Bukman Vespa

Kobayogas.com – Negeri ini kadang aneh memang, bahkan cenderung lucu… Setelah menunggu lebih dari satu bulan, akhirnya STNK Primavera alias si Azzurro KBY dapatkan. Lucunya, hanya STNK thok, plat nomornya tidak ada, konon habis katanya di Polda. Kok bisa ya?

Ah sudahlah, yang penting saat itu STNK sudah ada, lebih penting STNK ada daripada plat Nopol ada tapi belum ada STNK, lebih parah kalau ketilang hehe… Nah sejak tanggal 24 April itu, sebenarnya si plat sudah ada dari minggu lalu, namun baru hari ini Mas Agus dari Premier Depok bisa mengantarkannya, bersama dengan buku manual si Primavera.

Tentang buku manual, ini juga lucu, biasanya jika kita membeli motor baru, yang akan diberikan duluan adalah buku manualnya, baru kemudian buku servis bersama sama dengan STNK. Primavera ini terbalik, buku servis dulu yang diberikan, buku manualnya belakangan hehehe…

Dengan adanya buku manual ini, serasa kitab sucinya si Vespa dah kepegang, ada yang gak tau tinggal buka, jangan sampai seperti saat unit baru datang, saat dicoba shock breaker kerasnya gak kepalang…mau cek tekanan ban belum tau, untung Sarantan ngasih tau karena dia sudah ada bukman, tapi kan gak setiap saat dia pegang bukman toh? Simak beberapa yang menurut KBY merupakan info penting dari buku manual..

Bukman Vespa
informasi pelumas
bukman vespa
informasi mesin
Bukman Vespa
informasi jenis bbm
Bukman Vespa
informasi seputar ban

 

kalau ini info apa? :D
kalau ini info apa? πŸ˜€

 

61 COMMENTS

  1. Sii om ini rupanya blogger juga toh
    Ini ane om yang punya vespa lx tuscany brown (cokelat) yang kemaren kamis ketemu di bengkel om manto layur
    Hehehe

  2. Plat no kayaknya gak kepake nih, jelek banget bahannya. punya ay huruf B nya udah bolong pdhl blom ada 5 bulan…. di buat dari bubur kertas kali…

  3. Punya ay 2 minggu stnk ama plat jadi….. motor juga gak inden langsung bawa pulang.. begineer luck mungkin.

  4. Om Kobay no platnya ada hubungannya dgn tanggal 3 Mei 1980 ya?… disinyalir tanggal lulus dari SMA tuch…. hehehe

  5. betul om, plat nopol emang masih kosong bahannya(katanya silup), gak tau bener gaknya…tapi motor-motor baru, yang keluar malah notice pajaknya ajah, STNK menyusul, apalagi nopol, katanya bisa diatas 6 bulan πŸ‘Ώ

  6. di warung sebelah fansboy pada rusuh > jadi susah komen…

    untung ane playboy… πŸ˜†

    nihh lagu pas banget buat fansboy… :mrgreen:

  7. om,mau tanya nih,,
    ak tgl 4april beli motor x di dealer om.kebetulan motor ini keluaran terbaru.jd sampai skrg ga ad stnk mau pun plat KB baik yg dr kertas,atau pun plat asli dr besi.kata dealer nya karena keluaran baru tuh motor,maka utk stnk bisa 2-3bulan nongol.ap bener sampai selama itu om?lah berarti motor ku 2-3bulan ga bs keluar kandang jg toh?cm bs panasin mesin doang depen rumah.beh,,

    • Wanna take ur risk? Gak rekomen sih tp kalau gw mana betah.. Hari ini dateng besok dah kelayapan, paling gak ke kantor.
      I took my own risk om…

  8. ad surat jalan sih om Kobay.tp kan itu buat dr dealer ampe lokasi pembeli doang kan?terus terang ad sih jajal malam” gt om.tes drive.emeng bener om mesti selama itu?kadang ak liat ad motor baru dikasi plat sementara ya namanya?yg tulisannya warna merah,plat putih.2 huruf belakang xx.

  9. om kok plat nomornya standar gitu ya?
    biasanya saya liat piaggio plat nomor belakangnya yang kotak kebawah gitu

  10. bused platnye… itu cat apa taik kotok? blepetan amat wkwkwkwk

    jadi keinget, pas perpanjang surat-surat… biasa orang STNKnya dulu baru platnya, ane platnya duluan sama cap sementara, STNKnya belom keluar :ngakak

    untung sekarang udah diambil sih :v

Yuk Tinggalin Jejak Lads..