CBR

Launching Resmi TVS RTR 180 XVenture – For Adventurous Rider

TVS RTR 180 XVenture

Kobayogas.com – Hari selasa kemarin, tepatnya 6 Mei malam, KBY menghadiri undangan dari pihak TVS Motor Company Indonesia yang bertempat di Resto Laguna Parkir Timur Senayan Jakarta..

TVS Motor Company adalah ATPM TVS yang berlambang kuda berlari dan mempunyai tag line “motor india, kualitas dunia”… Kali ini, TVS yang bertahan diantara tekanan para pabrikan Jepang, meluncurkan produk pengembangan dari RTR 180 dengan tipe RTR 180 XVenture.

Sayangnya, KBY tidak bisa hadir lebih awal, karena acara sudah dimulai sejak pukul 15.00, sedangkan KBY baru bisa jalan dari kantor pukul 17.40…kerja lah bro… Alhamdulillah nya, dalam perjalanan kesana, KBY diberikan jalan yang lancar, pukul 18.10 sudah sampai lokasi. Seperti biasa, sahabat blogger lainnya sudah ada disana, sebut saja adik ketemu gede si Pandra, bro Endrix, kang Didiknh, lalu Saranto Arantan, Pringgo, bro Rial hamzah, Azdi, lek Sapto, lek Mitra dan bro Andri…

TVS RTR 180 XVenture

Karena sudah selesai acaranya, ya jadi courtesy aja dah, registrasi, jeprat jepret dulu, makan :D, ngobrol, jeprat jepret lagi, trus liat SPG SPG yang semog. Karena tidak hadir di acara pembukaan, atas ijin Pandra, KBY copas dan edit beberapa kalimat sesuai blognya Monkeymotoblog.com..

Dapur pacu motor ini mengusung mesin dengan kubikasi 177,4 CC dibekali bore x stroke 62,5 mm x 57,6 mm, satu silinder, dengan output hingga 12,52 KW atau setara 17,03 HP pada 8500 rpm. Motor ini menggunakan karburator untuk pengabutan bahan bakarnya. Ketika ditanya mengenai kesiapan menghadapi Euro3, Bapak Herry Budjanto mengatakan sudah sangat siap! Mantap daaah 😀 . Untuk karburatornya sendiri menggunakan Mikuni BS-29 yang merupakan karbu vakum.

Motor sport ini, selain tangguh dijalanan aspal, ternyata juga tangguh dijalanan OFF-Road. Hal ini MMBlog ketahui dari testimoni para rider TIM RTB (Round To Borneo) yang telah riding 10 ribu kilometer dengan TVS RTR180 dengan kondisi jalan yang beraneka ragam. Mulai dari jalanan mulus, lumpur, berbatu, pasir, debu, semua dilakukan tanpa ada backup,dan semuanya aman! Yang menarik adalah selama perjalanan ekstrim itu sampai selesau, seal suspensi depan motor ini tidak bocor sama sekali! Mantap banget. Untuk sepeda motor yang dibanderol Rp. 18.430.000 tentunya motor ini betul-betul patut diperhitungkan.

Bicara desain, motor ini sungguh kurang fotogenic, agak sulit mendapatkan angle yang baik dari sosoknya, hence lebih baik melihat sosoknya langsung karena cukup tampan, bisa diadu ketampanannya dengan Verza atau Megapro. Whilst Dual Shock yang mengawal bagian belakang, terlihat kekar dan sangat mumpuni. Headlampnya yang besar, masih terlihat proporsional dengan desain keseluruhan. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri dapat menampung BBM hingga 16 liter! Menurut tim RTB, motor ini bisa mencapai 1:50 untuk konsumsi BBM-nya, nyoss jika benar, maka bakalan jarang mampir ke SPBU nih kalo full tank lads.

TVS RTR 180 XVenture

Last but not least, KBY ucapkan terima kasih kepada bro Andri, pihak TVS Company atas undangannya, really appreciate it dan tentunya Pandra atas ijin copas isi artikelnya…

Bonus gallery by Pandra and Pringgo

 

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

 

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3303 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

63 Comments

  1. mbok ya yang baju biru aja yang di zoom (btw emang maniess sekaleee…), lha ini malah pass beam ama tutup tangki rata yg di zoom…weleh weleh…sakit hatiku……………..

      • wooo….disinyalir bro kobay datang bersama sang permaisuri, & “buntutnya” dipegangin sama doi sampai para bidadari berbaju biru kembali ke khayangan( sambil ngancam : ntar malam gak dpt jatah ya !!), wekekekek……..

1 Trackback / Pingback

  1. Mencoba Kawasaki Versys – Tinggi Tapi Berasa Aman dan Nyaman | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..