebih beberapa bulan belakangan ini si Kuro mengeluarkan suara efek knalpot moge dari sisi belakang.. Menggeram dan berdengung serta makin lama makin kencang seiring bertambahnya kecepatan. Jelas mengganggu karena itu bukanlah suara moge beneran hehehe..

Sudah diprediksikan oleh KBY suara tersebut muncul akibat bearing alias laher yang sudah seret akibat pemakaian dan minta diganti, hanya KBY belum tahu apakah roda kanan atau kiri belakang.

Setelah memanggil mekanik langganan yang ternyata kini berstatus freelance spesialis Sabtu dan Minggu, akhirnya bisa dipastikan bahwa roda kanan belakang lah yang mesti diganti… Sayangnya toko-toko spare parts hari Minggu di Atrium Senen banyak yang tutup sehingga tidak bisa dipastikan harga bearing untuk Jazz. Info dari mekanik, bearing merk NTN Jepang ada dikisaran 300-400rb per roda including HUB (rumah) nya.

Karena Seninnya KBY cuti guna mengantar ayahanda yang sakit ke dokter di daerah Senen, kebetulan bingits itu lokasi dokter sebrang-sebrangan dengan Atrium Senen..! Sekalian saja KBY belanja parts disana, dan mencari Toko HERO lantai 5, parts khusus Honda atas saran mekanik, karena lebih murah dari toko lain. Toko Hero juga ternyata menjadi toko rujukan di beberapa komunitas Honda lads..

KBY membeli 3 set bearing NTN, karena yang 2 set lagi untuk City sang adik yang penyakitnya sama, hanya City nya kena dua roda, belakang kiri dan kanan.. Mumpung disana KBY belanja juga pelumas matik Honda CVTF dan busi platinum, karena gak tau kapan lagi akan ke Atrium toh? Hehe…

Bearing NTN jazz

Oia satu NTN dihargai 300 ribu, karena beli 3 set jadi diskon 285 ribu deh.. Next KBY bahas penggantian bearing-nya ya.. Bagi yang butuh spare parts mobil Honda, toko Hero dapat dihubungi di 021 384 8084 atau langsung datang ke: Atrium Senen, Lt V Blok A66

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

44 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..