Aprilia SR 125 Kobayogas

Kobayogas.com – Saat KBY dan bro Ivan bersilaturahim ke Kios Bikers Jalan Pungkur Bandung, baru saja masuk pelataran, KBY sudah disuguhi dua motor ‘aneh’ bin ‘nyentrik’ yang belum pernah KBY lihat selama wara wiri di jalan raya… Salah satu dari motor tersebut akan KBY bahas pada artikel ini…

Bentuknya jelas skutik, namun setelah dilihat bentuk knalpotnya, kok seperti milik motor dengan mesin 2 tak, curiga nih jangan-jangan mesinnya memang dua tak. Setelah bersalam-salaman dan ngobrol sebentar dengan Kang Iwan dari Kios Bikers, KBY minta ijin untuk menyalakan mesinnya.

Aprilia SR 125 muffler

Kang Iwan sudah wanti wanti sebelumnya kalau si motor akinya soak, jadi harus di sela untuk menyalakan mesinnya. Oke deh, here we go…. Dan benar, keluar asap dari knalpotnya disertai bunyi khas mesin 2 stroke. Gotcha!! Aprilia SR 125 ini memang skutik bermesin 2 tak lads.

PENAMPILAN

Sosoknya sendiri menurut KBY sangat sporty ya tanpa meninggalkan fungsionalitas seperti bagasi yang besar di bawah jok berundaknya. Headlamp dengan dua mata bohlam menambah aura sportynya. Posisi duduk juga cukup nyaman, dan dengan posisi duduk boncenger lebih tinggi membuat si boncenger lebih nyaman karena bisa melihat ke depan.

Secara keseluruhan motor ini cukup terawat, namun sayang salah satu reflektor lampunya sudah mengelupas di bagian dalam. Sedangkan untuk performa mesinnya sendiri masih sehat, terbukti kang Iwan sendiri membawanya mudik saat lebaran kemarin…”Bensinnya aja yang gak kuat kang, emos (boros)..” ujarnya.

Sayangnya, sampe pusing mencari spesifikasi dan history seputar si Aprilia ini tak kunjung KBY dapatkan di dunia maya, so mohon maaf lads hanya bisa melihat-lihat dan menikmati fotonya saja tanpa disertai spesifikasi teknis si SR 125 ini. Oia videonya juga KBY sudah upload ke Youtube. Semoga memadai dan bermanfaat ya…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

Ini videonya lads…

KobaYogas from WordPress for Android

61 COMMENTS

  1. ini kayaknya dulu pernah masuk majalah atau gak motor plus nih, tapi gak tau pemiliknya masih sama atau nggak.

    klo lebih rare, cari italjet dragster.

  2. Kang yg koleksi NSR 250 jgn lupa dibahas jg ya, sbgai pencinta 2-tak ane penasaran banget sm kondisiX yg ad di indonesia…

  3. Sis Yogas, mau nanya itu nek kayak Ninja, CBR dan R25 depannya ndak pakai plat nomer, alias hanya pakai plat nomer di spakbor belakang emange ndak papa ya sis Yogas ? Maksudte nek ada cegatan polisi gitu ? Soale kan kadang plat nomer bawaan polisi cat-nya kurang rapi, dan kayak fotone R25 yg artikel jalan” di Bandung sis Yogas (R25 warna biru) kan ndak dipasang plat nomor di jidad R25. Sakjane apakah ada legalitasnya ? Or hanya motor cc tertentu (ex. 500cc ke atas) yg ndak wajib pakai plat nomor depan ? Mohon pencerahannya sis Yogas dari pengalaman Anda dan temen” yg motornya ndak pakai plat nomor di depan. Apakah pernah punya pengalaman kena tilang razia polisi ?

    Matur nuwun sis Yogas.

    • saya jawab sejujur jujurnya, apa mungkin kita bersatu, kalau tak mungkin lagi kita bercerita tentang cinta, untuk apa kau dan aku bersatu…

      Pernah kecegat sekali di padalarang waktu balik dari Bandung ke Jakarta, plat nomor depan saya selalu simpan di tas. Di stop, tanya sim stnk, selesai, jalan lagi. padahal dah nyiapin mau ngeluarin itu plat nomor depan hehehe

      • Oo jadi ndak masalah ya gak pakai plat depan … 50:50 ya antara keberuntungan dan legalitas.
        Oke” makasih atas sharing-nya hehehe

  4. Sr50 atau sr125? Setau saya sr50 2 tak. Dia direct injection, kek solar klo gksalah ya. Teknologi di ini dah lama d aplikadikan di mesin boat 2 tak sptyamaha, suzuki, johnson, polaris. Dan di snowbike polaris di aplikasikan di, dan keuntungan nya, bensin di suntik saat inlet dan outlet tertutup, gak kek 2 tak konvensional. Trus olinya juga di inject klo gak salah gak pake oli samping. Ini yang harusnyadi kembankan untuk 2 stroke new gen.

  5. ngga tau om, ngga begitu suka skutik sih:((
    kecuali cewek cakep putih muyus sexy pake Short pants naik matik ane suka (asalkan pantatnya kagak bisulan) :DDD

  6. haaa….maaf kalo frontal om, oh iya artikel soal mengenal piringan cakram floating & non floating for beginner mana nih?
    ditunggu loch! :))

  7. urusan history dan spek mah antosan weh dina blogna si eno,,, ujug2 aya kabeh ti sejarah berdiri aprilia,,, zxzxzxzxzx

    eh betewe lampu projectornya udah modipan?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..