image

September 2013, tanggal 17, adalah hari yang bersejarah buat KBY secara pribadi. Ibarat mendirikan suatu bangunan, tanggal tersebut merupakan peletakkan pondasi batu pertama yang KBY letakkan di blog ini setelah awalnya mencoba membangun rumah tangga bersama blogspot.com

Tanggal bersejarah tersebut adalah dimana KBY pertama kali membuat (atau tepatnya memindahkan) artikel di blog yang beralamat awal www.kobayogas.wordpress.com ini.

Artikel pertama yang menghiasi blog ini mempunyai judul Ngintip PNS Siap Delivery…Josss!!!. Bukan artikel genuine karena KBY hanya memindahkan artikel tersebut dari www.kobayogastea.blogspot.com ke wordpress. Tapi tetap, artikel tersebut merupakan pilihan dari sekian artikel yang telah KBY buat saat memadu kasih dengan blogspot, karena KBY percaya, artikel tersebut yang bisa menjadi ‘daya tarik’ bagi penikmat WP untuk sekedar menyambangi blog ini.
image

Tidak ada yang salah dari artikel di blogspot, jika lads bertanya tanya kenapa pindah. Hanya setelah mendapat beberapa masukkan dari para pengunjung warung yang keukeuh datang ke blogspot walau diakui sulit komentar, akhirnya KBY menetapkan untuk memakai WP ini.

Suwun kepada lek lek IWB dan terutama kang masshar yang gak bosen bosen ngingetin (cenderung mendesak) untuk pindah ke WP. Kalo gak dipaksa mungkin gakan terlaksana hehhehe. Plus, keinginan KBY berinteraksi lebih dengan pengunjung warung lah yang membulatkan hati untuk hijrah ke WP, karena keluhan pengunjung warung yang kesulitan untuk berinteraksi dengan KBY saat masih berbaju blospot.
image

Siapa yang gak merasa berat lads, di blogspot, artikel sudah lumayan (sekitar 15 artikel saat itu), hits juga sudah 6000-an dengan susah payah hehhee. Kerjaan yang menumpuk dan padat juga membuat malas untuk hijrah. Mengingat nanti di WP akan dimulai dari Nol lagi (serasa di SPBU), tambah males lagi :D.

Lucunya, komentator pertama di blog ini adalah lek Orong-Orong, dan bukan di artikel, melainkan di pages Tentang KBY, yang bahkan saat itu belum rampung isinya :D. Gak percaya? Cek aja hahaha.

Dan akhirnya, 3 komentator pertama di artikel PNS adalah Vixioner, Mase, serta lek Ipan7. Tonggak bersejarah di blog ecek ecek ini. Malah sampai saat ini ada beberapa artikel di blogspot yang belum KBY sempat pindahkan. Waktunya belum ada lads, kasian anak-anak dicuekkin kalo Bapaknya maenan blog melulu πŸ˜€

Oktober 16, 2013…melalui artikel ini, KBY mempertimbangkan untuk memakai domain.com apabila hits sudah mencapai 20,000. Ya suatu kebanggaan buat KBY dan hitung-hitung mencoba lebih profesional at least dari sisi domain dulu hehehhe. Alhamdulillah tercapai.

Thus, hari ini, 12 Desember 2013, www.kobayogas.com ternyata sudah mencapai hits 100,000…Bagus? Tentu buat KBY. Bangga? Jelas, buat blog ecek ecek ini sanggup mencetak hits segitu terhitung sejak 17 September 2013, hanya 4 bulan lads. Jangan dikomparasi dengan blog senior lain ya, blog ini bukan lawannya hehe..at all.

Cukup kaget sebenarnya, diluar ekspektasi KBY sendiri bahwa hitsnya bakal segini walau bohong lah kalau gak senang, ya toh? Karena mengingat blog ini sejak berdiri sampai dengan detik ini, masih berbentuk blog idealis. Maksudnya blog idealis?

Maksudnya adalah isi artikelnya, saat KBY memutuskan untuk membuat blog, KBY berkeinginan menjadi penulis yang bukan tipikal update news, bukan berarti anti update news, tapi lebih kepada membuat artikel genuine alias orisinil pemikiran atau pengetahuan bahkan pengalaman KBY sendiri yang ingin dibagikan kepada para pengunjung lapak. Bukan artikel yang di comot dari sana sini, bukan juga artikel update berita yang mencari-cari dari dunmay, wah bisa habis waktu kerja KBY kalau begitu mah lads hehe. Biarkan hal hal seperti itu sudah ada jatah atau karakternya dari rekan-rekan blogger lain. Semoga KBY bisa terus konsisten akan hal ini.

Apakah dengan demikian blogger lain gak kreatif atau berkarakter? Itu sih dikembalikan kepada penilaian lads aja lah, gada yang salah kok dengan itu, blog punya mereka, apapun yang diisi atau dibuat di blog-nya ya itu hak mereka toh? Gaya mereka sendiri πŸ™‚ everybody has their own style yes?

