CBR

Pojok Opini: Solidaritas Kebablasan?

image

KBY – Dapat Pict dari grup whatsapp. Terlihat betapa banyaknya bikers dalam foto itu yang ‘terperangkap’ di Jalan Layang Non Tol (JLNT) daerah Kuningan – Casablanca Jakarta.
Kata kawan KBY, mereka berhenti beramai ramai karena ogah diberhentikan/ ditilang oleh Polisi yang sedang melakukan razia kendaraan. Pada foto itu terlihat mereka juga bersiap siap untuk kembali/ putar balik melawan arah.

Terlihat juga betapa pasrah kendaraan lainnya (roda empat) yang berada di belakang gerombolan bikers yang tidak bertanggung jawab tersebut. Karena terhalang solidaritas kebablasan bikersย  tersebut mereka pastinya terpaksa berhenti. Satu kelakuan tapi merugikan banyak pihak. Semua terlambat menuju tujuan, tujuan yang hampir 90% sama, mencari nafkah.

Pada akhirnya apa? Konon para polisi mengalah dan membiarkan para bikers tersebut lewat. Sungguh solidaritas kebablasan!! Kadang tanpa disadari, demi saving duit 50-100 ribu, nyawa dipertaruhkan, putar balik yang penting gak kena razia. Memang duit segitu gak kecil, tapi duit bisa dicari lagi walau gak mudah, nyawa hilang bisa dicari gak? Sampai botak sariawan kayang ndlosor kotoz kotoz gakan balik lagi….

What d ya think think lads?

Mangga digeber … Thanks for reading lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

18 Comments

  1. Eneg saya kl lht pemandangan kyk gitu, kesannya kyk lht segerombolan org utan yg kaga mau tau aturan (bkn kaga tau loh ya). Seberapa tinggi harkat dan martabat kita itu dinilai dari kelakuan kita sehari2. Kalo kelakuan biker2 kyk di foto atas itu, justru mereka sendiri lah yg udah nunjukin rendahnya harkat dan martabat mereka.

  2. image bikers mayoritas dah pasti jelek.mw enaknya tp gk mikir pjg.cm gara2 duit gocap bela2 in puter balik* (*tepok jidad) slalu ngatas namakan org kecil* (*tepok jidad lg)
    giliran tabrakan yg disalain mbl,hadeeeeeeeehh……
    kek gt mw pk mbl??bgm bli bensin jual kolor aje gk bs kebeli tuh bensin
    kek gt msh dibela jg kaum bikers…????dibela biar katanya Brotherhood gt??liat dl klakuan bikers di jln bs gk rapi tertib spt drivers, kiamaaaaatt bikers mw kaya gt,wuahahahahaaaaa…..
    yg pasti biar sama2 Adil klakuan bikers di jln ditiru oleh drivers pasti para bikers akan marah & tersinggung ketauan lah siapa yg lbh Arogan dan Bodoh
    intinya bikers cm mw dimengerti oleh smua org baik tu pejalan kaki,mbl dan hrs jd raja jalanan.
    msh gk yakin…??cb buktiin dimana dan daerah mana ada bikers yg bs rapi tertib dan sopan spt drivers
    Na’udzubillahi min dzalik
    sbg manusia normal dah pasti hidup akan slalu mencari rasa aman nyaman dan berlomba2 utk mencari nafkah dgn gaji yg lbh baik spy dpt kehidupan yg lbh baik dr yg sebelumnya bukannya bela2 in kepanasan & kehujanan d jln krn gk sanggup bli bensin.spt biasa alesan klasik bikers pk mtr krn hobi,cepet,praktis pdhl klo berangkat lbh awal bs tdk kena macet
    sorry klo komen panjang dan pedes krn smua ini nyata dan bs dipertanggung jawabkan

    • setuju dan tidak setuju.
      Ane paling benci sama orang yg make mobil sendirian buat kegiatan sehari hari. Padahal dia sehat sehat aja.
      Kenapa? Mobil walaupun jumlahnya ga seberapa tapi ukurannya gede bro. Manuvernya pun cenderung lambat,bikin macet. Mana ngabisin bbm. Belom lagi yg belinya premium. kalo mobil tua bangka sih lumayan, lah ini mobil keluaran diatas 2005 bro. Harga diatas 150jt. Dan bukan kendaraan operasional.
      Ane juga paling benci sama bikers yg ga taat aturan ga tanggung jawab, ganggu orang lain, dan ga ”bisa” bawa motor.
      Banyak orang yang cuma mendewakan pelan pelan tapi ga pernah aware dengan kondisi sekitar. Belok ndandak, nyebrang ngawur, hi beam aktif terus, dsb.

  3. inilah indonesia, inilah potret bangsa kita, inilah identitas kita.. gk ada yg bsa nyamain ๐Ÿ™‚

  4. Kalo ada satu orang yg mau berkorban “tilang”, pasti ga bikin macet tuh, orang Petugas cuma 1 orang, masa iya mau nangkep rame2 ??

  5. ” Sampai botak sariawan kayang ndlosor kotoz kotoz gakan balik lagiโ€ฆ.”
    *IWB banget* xixixixixi…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..