Kembali ke angka 100,000. Bukan suatu angka yang fantastik, it’s just a number anyway, bahkan KBY pernah baca ada kok cara untuk menaikkan (angka) hits. Yet, what so proud about it? Kalau dihasilkan bukan pure dari kinerja sendiri? Hehe. Sooo…KBY ingin berterimakasih kepada pengunjung setia warung blog ecek ini, yang sudah konsisten berkunjung, entah hanya sekedar say hi atau joss, gak masalah, yang penting silaturahimnya jalan ya. Hatur nuhun pisan sadayana, kalian luar biasaaa…

Semoga dengan pencapaian ini KBY bisa terus konsisten akan isi artikel dan tetap eksis di blogsphere walaupun harus menerbitkannya di sela sela kesibukan dunia kerja.

Mmmmm…ada kejutan menarik buat pengunjung setia blog ini. Apa itu? Tunggu aja deh tanggal maennya, lagi disiapin di sela sela kesibukan πŸ™‚

image

image
Akang emang layak dapet jempol πŸ˜€

image

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

78 COMMENTS

  1. Ucapan selamat sudah terucap bahkan sebelum artikel ini terbit :mrgreen:
    Apa ga, gila tuuuuhhh…..????
    Bai de wei.. E ni wei… Bas wei…. Congratulation ya bang.
    Semoga kedepannya semakin cerah dan melambung tinggi…..
    Ternyata blog kita lahir dibulan yg sama , tahun yang sama, tapi tanggal yang berbeda… Hahahahaa… Daaannn… Penciptanya pun sama :mrgreen:

    Selamat dan sukses….
    Saya akan segera menyusul :mrgreen:
    http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/13/apakah-ikan-arwana-bisa-di-gabung-didalam-satu-aquarium/

  2. saya juga minta dukungannya ya pak, walaupun g teralu paham otomotif tapi suka banget sama roda dua…

    semoga suatu saat bisa punya dotcom juga kayak yang laen…

  3. basa kr dina blogspot mah tara d lieuk lieu acan ku urg πŸ˜€ bongana hese komen,dna bisa na og anonymous πŸ˜€

    • Wuahahahaha…kadang malah suka bingung bonusnya yg mana πŸ˜€
      Soal artikel, disesuaikan dengan yang ada om, bisa R4 banyak atau sebaliknya, yg penting pesannya sampe, knowledgenya dapat…hehe

  4. yang penting jangan lupa terus berinteraksi dengan pengunjung bro…
    terus berkarya bro, dan semoga karyanya bisa dinikmati semua pengunjung…

    • Woh bagus dobg sebulan 15rb mah hehe…keep writing lekbrow..
      Lha ya gpp, motor sendiri kok, awal awal ay jg suka posting si shiro hehe..tapi berimbang dong, kasian tuh si merah dianaktirikan..hehe

  5. wah topabizz dah. Justru enak bacanya, dari sudut pandang user dan pribadi. yang penting sih netralnya. lagian capek juga baca gossip motor baru. hahahahahaha. ayo traktir monster energy sebagai toastnya!!!!

  6. seLamat Om…. πŸ˜€
    saia juga mau buat blog ah….
    udh hmpir 4 tahun cm komeng ….
    jd terinspirasi dgn Om Kobay dan Om ferb pingin ngeblog….

  7. Selamatt yaa om.. Moga Hits.y Makin Nambah & Suksess Selalu.. πŸ˜€
    Jangan Lupa yaa om.. kejutan.y ane tunggu hihi..

  8. it ft plng bwah dmana kang,? Salam kenal aj buat para ladies nya,hahahaha..
    Btw,smga mkin skses aj ya…
    Blh reguest ga,,comparasi antara n150rr vs nsr150sp d0nk,,tq

  9. pernah coba weebly gak??…..
    aplikasi website gratis bro bisa unduh di playstore (android) dan i-store (iphone)
    ane pengen nyoba karna dripd bikin website ke tukang jasa bikin website mending pake weebly kbetulan tmn2 ane bnyk yg pake klo artiz sich yg udh pake si botak host nya hitam putih tuch buat program diet nya pake weebly
    nie aja juga gie iseng2 nyoba pake weebly
    gak ada salahnya utk mencoba bro
    apalagi buat yg pengen buka jasa lwt website bisa pake aplikasi nie bro…..

  10. sama kang,yang pertama komen di blog ane juga lek orong-orong yang komen di tentang ane dan bukan di artikel yang ane buat,padahal waktu itu blog ane belum rampung

  11. e busyet ane ketinggalan artikel ini….
    selamat ya om kobay sukses selalu, dari penerawanganku blog ini esok bisa sekelas dengan tmc dan iwb, amin

  12. Ketika segala sesuatu sudah tak bisa dilakukan. Masih ada do’@. Selamat dan sukses smoga makin hari makin berkibar dan berkobar menebar informasi otomatif.

  13. Untuk ucapan’a dinilai dari bonus’a ..
    Dan bonus’a kurang berasa itu mas ..
    Rudal2 blm bisa pada standby ..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..